Wisata Malam di Jawa Tengah yang Seru dan Sayang Anda Lewatkan

Seperti yang telah kita ketahui, Jawa Tengah memiliki berbagai macam tempat wisata yang bisa menarik perhatian banyak wisatawan, baik itu wisata kulinernya, wisata alamnya, dan sebagainya. Maka tidak heran kalau banyak yang menganggap kalau Jawa Tengah merupakan destinasi yang ideal untuk mengisi liburan.

Lalu pada malam hari, para wisatawan pastinya tidak ingin ketinggalan momen liburan dengan berwisata malam. Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata malam di Jawa Tengah, berikut beberapa tempat yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Malioboro
Salah satu sudut Wisata Malioboro yang selalu ramai 300x200 » Wisata Malam di Jawa Tengah yang Seru dan Sayang Anda Lewatkan
Siapa sih yang tidak mengenal Malioboro? Tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Jogja pasti tidak pernah ketinggalan untuk berkunjung ke sana pula untuk berbelanja atau hanya sekedar menikmati wisata kulinernya saja. Kalau Anda sedang berkelana di Jogja pada malam hari, Malioboro sangat cocok dijadikan tempat wisata malam di Jawa Tengah.

Selain menjadi tempat wisata tersibuk pada siang hari, Malioboro juga masih sangat ramai dikunjungi pada malam hari juga. Di sepanjang jalannya masih banyak wisata kuliner yang bisa Anda cicipi mulai dari sate, bakso, bakpia, dan masih banyak lagi.

Selain itu, setiap malamnya pasti ada musisi jalanan yang bisa menghibur Anda. Yang pasti para wisatawan tidak akan pernah bosan dengan hiburan yang ada di Malioboro pada malam harinya.

2. Alun-alun Kidul
Salah satu tempat mitos di Wisata alun – alun kidul 300x135 » Wisata Malam di Jawa Tengah yang Seru dan Sayang Anda Lewatkan
Masih berada di Kota Jogja. Kalau Anda ingin berkelana lagi selain di Malioboro, Anda bisa berkunjung ke Alun-alun Kidul yang sangat cocok juga sebagai wisata malam di Jawa Tengah. Di sana, Anda akan menemukan mobil lampu yang bisa Anda kendarai bersama dengan keluarga maupun teman-teman Anda. Uniknya, Anda mengendarainya bukan menggunakan mesin, namun menggunakan pedal yang harus dikayuh agar jalan.

Dengan diiringi musik yang diputar oleh pemilik mobilnya, dijamin perjalanan Anda mengayuh mobil tidak akan bosan. Untuk harga 1 penyewaan mobilnya, mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 250.000 tergantung dari besar mobil yang disewa. Jika sudah merasa lelah, Anda bisa beristirahat sejenak di tempat yang sudah disediakan penjual kaki lima. Anda bisa beristirahat sekaligus menikmati hangatnya wedang ronde yang lezat.

Anda pun bisa beruji nyali dengan mencoba salah satu mitos terkenal yang ada di sana, yakni melewati jalan yang berada di antara 2 pohon beringin besar. Tidak sedikit pengunjung yang gagal dengan percobaan tersebut. Tapi, tidak ada salahnya kalau Anda mencobanya juga, bukan?

3. Bukit Bintang Jogja
Salah satu potret di Wisata Bukit Bintang 300x234 » Wisata Malam di Jawa Tengah yang Seru dan Sayang Anda Lewatkan
Kalau Anda ingin mencari tempat wisata malam di Jawa Tengah yang bisa merasakan keindahan kota Jogja pada malam hari, Anda bisa berkunjung ke Bukit Bintang. Memang cukup jauh dari pusat kota, tapi kalau sudah sampai di sana, Anda pasti tidak akan pernah bosan melihat indahnya Kota Jogja dengan dipenuhi lampu-lampu yang indah.

Untuk memasuki Bukit Bintang, sebenarnya Anda tidak perlu membayarna alias gratis. Namun, Anda bisa memparkir kendaraan Anda dengan membayar sebesar Rp 3.000.

4. Lawang Sewu
Lawang Sewu menjadi wisata malam yang angker untuk para wisatawan penyuka nyali 300x183 » Wisata Malam di Jawa Tengah yang Seru dan Sayang Anda Lewatkan
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Lawang Sewu, bukan? Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan keangkerannya karena menyimpan banyak mistis di sana. Para pengunjung bisa mengunjunginya pada siang hari hingga sampai pada malam hari, sehingga Lawang Sewu bisa dijadikan wisata malam di Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi.

Anda yang suka beruji nyali tidak ada salahnya mencoba tempat wisata angker yang satu ini. Kalau Anda beruntung, Anda bisa merasakan bahkan melihat penampakan yang berada di sana. Untuk tiket masuknya, setiap orang dikenakan biaya Rp 10.000 untuk orang dewasa, Rp 5.000 untuk kalangan pelajar SD hingga SMA.

Itulah keempat tempat wisata malam di Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi. Selain mengabadikan momen liburan pada siang hari, tidak ada salahnya juga Anda melakukannya pada malam hari. Dijamin wisata malam Anda tidak akan bosan dengan hiburannya yang ada.