Yuk Belanja Online di JD.id dengan Mudah dan Menyenangkan

Untuk melakukan transaksi di JD.id, ternyata tidaklah sulit. Karena cara belanja di JD.id hanya membutuhkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan kuota internet yang memadai sehingga Anda bisa belanja online dengan cepat, nyaman dan mudah.
tutorial belanja jdid via browser hp » Yuk Belanja Online di JD.id dengan Mudah dan Menyenangkan

  • Jadi, pertama-tama untuk belanja di JD.id anda harus menyediakan terlebih dahulu smartphone yang sudah ada kuota internetnya dihadapan anda. Jika anda sudah pastikan bahwa anda sudah memegang smartphone yang sudah dilengkapi dengan kuota internet tersebut, maka bukalah browser pada smartphone yang anda pegang.
  • Pada kolom pengetikan alamat, ketikan lah jd.id nanti anda akan dibawa pada halaman utama alamat situs ini. Di halaman utama situs ini, anda akan melihat kolom pencarian di bagian atas.
  • Nah, pada kolom pencarian tersebut ketikan atau tuliskan lah barang/alat yang ingin anda beli. Sebagai contoh, jika anda ingin membeli sepatu, maka ketikan atau tuliskan lah sepatu pada kolom pencarian.
  • Setelah itu tap tombol search. Nanti akan muncul berbagai macam produk sepatu yang bisa jadi rekomendasi untuk anda beli. Jika produk yang anda cari sudah anda temukan, tap lah produk tersebut. Nanti anda akan dibawa pada halaman perincian produk tersebut.
  • Di halaman ini, anda akan melihat opsi beli sekarang atau tambahkan ke troli pada bagian bawah halaman.
  • Tap atau pilihlah opsi beli sekarang. Nanti anda akan diminta untuk memasukkan akun JD.id anda. Login lah jika anda sudah memiliki akun dan lakukanlah registrasi jika anda belum memiliki akun. Jika sudah selesai login atau registrasi, pilih atau tap lah opsi
  • Tapi sebelumnya jangan lupa menuliskan alamat pengiriman dan catatan untuk penjualnya.
  • Setelah itu anda akan diminta untuk melakukan pembayaran dengan metode kartu kredit atau debit.
  • Isi lah semua informasi yang dibutuhkan dan klik bayar.

Nah, kurang lebih seperti itulah cara belanja di JD.id dengan menggunakan browser smartphone. Jika menurut anda cara ini sulit untuk dimengerti atau sulit untuk anda lakukan, anda bisa menggunakan opsi lain untuk belanja di JD.id dengan menggunakan aplikasi JD.id yang bisa anda download melalui play store.

panduan belanja jdid via aplikasi » Yuk Belanja Online di JD.id dengan Mudah dan Menyenangkan

  • Langkah pertama yang harus lakukan, buka lah playstore pada smartphone android anda, dan pada kolom pencarian ketikan JD.id. Nanti akan muncul aplikasi dengan icon kotak merah bertuliskan JD.id dan gambar kuda putih di bawahnya. Biasanya aplikasi yang dimaksud akan muncul di urutan pertama pada hasil pencarian. Ukurannya pun tidak terlalu besar. Download aplikasi tersebut dan tunggulah sampai proses downloadan selesai.
  • Jika sudah, bukalah aplikasi tersebut. Ketika membuka aplikasi ini, anda akan diminta untuk melakukan registrasi atau login. Maka dari itu, login lah jika anda sudah memiliki akun atau registrasi lah jika anda belum terdaftar.
  • Setelah melakukan login atau registrasi, anda akan memasuki menu aplikasi yang tampilannya mirip dengan halaman belanja pada situs JD.id yang sebelumnya sudah dijelaskan.
  • Sampai di sini, anda bisa langsung melakukan pencarian terhadap barang atau alat yang ingin anda beli. Jika anda sudah menemukan barang atau alat yang ingin anda beli, kliklah produk tersebut.
  • Nanti anda akan dibawa pada halaman perincian produk. Selanjutnya klik atau tab opsi beli sekarang.
  • Nanti anda akan dibawa pada halaman selanjutnya yang meminta anda untuk mengisi alamat pengiriman dan catatan untuk penjualnya. jika anda sudah menuliskan alamat pengiriman dan catatan untuk penjual, selanjutnya tap atau pilih opsi
  • Setelah itu anda akan dibawa pada halaman pembayaran dengan metode kartu kredit atau debit. Isilah semua kolom data yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi.
  • Jika sudah, klik bayar. Perlu anda ketahui bahwa JD.id ini menyediakan banyak diskon dari berbagai macam produk yang disediakan. Diskon yang disediakan mulai dari dibawah 5% sampai dengan di atas 50%.
  • Sebagai saran, jangan terlalu terburu-buru ketika anda membeli barang di JD.id. Anda bisa terlebih dahulu mencari barang-barang yang mendapat diskon pembelian di JD.id sebelum membelinya.

Nah, seperti itulah opsi lain untuk belanja di JD.id. Anda bisa mempraktekkannya sekarang juga jika anda ingin berbelanja melalui JD.id. Jangan lupa share informasi ini kepada teman-teman anda yang lainnya karena siapa tahu mereka juga butuh informasi ini. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat berbelanja.