Tips Terhindar Dari Jerawat Agar Tidak Kembali

Setiap orang tentu menginginkan kulit wajah yang bersih dan terhindar dari jerawat. Jerawat merupakan salah satu permasalahan pada kulit yang cukup mengganggu penampilan seseorang. Jerawat sendiri identik dengan kurangnya menjaga kebersihan pada wajah. Bukan hanya itu saja ternyata jerawat juga bisa disebabkan karena seseorang yang terbiasa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Tips Terhindar Dari Jerawat

Tak hanya itu tidak sedikit pula orang yang salah dalam menangani masalah jerawat sehingga justru bukannya membaik tapi kondisi kulit wajah anda semakin memburuk seperti terbiasa menyentuh jerawat saat belum kering dapat memicu timbulnya bopeng di kemudian hari. Agar terhindar dari masalah kulit wajah berjerawat, terapkan tips berikut ini.

1. Bersihkan wajah secara teratur
1. bersihkan wajah secara teratur 300x222 » Tips Terhindar Dari Jerawat Agar Tidak Kembali
Salah satu pemicu munculnya jerawat adalah kurangnya menjaga kebersihan pada area wajah. Orang yang kurang menjaga kebersihan wajah akan mendapat resiko masalah jerawat lebih besar. Selain itu seseorang yang tidak pernah membersihkan sisa make up dengan baik juga bisa terkena jerawat.

Oleh sebab itulah mulai dari sekarang agar terhindar dari jerawat, Anda harus lebih rajin dalam membersihkan kulit wajah anda. Bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih yang cocok untuk jenis kulit. Cara ini dipercaya mampu mencegah jerawat untuk tumbuh di kulit wajah.

2. Menggunakan tomat
2. menggunakan tomat 300x238 » Tips Terhindar Dari Jerawat Agar Tidak Kembali
Tomat merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah anda dan mencegahnya untuk datang kembali. Hal itu tidak lain karena tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang dibutuhkan untuk kulit wajah. Dengan memanfaatkan Tomat muka kulit wajah anda akan terlihat lebih cerah dan terhindar dari jerawat.

Anda bisa memanfaatkan tomat sebagai masker. Penerapan nya pun tidak sulit di mana anda bisa menghaluskan tomat dan lebih dahulu. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Langsung saja oleskan tomat yang telah dihaluskan tadi pada area wajah secara menyeluruh dan diamkan hingga beberapa menit. Bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Lidah Buaya
3. lidah buaya 300x200 » Tips Terhindar Dari Jerawat Agar Tidak Kembali
Tanaman yang satu ini memang telah dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Gel yang terdapat pada lidah buaya memiliki kandungan antioksidan tertinggi di mana kandungan antioksidan ini dibutuhkan untuk kulit wajah guna menangkal radikal bebas dan bakteri agar tidak masuk.

Anda bisa memisahkan gel dari kulit lidah buaya. Kemudian haluskan gel tersebut. Langsung saja oleskan pada wajah anda secara merata dan Diamkan selama kurang lebih 20 menit atau hingga masker mengering. Melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang terhindar dari jerawat.

4. Madu
4. madu 300x200 » Tips Terhindar Dari Jerawat Agar Tidak Kembali
Bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat agar tidak datang kembali adalah madu. Kandungan yang terdapat pada madu alami ternyata cukup baik untuk kulit wajah. Tak hanya dapat mencegah jerawat, madu ternyata juga bisa mengencangkan kulit wajah.

Caranya pun tidak sulit, Anda bisa mengambil satu sendok makan madu dan langsung dioleskan pada area wajah secara merata. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

5. Menggunakan masker lumpur
5. menggunakan masker lumpur 300x169 » Tips Terhindar Dari Jerawat Agar Tidak Kembali
Jika selama ini anda berpikir apabila lumpur sesuatu yang menjijikan ternyata lumpur memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah anda. Salah satunya adalah dapat mencegah jerawat dan membuat kulit wajah semakin kencang. Tetapi biasanya lumpur yang digunakan merupakan lumpur dari Laut Mati atau lumpur dari gunung vulkanik.

Saat ini telah ada banyak beragam produk masker lumpur yang bisa anda temukan dengan mudah.

Selain 5 cara diatas, Anda juga tidak boleh melewatkan penggunaan tabir surya untuk kulit wajah karena terlalu sering terpapar sinar matahari ternyata dapat memicu timbulnya jerawat.