Wajib! Mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Malang Berikut Ini

Berwisata ke sebuah daerah yang menampilkan alam tentu akan membuat fikiran lebih relaks dan hati lebih tenang setelah melewati kesibukan yang ada di tempat kerja. Salah satu kota yang menawarkan tempat wisata alam yang cukup menarik adalah kota Malang.

Ingin tahu objek wisata alam apa saja yang menarik di Malang? Langsung saja simak ulasan berikut ini dan dijamin anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berkunjung.

1. Gunung Panderman
Wisata alam di Malang yang pertama kali ada gunung Panderman. Di tempat ini lah anda bisa merasakan sensasi untuk mendaki gunung untuk para pemula. Bagi anda yang ingin sampai ke puncak, anda akan membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam sehingga anda tidak perlu menginap karena perjalanan pulang pergi bisa ditempuh sehari.

Kawasan ini memang cocok bagi para pecinta alam. Terletak di dusun Totomerto, Batu, gunung Panderman akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Dari ketinggian anda bisa melihat kota Malang.

2. Coban Rondo
2. Coban Rondo 300x169 » Wajib! Mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Malang Berikut Ini
Tempat wisata alam yang juga bisa membuat fikiran anda relaks adalah coban Rondo. Coban Rondo sendiri merupakan sebuah air terjun. Coban Rondo sendiri akan menawarkan pemandangan yang cukup menarik dimana air terjun akan dikelilingi oleh tubuhan hijau yang masih asri dan terdapat batu berukuran besar disekitar air terjun jatuh.

Penamaan coban Rondo sendiri tidak terlepas dari kisah sejarah yang cukup terkenal dimana menjadi tempat disembunyikannya Dewi Anjarwati oleh Raden Baron Kusuma karena banyak orang yang ingin merebutnya.

3. Omah Kayu Malang
3. Omah Kayu Malang 300x169 » Wajib! Mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Malang Berikut Ini
Ingin berkunjung ke tempat yang instagramable yang ada di Malang? Anda bisa mengunjungi omah kayu. Tak hanya itu, bagi anda yang ingin merasakan hidup di dalam rumah pohon, anda bisa menginap di tempat ini. Pemandangan pada malam hari tidak kalah dengan siang hari, pasalnya anda akan disuguhi pemandangan lampu-lampu di Malang yang nampak eksotik.

Jika anda tidak ingin menginap, anda bisa membayar tiket masuk saja.

4. Pulau Sempu
4. Pulau Sempu 300x200 » Wajib! Mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Malang Berikut Ini
Tempat wisata alam yang menarik lainnya adalah pulau sempu. Untuk bisa sampai ke pulau tersebut, anda harus menyewa perahu nelayan dari pantai segara Anakan. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 40 hingga 50 menit. Setelah sampai di Pulau, anda akan langsung merasa takjub karena terdapatnya laguna-laguna yang menarik dan indah.

Jangan lupa untuk berfoto untuk mengabadikan momen terbaik anda di Pulau Sempu.

5. Teluk Bidadari
5. Teluk Bidadari 2 300x225 » Wajib! Mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Malang Berikut Ini
Malang seakan tidak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan wisata alam yang memikat pengunjung, seperti teluk Bidadari ini. Teluk yang terletak di Pantai Mbehi di Desa Sumberbening ini langsung memikat para wisatawan yang ingin mengeksplor Malang lebih jauh.

Untuk bisa mencapai ke kawasan ini, anda harus melakukan treking terlebih dahulu selama kurang lebih 40 menit. Bagi anda yang kebingungan dengan arah jalah, pihak dari teluk bidadari pun menyediakan tour guide yang akan mengantarkan anda sampai ke teluk. Belum banyak orang yang mengunjungi teluk ini.

5. Teluk Bidadari 300x300 » Wajib! Mengunjungi Tempat Wisata Alam Di Malang Berikut Ini
6. Kebun Teh Wonosari
Kebun teh yang satu ini sudah cukup terkenal. Tempatnya terletak sekitar 30 km dari Malang bagian utara. Sesuai dengan namanya, saat mengunjungi tempat ini, anda akan disuguhi dengan hamparan pohon the yang begitu menawan diatas lahan seluas 1444 hektar. Tak hanya itu, anda akan merasakan suhu yang sejuk karena lokasinya yang terletak di ketinggian 950 hingga 1250 mdpl.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan selain melihat kebun the seperti wall climbing, flying fox dan lain sebagainya.

Belum merencanakan liburan? Kini saatnya anda datang ke Malang untuk menikmati wisata alam menarik.