Wisata Pantai di Banten yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai Lainnya

Banten merupakan salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Jakarta karena jaraknya dekat dan tentunya menawarkan keindahan pantainya yang membentang luas. Banyak masyarakat Jakarta yang ingin menikmati wisata pantai di Banten karena sudah terlalu lelah dengan keramaian yang ada di ibukota. Lalu, pantai-pantai apa saja sih yang menawarkan keindahan alamnya dan bisa Anda nikmati?

1. Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung yang cantik 300x200 » Wisata Pantai di Banten yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai Lainnya
Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu wisata pantai di Banten yang dikelola oleh pemerintah dan sudah ditentukan menjadi kawasan ekonomi dalam sektor pariwisata. Anda bisa menikmati indahnya Pantai Tanjung Lesung yang memiliki pasir yang cukup putih dan lembut. Anda juga bisa bermain-main di bibir pantai ditemani ombaknya yang cukup kuat.

Maka dari itu, Anda yang membawa anak-anak untuk bermain-main di bibir pantai harus terus mengawasi terus agar tidak terseret ombak. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, Anda harus membayar tiket masuknya sebesar Rp 25.000 untuk 1 orang pada weekdays dan Rp 40.000 untuk 1 orang pada weekends.

2. Pantai Carita
Berlibur ke Pantai Carita bersama keluarga maupun teman bisa menyenangkan 300x200 » Wisata Pantai di Banten yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai Lainnya
Tempat wisata pantai di Banten yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan para wisatawan di seluruh kota, karena pantai ini memang lebih populer terlebih dahulu dibandingkan pantai-pantai lainnya di Banten. Maka tidak heran kalau pantai ini akan sangat ramai pengunjung pada musim liburan bahkan sampai benar-benar penuh pengunjung.

Yang pasti karena indahnya Pantai Carita serta kehidupan bawah lautnya yang bisa pengunjung rasakan langsung dengan melakukan snorkeling, tentu pantai ini dinobatkan menjadi Taman Wisata Alam.

Untuk Anda yang datang ke pantai ini harus membayar tiket masuknya sebesar Rp 600.000 kalau Anda datang dengan menggunakan mini bus, Rp 650.000 kalau menggunakan bus besar, dan Rp 20.000 menggunakan motor.

3. Pantai Florida
Pesona sunset di Pantai Florida 300x225 » Wisata Pantai di Banten yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai Lainnya
Kalau Anda masih ingin mencari tempat wisata pantai di Banten di kawasan Anyer, Anda bisa mengunjungi Pantai Florida. Anda yang sedang mencari tempat yang cocok untuk melihat pesona matahari terbenam, pantai inilah yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Apalagi ditambah adanya pemandangan Gunung Krakatau dari kejauhan yang bisa menambah nilai lebih untuk pemandangan matahari terbenamnya.

Tidak hanya itu saja pesona yang dimiliki pantai ini, karena ada pula pasir pantainya yang putih dan terhampar luas menjadi tempat yang sangat pas untuk anak-anak bermain. Untuk Anda yang berencana berkunjung ke Pantai Florida, Anda harus membayar tiket masuknya sebesar Rp 10.000 setiap orang. Namun, Anda harus merogoh gocek yang cukup untuk membayar biaya parkirnya, karena untuk kendaraan motor dikenakan Rp 25.000, sedangkan mobil Rp 75.000.

4. Pantai Karang Bolong
Berakhir pekan ke Pantai Karang Bolong bisa menjadi pillihan tepat 300x219 » Wisata Pantai di Banten yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai Lainnya
Salah destinasi wisata pantai di Banten yang tidak kalah keren adalah Pantai Karang Bolong. Sebelum terkenal dengan nama Karang Bolong, pantai ini lebih dulu dikenal dengan nama Pantai Karang Surga. Pantai ini tergolong cukup berbeda dan unik dari pantai-pantai yang dimiliki Banten. Bagaimana tidak? Di pantai ini terdapat banyak batu-batu karang yang menjadi pemecah ombak yang menuju ke bibir pantai.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, tidak perlu khawatir dengan harga tiketnya karena biayanya sangat murah, yakni Rp 5.000 saja setiap orang. Namun untuk Anda yang membawa rombongan menggunakan bus akan dikenakan Rp 250.000 untuk setiap 60 orang.

5. Pantai Tanjung Layar
Adanya 2 karang besar di Pantai Tanjung Layar 300x225 » Wisata Pantai di Banten yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai Lainnya
Pantai Tanjung Layar memiliki 2 batu karang yang sangat besar yang berada dekat dengan bibir pantai. Jadi, Anda bisa menjadikannya sebagai latar belakang foto selfie dengan mudah. Selain itu, Anda bisa menikmati ombaknya yang tidak begitu kuat, sehingga masih aman untuk anak-anak yang bermain di bibir pantai.

Anda yang berkunjung ke sini harus membayar tiket sebesar Rp 5.000 saja. Wisata yang murah meriah, bukan?

Itulah kelima tempat wisata pantai di Banten yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan. Dengan keindahan yanng dimilikinya tentu akan membuat Anda terpesona dan bisa dengan mudah melepas lelah dari kesibukan sehari-hari Anda. Sudah siap berlibur ke pantai?