Wisata Alam di Sumatera Selatan Terkenal dan Menarik

Sumatera selatan adalah salah satu daerah yang menawarkan dan memiliki banyak sekali lokasi wisata yang menarik. Dari berbagai lokasi wisata yang ada, lokasi wisata alam sangat popular di wilayah ini. Hal ini di karenakan banyak lokasi wisata alam yang menyajikan pemandangan alam yang indah dan pastinya cocok untuk anda yang ingin berfoto atau mengabadikan moment yang ada.

Untuk mengetahui daftar wisata alam apa saja yang terkenal di Sumatera Selatan, berikut ini adalah beberapa daftar lokasi wisata alam yang dapat anda kunjungi.

1. Jembatan Ampera.
Siapa yang tidak mengenal lokasi wisata yang satu ini. Jembatan apera sudah menjadi salah satu lokasi wisata alam dikarenakan pemandangannya yang indah terutama di malam hari. Untuk anda yang ingin berkunjung ke jembatan ini, tidak perlu mengeluarkan biaya apapun.

2. Pulau Kemaro.
Pulau ini memiliki banyak keunikan dan keindahan yang tiada tara. Walau pasang, namun pulau ini tetap tetap tidak terendam air. Hal ini adalah salah satu keunikan dari pulau Kemaro. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk dapat megunjungi pulau yang satu ini.

3. Air Terjun Bidadari.
air terjun curup maung 300x225 » Wisata Alam di Sumatera Selatan Terkenal dan Menarik
Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 10 ribu, anda sudah dapat megunjungi air terjun yang satu ini. Bukan hanya air terjun biasa, namun air terjun ini memiliki beberapa keunikan. Hal ini dikarenakan air terjun ini memiliki tiga kolam dan tiga puncak menjulang. Bahkan pemandangan lain yang akan anda nikmati adalah kebun kopi dan jalan setapak yang cantic.

4. Air Terjun Lematang Indah.
air terjun pagar indah 300x225 » Wisata Alam di Sumatera Selatan Terkenal dan Menarik
Air terjun ini tidak kalah cantik dengan air terjun lainnya. Dengan mengeluarkan 4000, anda sudah bias menikmati pemandangan cantik ini.

5. Arung Jeram Sungai Mana.
Untuk anda yang menyukai olahraga arung jeram, sangat cocok untuk mencoba di sungai ini. Biaya yang harus anda keluarkan adalah 300.000 dengan berbagai tantangan dan rintangan membuat arung jeram di sungai mana banyak di coba.

6. Kawah Tengkurep.
Memang banyak yang tidak menyangka dengan nama kawah yang satu ini. Bukan hanya nama, namun memang kawah yang satu ini bentuknya tengkurep sama persis dengan nama yang dimilikinya. Bukan hanya kawah, namun ternyata tempat yang satu ini merupakan makam yang ramai di kunjungi karena cukup unik dan memiliki pemandangan yang indah.

Harga masuk untuk dapat mengunjungi wisata alam yang satu ini adalah 5000 untuk warga domestik dan 15000 untuk warga internasional.

7. Danau Ranau.
Untuk anda yang menyukai pemandangan air yang cantik, wajib untuk dating ke Danau Ranau. Anda bias menemukan air terjun air panas di pulau yang berada di tengah danau tersebut atau pulau Marisa. Harga masuk danau ini hanya 2000 rupiah.

8. Gunung Dempo.
kebun teh gunung dempo 300x202 » Wisata Alam di Sumatera Selatan Terkenal dan Menarik
Gunung merupakan salah satu hal yang banyak di gemari oleh banyak orang terutama di daerah Sumatera Selatan. Gunung yang satu ini menawarkan banyak keindahan dan sangat cocok untuk anda yang menyukai kegiatan penddakian. Bukan hanya itu, terdapat salah satu mata air yang seringkali di jadikan sebagai minumnya para pendaki yang tidak banyak di temukan di gunung-gunung lainnya.

Gunung yang satu ini adalah salah satu wisata alam yang tidak boleh di lewatkan. Harga masuk gunung ini adalah gratis alias tidak di pungut biaya apapun dan cocok untuk di jadikan tempat berkumpul Bersama sahabat atau kerabat dekat anda.