Wisata Pantai di Jambi yang Cantik dan Mempesona

Kawasan Jambi kini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat untuk menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kota ini. Berbagai sarana transportasi telah disiapkan untuk mempermudah anda dalam menjelajah di Jambi ini. Selain itu, Jambi memiliki potensi wisata yang sangat menarik seperti wisata pantai.

Tak hanya menyimpan wisata pegunungan dan danau saja, Jambi ternyata juga memiliki wisata pantai yang tak kalah cantiknya. Apa saja pantai yang bisa anda jumpai di Jambi ? Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai deretan pantai cantik dan mempesona di Provinsi Jambi.

Wisata Pantai di Jambi

1. Pantai Pasir Putih Angso Duo

Pantai pertama yang bisa anda kunjungi di Jambi adalah pantai pasir putih, pantai yang satu ini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putihnya yang begitu memikat. Disekitar pantai juga terdapat bebatauan yang bisa anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati pesona lautan.

Ada berbagai macam kegiatan yang bisa anda lakukan disini. Bagi anda yang ingin datang ke tempat ini, harga tiket masuknya sekitar 5-10 ribu per orang.

2. Geopark Merangin

Walaupun laut disini tidak menjadi tujuan utama wisatawan, anda bisa tetap datang ke tempat ini karena di tempat inilah, anda bisa melihat berbagai macam fosil seperti fosil hewan laut, endemik pohon purba, batuan vulkanis dan yang lainnya yang diperkirakan pernah ada sekitar 300 juta tahun silam.

Bisa dikatakan, tempat ini sudah seperti museum geologi hanya saja lokasinya yang berada di alam.

3. Hutan Mangrove Tanjung Jabung

Wisata pantai selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Hutan Mangrove yang terletak di Tanjung Jabung. Selain melihat pesona lautan, disini anda juga bisa melihat spot konservasi pohon mangrove. Anda bisa melihat proses perawatan pohon mangrove bersama dengan pengelolanya.

Selain itu, anda juga bisa menikmati aneka macam kuliner yang dimiliki oleh kawasan wisata ini.

4. Danau Gunung Tujuh

Kendati hanya memiliki wisata pantai yang sedikit bila dibandingkan dengan provinsi lainnya di Sumatera, Jambi masih memiliki wisata air yang tak kalah cantiknya seperti wisata danau Gunung Tujuh. Wisata danau ini terletak di kabupaten Kerinci dan merupakan danau yang berada diketinggian sekitar 2100 mdpl.

Belum ada tiket masuk untuk bisa menikmati kawasan ini.

5. Air Terjun Sigerincing Merangin

Bagi anda yang menyukai suasana air terjun, anda bisa datang ke desa Tuo tepatnya di kecamatan Masurai, ada air terjun yang bernama Sigerincing yang menawarkan pemandangan yang sangat cantik dimana air akan jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter lebih.

Harga tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp 5000-Rp 10.000 per orang.

6. Danau Biru Muara Tembesi

Wisata alam berikutnya yang ada di Jambi yang bisa anda kunjungi selain di pantai adalah danau biru yang berada di Kabupaten Batanghari tepatnya di dusun Kebun Baru. Disini anda akan melihat pemandangan danau yang sangat cantik yang berwarna biru dan cocok digunakan sebagai latar belakang berfoto.

7. Danau Belibis

Danau yang satu ini berada di Taman Nasional Kerinci Seblat di kecamatan Kayu Aro Barat, Kerinci, Jambi. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang menyukai nuansa yang tenang dan damai karena dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang.

8. Danau Lingkat

Apakah anda ingin merasakan sensasi naik rakit mengelilingi danau? anda bisa datang ke danau Lingkat yang terletak di desa lempur Mudik tepatnya di kecamatan Gunung Raya, Kerinci Jambi. Di tempat ini lah, anda bisa menjajal sensasi naik rakit mengelilingi danau.

Belum ada tiket masuk yang jelas untuk masuk ke lokasi ini. Anda bisa bertanya pada pihak pengelola.

Itulah daftar tempat wisata pantai di Jambi dan beberapa wisata alam yang menarik untuk liburan anda.