Uniknya, Tempat Wisata Terbaru Yang Ada di Sukabumi

Kota yang berada di tanah Sunda ini pun bisa dijadikan destinasi Liburan anda. Banyak sekali tempat wisata di Sukabumi yang bisa menyegarkan pikiran anda setelah disibukkan dengan aktivitas kerja dan terdapat pula tempat yang membuat anda tenang dan jauh dari kebisingan perkotaan yang terkadang akan membuat anda stress.

Banyak sekali tempat di kota ini yang memiliki potensi untuk dijadikan objek wisata. Memiliki suhu yang sejuk tentu akan membuat anda betah berlama-lama di kota ini karena letaknya yang dikelilingi pegunungan. Apa saja wisata yang ada di Sukabumi ? Berikut ini beberapa wisata Sukabumi yang bisa anda kunjungi.

1. Jembatan Gantung Sukabumi
1. Jembatan Gantung Sukabumi 243x300 » Uniknya, Tempat Wisata Terbaru Yang Ada di Sukabumi
Tempat wisata ini baru saja populer di tahun 2018 menjadi hits tersendiri bagi kalangan masyarakat yang tak bosan untuk mengeksplor Sukabumi. Jembatan gantung ini sendiri terletak di area Situ Gung yang menjadi wilayah untuk taman Nasional Gudung Gede Pangrango.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 240 meter ini telah mendapatkan rekor Muri. Dengan naik diatas jembatan maka anda bisa memacu adrenalin anda karena dibawah jembatan ini ada jurang yang sangat dalam.

2. Rumah Fantasi Sukabumi
2. Rumah Fantasi Sukabumi 2 300x300 » Uniknya, Tempat Wisata Terbaru Yang Ada di Sukabumi
Tak hanya kota Yogyakarta yang memiliki tempat wisata yang menampilkan lukisan-lukisan 3 dimensi, di Sukabumi pun memiliki tempat wisata yang serupa yaitu Rumah Fantasi Sukabumi yang baru di buka tahun ini dan langsung menyedot antusias banyak orang. Selain menghadirkan lukisan 3D, ada pula ruangan dengan tema terbalik.
2. Rumah Fantasi Sukabumi 240x300 » Uniknya, Tempat Wisata Terbaru Yang Ada di Sukabumi
Masing-masing area tersebut menjadi spot terbaik untuk para pecinta fotografi dan menjadi pilihan untuk mempercantik feed sosial media mereka. Lokasinya terletak di Ruko Bounty Blok G dan H di jalan Siliwangi Nomor 90.

3. Bukit Karang Numpang
3. Bukit Karang Numpang 300x300 » Uniknya, Tempat Wisata Terbaru Yang Ada di Sukabumi
Wisata yang berikut ini adalah wisata alam yang sangat cantik di Sukabumi. Menawarkan keindahan bentangan alam dari ketinggian tentu akan membuat siapa saja takjub. Ini pun merupakan objek wisata baru yang semakin populer di kalangan masyarakat. Terletak di Desa Cikujang tepatnya kecamatan Gunungguruh, Sukabumi.

Untuk bisa sampai ke puncak, anda perlu berjalan sekitar 10 menit dari area parkir. Dari atas bukit, anda bisa melihat sunrise yang sangat mempesona.

4. Gunung Kayu Damar
4. Gunung Kayu Damar 300x169 » Uniknya, Tempat Wisata Terbaru Yang Ada di Sukabumi
Tempat wisata menarik lainnya di Sukabumi adalah Gunung Kayu Damar. Tempat ini pun menawarkan keindahan alam tersendiri dari ketinggian. Tempat ini bisa menjadi solusi bagi anda yang menginginkan suasana yang relaks dan damai dengan sejuknya udara.

Dari atas gunung Kayu Damar, anda bisa melihat dengan jelas hampir seluruh titik yang ada di kota Sukabumi. Terdapat pula fasilitas-fasilitas yang cukup menarik seperti gardu pandang, gazebo dan masih banyak lagi.

5. Tebing Panenjoan
5. Tebing Panenjoan 300x225 » Uniknya, Tempat Wisata Terbaru Yang Ada di Sukabumi
Tempat wisata yang terletak di desa Tamanjaya tepatnya di Kecamatan Ciemas ini juga menawarkan panorama yang cantik dari ketinggian dan menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Dari atas, anda bisa melihat pemandangan yang sangat cantik tanpa perlu khawatir akan jatuh karena keamanan yang sudah di Jamin oleh pengelola.

Saat sore hari, tebing panenjoan menjadi lokasi favorit untuk berburu sunset yang eksotis.

6. Kawah Ratu
Untuk anda yang merupakan penggemar trekking, anda bisa datang ke kawah Ratu yang berlokasi di desa Gunung Sari di Kecamatan Pamijahan ini. Ada beberapa jalur untuk bisa sampai ke kawasan ini seperti dari pasir ringgit, melalui curug seribu ataupun bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi.

Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat cantik saat berkunjung ke area kawah Ratu.

Itulah beberapa kawasan wisata terbaru yang ada di Sukabumi yang bisa anda pilih untuk menghabiskan liburan.