Yahoo Messenger Dihapus, Inilah Cara Backup Data yang Ada

Mungkin beberapa dari anda yang sering menggunakan Yahoo Messenger sudah mengetahui bahwa media sosial yang satu ini telah resmi ditutup pada 17 Juli 2017 silam. Media sosial ini adalah salah satu media chatting yang cukup banyak memiliki penggemar yang aktif dalam menggunakannya. Hal ini dikarenakan medsos ini membantu untuk menghubungkan dengan orang banyak.

Anda dapat menambah teman, dan juga menemukan beberapa orang yang memiliki hobi yang sama dengan anda dan berkomunikasi secara tidak langsung. Yahoo Messenger sendiri diketahui sebagai salah satu cara orang-orang untuk belajar internet dengan menggunakan cara chatting. Banyak orang yang dibuat kagum dengan Yahoo Messenger hingga sampai 2017 silam sebelum secara resmi ditutup.
yahoo messenger dihapus 300x162 » Yahoo Messenger Dihapus, Inilah Cara Backup Data yang Ada
Memang selain Yahoo Messenger, aplikasi chatting lainnya yaitu mIRC cukup dogemari, namun Yahoo lah yang memiliki kelebihan terutama dengan chat room yang isinya memiliki beberapa orang asing. Hal ini pun dianggap dapat menambah wawasan dan belajar kebudayaan orang asing tersebut. Anda juga dapat melatih kemampuan bahasa asing anda.

Aplikasi ini tentunya tidak sedikit meninggalkan kenangannya. Beberapa hal dimiliki oleh Yahoo Messenger ini, bukan hanya untuk chatting saja melainkan anda juga dapat melakukannya untuk transaksi jual beli. Beberapa orang menggunakannya untuk berbisnis, seperti salah satunya menjual pulsa kepada sesame pengguna yang menggunakan aplikasi ini.

Namun walaupun banyak digunakan, lama kelamaan fitur yang dimiliki Yahoo Messenger pun tergantikan oleh aplikasi lainnya yaitu Blackberry Messenger atau yang lebih sering disebut sebagai BBM. BBM ini cukup populer hingga banyak menggantikan posisi dari Yahoo Messenger itu sendiri. Bahkan BBM ini sangat populer hingga dirasa aneh jika pada saat itu orang tidak mempunyai pin BBM atau akses untuk menambah pertemanan yang ada.

Namun seiring berkembangnya waktu, BBM sama seperti dengan Yahoo Messenger yang akhirnya termakan jaman dan hanya kenangan. BBM semakin sepi untuk di mainkan dan bahkan sudah ada beberapa aplikasi yang dianggap lebih keren dan masih populer hingga saat ini yaitu WhatsApp, Telegram, Facebook, Snapchat, Instagram direct yang sukses untuk menggantikan Yahoo Messenger dan BBM.

Namun walaupun Yahoo Messenger sendiri telah resmi ditutup, Oath inc. atau pemilik dari Yahoo Messenger sendiri yaitu sebuah perusahaan telekomunikasi besar di Amerika memberikan kesempatan untuk para penggunanya membackup data yang anda miliki di Yahoo Messenger ini. Tentunya kesempatan ini adalah salah satu cara yang baik untuk menyelamatkan data yang anda miliki sebelum semuanya terhapus.

Beberapa aplikasi tampaknya sudah disiapkan oleh perusahaan guna untuk menggantukan Yahoo Messenger. Hal ini tentunya diharapkan dapat memiliki antusias yang sama dengan penggunaan Yahoo Messenger sendiri. Anda dapat menggunakannya dan diharapkan dapat menggantikan keberadaan Yahoo Messenger sendiri. Aplikasi ini bernama Squirrel. Anda bisa menggunakannya dan lihatlah apakah keseruannya sama dengan YM atau justru lebih banyak digunakan.

Berikut ini adalah cara untuk anda yang ingin melakukan backup data Yahoo Messenger yaitu anda dapat melakukan login terlebih dahulu dan tentunya menggunakan akun Yahoo yang anda miliki. Setelah anda selesai melakukan login, anda dapat melakukan tahapan selanjutnya yaitu verifikasi dengan menggunakan nomor telepon.

Nantinya anda akan mendapat sebuah kode dari nomor telepon yang anda masukan melalui SMS, lalu masukan kedalam kotak yang sudah disediakan. Anda dapat memasukan email dan kirim. Untuk anda yang sudah melihat data yang tersedia, nantinya akan mendapat sebuah notifikasi melalui email yang anda miliki.