Tips Memilih Blazer Kerja untuk Wanita

Tips Memilih Blazer Kerja untuk Wanita – Blazer merupakan salah satu model busana yang wajib dimiliki oleh para wanita karier. Blazer atau jas wanita akan membuat penampilan pemakainya terlihat formal, profesional, rapi, dan elegan. Kesan penampilan seperti ini tentu sangat dibutuhkan untuk membangun rasa percaya diri. Penampilan yang profesional juga akan sangat menunjang pencapaian dalam karier. Sebab, penampilan merupakan salah satu poin yang dinilai dalam penilaian karyawan (performance appraisal) pada banyak perusahaan.

Begitulah arti penting blazer bagi para wanita karier. Namun, untuk mendapatkan kesan penampilan formal, profesional, rapi, dan elegan, tentu saja diperlukan kecermatan dalam memilih blazer ini. Alih-alih penampilan yang anggun, penggunaan blazer yang tidak tepat justru akan merusak penampilan. Pemakainya akan merasa tidak nyaman dan tentu saja terlihat kurang menarik.

Berikut adalah Tips Memilih Blazer Kerja Untuk Wanita agar Anda mendapatkan penampilan yang memikat sehingga rasa percaya diri pun terbangun dan Anda mendapatkan penilaian positif, baik dari rekan kerja maupun atasan Anda.

pilihan model blazer kerja untuk wanita 1024x513 » Tips Memilih Blazer Kerja untuk Wanita

Hindari memilih blazer yang dibuat dari bahan yang panas dan kasar betapapun Anda menyukai warna dan desainnya. Karakteristik bahan yang panas dan kasar ini akan membuat Anda cepat gerah mengingat model blazer yang bertangan panjang dan umumnya pemakaiannya masih harus dipadukan dengan kemeja di bagian dalamnya. Apalagi, jika ruangan kerja Anda tidak dilengkapi fasilitas AC. Keringat akan segera berleleran membasahi sekujur tubuh Anda, dan Anda pun akan merasa sangat tidak nyaman. Dalam kondisi seperti ini, Anda tentu tidak akan dapat optimal dalam bekerja.Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Busana yang bagus dan mahal bisa terlihat kurang menarik jika ukuran dan modelnya tidak sesuai dengan pemakainya. Begitupun dengan blazer. Pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda adalah wanita dengan tubuh berisi, blazer yang tepat untuk Anda adalah yang ukurannya fit di tubuh (tidak kekecilan atau kebesaran). Hindari pula blazer dengan warna terang dan motif yang mencolok.

Jika Anda bertubuh kurus, sebaiknya Anda memilih blazer yang agak longgar. Hindari memakai dalaman berwarna gelap karena akan membuat tubuh terlihat makin kurus. Pilihlah dalaman berwarna terang. Anda juga dapat melengkapi penampilan dengan memakai aksesoris besar.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Tips Memilih Blazer Kerja untuk Wanita yang dapat anda aplikasikan dalam kegiatan anda sehari hari untuk menunjang penampilan anda di tempat kerja. Blazer yang tepat akan membuat penampilan Anda memikat. Anda pun akan merasa nyaman dan mood Anda menjadi baik. Hingga Anda dapat produktif bekerja. Semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan serta dapat memberikan inspirasi dalam berpenampilan,  selamat berkreasi!