Youtuber Pemula Bisa kok Menjadi Terkenal, Ini Caranya!

Di zaman teknologi yang semakin modern ini, banyak orang-orang terutama pemakai media sosial jadi semakin mudah mendapatkan uang dari dengan cara yang kreatif, salah satunya adalah menjadi seorang youtuber. Di Indonesia sendiri, saat ini sudah mulai banyak bermunculan youtuber, mulai dari youtuber game, youtuber travel, dan masih banyak lagi.

Dengan memberikan konten-konten yang kreatif, pastinya akan mengundang banyak penonton yang nantinya bisa menjadi sumber pendapatan mereka. Mungkin sebagai youtuber pemula, mendapatkan uang dari video yang mereka upload pasti akan sangat sulit sekali, apalagi mereka belum terkenal. Bagi Anda yang masih menjadi youtuber pemula dan ingin menjadi terkenal, ikuti saja cara-caranya di bawah ini.

Jangan Lupa Aktifkan Fitur Monetization dan Buatlah Personal Branding Kalian
Fitur Monetization agar Anda mendapat kompensasi dari akun Anda 300x146 » Youtuber Pemula Bisa kok Menjadi Terkenal, Ini Caranya!
Sebagian besar cara-cara untuk menjadi youtuber terkenal yang Anda cari di search engine, pastinya akan memberi saran kalau Anda harus membuat akun Youtube yang cocok dengan karakter Anda. Misalnya saja Anda seorang gamer yang ingin membuat akun Youtube, buatlah akun yang menggambarkan karakter Anda sebagai seorang gamer. Dengan begitu, orang-orang akan melihat akun Anda adalah untuk para gamer.

Kalau Anda sudah membuat akunnya, jangan lupa menggunakan fitur Monetization agar Anda bisa mendapatkan sejumlah kompensasi dari akun yang Anda buat. Jangan ketinggalan pula membuat personal branding agar akun Anda bisa menjadi menarik.

Dapatkan Uang dari Akun Adsense
Google Adsense yang bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan pendapatan dari tiap klik video 300x169 » Youtuber Pemula Bisa kok Menjadi Terkenal, Ini Caranya!
Tidak jarang para youtuber menggunakan akun adsense untuk memudahkan mereka mendapatkan uang dari video yang mereka upload. Jika menggunakan fitur tersebut, setiap penonton atau setiap pengunjung Youtube yang melakukan klik pada salah satu video Anda, maka Anda akan menerima sejumlah pendapatan.

Semua iklan-iklan yang muncul dan metode penghitungannya pun diatur oleh pihal Google Adsense. Tidak heran kalau para youtuber terkenal menggunakan fitur tersebut untuk mendapatkan banyak uang. Jadi, buatlah akun Adsense agar Anda juga mendapatkan pendapatan dari video-video Anda.

Ingat! Jumlah View dan Subscribers Harus Ditingkatkan
Tingkatkan jumlah subscriber agar jumlah view juga meningkat 300x169 » Youtuber Pemula Bisa kok Menjadi Terkenal, Ini Caranya!
Apakah Anda pernah melihat youtuber sukses memiliki jumlah view dan subscriber yang sedikit? Tentu tidak, bukan? Jika ingin menjadi youtuber terkenal, jumlah view dan subscriber haruslah banyak, karena jumlah yang banyak akan mengundang pengunjung Youtube lainnya.

Di sisi lain, dengan memiliki jumlah subscriber yang banyak, pastinya persentase subscriber Anda untuk klik pada video Anda akan menjadi lebih jelas. Dengan semakin banyaknya jumlah view, pendapatan Anda pun juga akan semakin banyak. Untuk menambah jumlah subscriber, rutinlah untuk mengenalkan link video Anda ke orang lain.

Anda bisa menyebarkan link videonya melalui akun sosial media Anda, seperti Instagram, Facebook, dan sebagainya. Kalau sudah disebar luaskan, persentase orang-orang untuk menonton video Anda akan lebih besar dibandingkan tidak menyebarluaskannya. Jangan lupa, berikan konten menarik agar subscriber Anda tidak bosan menonton video Anda.

Berikan Konten yang Kreatif Untuk Menarik Para Pengunjung
Buatlah konten yang menarik agar para pengunjung Youtube bisa tertarik menonton video Anda 300x178 » Youtuber Pemula Bisa kok Menjadi Terkenal, Ini Caranya!
Kalau sudah membuat akun Youtube dan menggunakan fitur-fiturnya, jangan lupa buatlah konten-konten video yang kreatif dan menarik. Membuat video dengan konten yang kreatif merupakan senjata ampuh untuk mengajak pengunjung Youtube masuk ke akun Anda untuk melihat video-video Anda.

Pastinya Anda tidak pernah melihat youtuber terkenal menggunakan konten-konten yang tidak menarik dan membuat penontonnya merasa bosan. Mereka selalu mencari cara agar video-video mereka tidak membosankan. Kalau membosankan, tentu para subscriber-nya akan semakin berkurang. Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

Bagaimana? Apakah Anda sudah menjalankan semua cara-cara di atas? Kalau sudah, Anda perlu berusaha keras menciptakan video menarik dan bersabar. Untuk menjadi youtuber terkenal memang tidak mudah, jadi Anda perlu melakukannya dengan rencana-rencana yang matang agar bisa menjadi youtuber terkenal. Selamat mencoba!