Wisata Populer di Kalimantan Barat 2018

Tak hanya Kalimantan Tengah saja yang memiliki wisata alam yang unik dan menarik, Kalimantan Barat pun memiliki beberapa wisata yang tidak boleh diragukan lebih keindahannya. Provinsi yang memiliki ibukota di Kota Pontianak ini ternyata terkenal sebagai seribu sungai Provinsi yang memiliki ibukota di Kota Pontianak ini ternyata terkenal sebagai seribu sungai.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Kalimantan Barat yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di provinsi tersebut.

Wisata Menarik di Kalimantan Barat

Pantai Pasir Panjang Singkawang
Pantai Pasir Panjang Singkawang 300x169 » Wisata Populer di Kalimantan Barat 2018
Wisata alam di Kalimantan Barat yang pertama adalah berupa pantai yakni Pantai Pasir Panjang Singkawang. Pantai ini dijadikan banyak orang tujuan wisata yang ada di kota Singkawang Kalimantan Barat. Anda akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang masih jernih dan bersih sehingga membuat liburan anda semakin.

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Panjang Singkawang ini pun sudah cukup lengkap mulai dari adanya fasilitas permainan, warung, olahraga dan masih banyak lagi.

Pantai Temajuk Sambas
Pantai Temajuk Sambas 300x200 » Wisata Populer di Kalimantan Barat 2018
Tak hanya Pantai Pasir Panjang Singkawang yang menjadi andalan Provinsi Kalimantan Barat, pantai temajuk Sambas yang berada di perbatasan Indonesia dengan Malaysia ini pun menjadi pantai yang wajib Anda kunjungi saat berada di provinsi ini. Pemandangan yang ditawarkan di tempat ini tidak akan membuat Anda kecewa.

Ada beberapa sepatu sport untuk berfoto ataupun Menikmati keindahan alamnya. Bagi Anda yang menyukai pantai yang masih sepi, Anda bisa mendatangi pantai temajuk Sambas yang terletak di daerah terpencil tepatnya di kecamatan Paloh di Kabupaten Sambas.

Air Terjun Mananggar Landak
Air Terjun Mananggar Landak 300x169 » Wisata Populer di Kalimantan Barat 2018
Tidak perlu datang ke Amerika untuk bisa melihat air terjun Niagara yang megah, di Kalimantan Barat sendiri Anda bisa menemukan air terjun yang sangat cantik dan memiliki julukan sebagai ketika Air Terjun Niagara yang berasal dari Amerika tersebut. Air terjun ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan aslinya.

Kendati demikian pesona yang dimilikinya pun tidak kalah cantik dan menarik. Kemegahan air terjun yang bisa anda jadikan Spot untuk berfoto yang dramatis.

Bukit Kelam Sintang
Bukit Kelam Sintang 300x169 » Wisata Populer di Kalimantan Barat 2018
Jika Anda menyukai kegiatan mendaki cobalah untuk mendaki ke Bukit Kelam Sintang yang berada di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. Bukit tersebut merupakan bukit batu monolit yang paling besar di dunia saat ini.

Untuk Anda yang akan datang ke lokasi ini, tetaplah selalu berhati-hati dan waspada Karena jalur yang akan dilalui cukup berbahaya dan curam.

Air Terjun Riam Merasap Bengkayang
Air Terjun Riam Merasap Bengkayang 300x225 » Wisata Populer di Kalimantan Barat 2018
Tidak hanya air terjun mananggar landak yang bisa anda kunjungi, air terjun Riam merasap Bengkayang ini pun bisa anda kunjungi. Di tempat inilah Anda bisa melihat panorama yang masih asri dan terawat sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat memperoleh ketenangan.

Anda akan melihat air terjun dengan ketinggian sekitar 20 m dengan lebar 8 meter. Bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini anda bisa datang ke desa batang air tepatnya di kecamatan 17 Kabupaten Bengkayang.

Bukit Jamur Bengkayang
Bukit Jamur Bengkayang 300x225 » Wisata Populer di Kalimantan Barat 2018
Tempat untuk berlibur unik selanjutnya di Kalimantan Barat adalah Bukit Jamur Bengkayang yang tidak jauh dari pusat kota Bengkayang. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan yang begitu menawan yakni gugusan perbukitan dan lembah yang masih Asri.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, anda bisa datang ke desa Belangko yang memiliki jarak sekitar 6 km saja dari pusat kota Bengkayang.

Belum memiliki rencana kemana akan menghabiskan liburan? Cobalah untuk mengeksplor provinsi Kalimantan Barat.