Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Bali merupakan satu dari sekian kota di Indonesia yang menarik banyak wisatawan asing untuk datang. Pesona Bali ini memang tidak hanya dikenal masyarakat Indonesia saja tetapi telah mendunia. Ada berbagai tempat wisata unik yang tersendia di pulau Dewata ini. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam semua tersaji di Bali.

Apakah anda sedang mencari tempat wisata yang ada di Bali? Berikut ini beberapa referensi tempat wisata alam di Bali.

Tempat Wisata Alam Menarik di Bali

1. Tukad Melangit Antugan
1. Tukad Melangit Antugan 300x225 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Tempat wisata ini berasa di Desa Jehem di Kecamatan Tembuku tepatnya kabupaten Bangli. Tempat wisata alam yang berada diatas ketinggian sekitar 300 meter ini menawarkan pemandangan yang cukup cantik.

Harga tiket masuknya Rp 5000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 dewasa.

2. Bukit Teletubbies Nusa Penida
2. Bukit Teletubbies Nusa Penida 300x300 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Tak hanya kawasan Bromo saja yang memiliki bukit Teletubbies, Bali pun juga memilikinya. Tak kalah cantik, kawasan ini seakan tidak boleh dilewatkan terutama bagi anda yang menyukai kegiatan fotografi.

Kawasan ini terletak di Tanglad, Nusapenida. Untuk bisa masuk, anda tidak perlu membayar tiket masuk.

3. Tebing Menjulang Tinggi di Pantai Melasti Ungasan
3. Tebing Menjulang Tinggi di Pantai Melasti Ungasan 300x300 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Kawasan wisata ini pun bisa menjadi tempat liburan khas alam selanjutnya. Berada berhadapan dengan Pantai Melasti, tentu pemandangan yang ditawarkan sangat cantik. Anda bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian tebing ataupun perbukitan di sekitar. Tidak ada tiket masuk untuk yang ingin naik ke tebing.

4. Gunung Batur
4. Gunung Batur 300x225 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Untuk anda yang menyukai kegiatan mendaki, anda bisa datang ke gunung Batur yang terletak di daerah Kintamani, Kabupaten Bangli. Untuk yang akan melakukan kegiatan mendaki, biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 400.000 per orang.

5. Bukit Asah Bugbug Karangasem
5. Bukit Asah Bugbug Karangasem 300x200 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Wisata alam di Bali yang satu ini pun tidak boleh dilewatkan terlebih apabila anda sedang berkunjung ke daerah Karangasem. Anda akan menemukan sebuah perbukitan yang sangat cantik dengan rumput hijau. Untuk bisa masuk ke tempat ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar 12 ribu.

6. Gunung Agung
6. Gunung Agung 300x225 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Gunung Agug merupakan gunung paling tinggi di pulau Bali. Kawasan yang terletak di kecamatan Rendang, Karangasem ini menjadi destinasi wisata pilihan banyak orang.
Untuk bisa memasuki kawasan harga tiket masuknya berkisan 900 ribu hingga 1 jutaan per orang.

7. Gunung Abang Kintamani
7. Gunung Abang Kintamani 300x169 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Tempat ini juga bisa anda jadikan referensi liburan khas alam selanjutnya di Bali. Gunung yang memiliki puncak ketinggian sekitar 2.252 mdpl ini akan memberikan pengalaman yang sangat menajubkan untuk anda. Untuk bisa melakukan pendakian, anda bisa memulainya dari desa Suter yang berada di selatan desa Kintamani.

8. Bukit Belong
8. Bukit Belong 300x224 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Ingin melihat pemandangan berupa persawahan dari atas ketinggian ? Anda bisa datang ke Bukit Belong yang berada di desa Gunaksa tepatnya di kecamatan Dawan, Klungkung. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 5000.

9. Pura Lempuyang Luhur
9. Pura Lempuyang Luhur 300x169 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Tempat ini adalah tempat untuk ibadah umat Hindu yang terletak di ketinggian puncak bukit bibis tepatnya di desa Bunutan, Karangasem. Untuk bisa sampai ke kawasan ini, anda harus mendaki tangga sekitar kurang lebih 1800 anak tangga. Harga tiket masuk sekitar Rp 5000 saja.

10. Padang Bunga Kasna
10. Padang Bunga Kasna 300x225 » Wisata Alam di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat cantik di lereng perbukitan di desa Temukus, Karangasem. Anda akan melihat sebuah kebun yang dipenuhi dengan bungan Edelweiss. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kegiatan fotografi.

Itulah beberapa daftar tempat wisata alam di Bali yang bisa anda kunjungi di waktu Liburan nanti.