Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk – Memiliki tubuh gemuk tentu saja bukan merupakan halangan untuk tampil cantik dan menawan. Karena hingga saat ini sudah terdapat cukup banyak ragam dan cara untuk memperbaiki penampilan. Salah satunya seperti cara berpakaian untuk wanita gemuk agar nampak lebih cantik dan terlihat lebih kurus.

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk » Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Setiap invididu tentu saja akan selalu ingin memiliki bentuk tubuh yang sempurna, khususnya bagi para wanita. Namun seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tidak setiap individu juga akan terlahir dengan bentuk tubuh yang sempurna. Hal tersebut dapat disebabkan oleh faktor genetik atau juga karena pola dan gaya hidup yang tidak beraturan.

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Selain tubuh yang terlalu kurus, tidak sedikit juga individu yang memiliki tubuh gempal atau gemuk. Berbeda dengan individu yang terlalu kurus, biasanya individu dengan bentuk tubuh yang gemuk dan besar akan cenderung kesulitan ketika berurusan dengan penampilan. Khususnya pada setelan busana yang digunakan.

Bagi mereka yang mungkin tidak terlalu menyukai dunia fashion, terkadang akan memiliki gaya berbusana yang kurang tepat. Ya, bagi mereka yang bertubuh gemuk, alih-alih mendapatkan penampilan yang sempurna, salah menggunakan busana justru hanya akan membuat tubuh mereka terlhat lebih besar dan gemuk.

Untuk itulah mengapa banyak pakar busana profesional yang ikut memberikan solusi untuk kendala tersebut. Lalu, bagaimana cara memilih busana yang tepat untuk wanita bertubuh gemuk? Bagi Anda yang penasaran, maka inilah beberapa tips memilih baju untuk wanita gemuk yang dapat diperhatikan.

  • Ukuran yang Tepat

Tips pertama yang dapat diperhatikan adalah ukuran baju yang akan digunakan. Agar tubuh tidak terlihat terlalu gemuk, maka usahakan untuk tidak menggunakan pakaian dengan ukuran yang terlalu longgar ataupun terlalu sempit. Usahakan ukuran pakaian yang akan digunakan benar-benar pas dengan tubuh. Dengan begitu, tidak hanya penampilan saja yang akan terlihat lebih kurus, namun tingkat kenyamanan berpakaian pun akan ikut meningkat.

  • Warna dan Motif yang Sesuai

Selain ukuran, warna dan juga motif dari pakaian yang digunakan ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar bagi bentuk tubuh penggunanya. Untuk Anda yang bertubuh gemuk, hindari menggunakan pakaian dengan motif garis horisontal. Karena motif ini hanya akan membuat tubuh terlihat lebih lebar dan gemuk.

Sedangkan untuk warna, sebaiknya hindari menggunakan pakaian dengan warna-warna cerah dan mencolok. Namun sebaiknya menggunakan busana dengan warna-warna yang cenderung gelap. Karena warna pakaian gelap akan mampu menyamarkan lipatan lemak yang terdapat di tubuh hingga tidak terlalu terlihat.

  • Gunakan Ikat Pinggang

Bagi Anda yang bertubuh gemuk, maka setelan busana dengan aksesoris ikat pinggang dapat membantu tubuh terlihat lebih ramping. Namun jangan sampai salah dalam memilih model ikat pinggang. Model ikat pinggang yang dipilih sebaiknya tidak memiliki ukuran yang kecil. Namun usahakan memiliki ikat pinggang yang lebar dan terlihat besar. Ukuran tersebut justru akan membuat visual tubuh Anda menjadi terlihat lebih kurus dan ramping.

  • Model Pakaian

Hal terakhir yang juga perlu diperhatikan adalah model pakaian yang digunakan. Sebaiknya hindari model-model pakaian ekstrim atau aneh yang akan membuat penampilan Anda menjadi semakin tidak karuan. Untuk pakaian resmi, Anda dapat mencoba dress atau juga terusan yang polos dan tidak banyak motif. Sedangkan untuk santai, Anda dapat menggunakan jeans dengan kombinasi high heels yang tidak terlalu tinggi.

Demikian di atas tadi adalah ulasan mengenai beberapa tips memilih baju untuk wanita gemuk yang telah kita ketahui bersama. Janganlah terlalu khawatir jika Anda memiliki tubuh yang gemuk, karena untuk tampil cantik dan menawan tidak harus selalu memiliki tubuh yang langsing dan kurus. Semoga informasi fashion dan mode di atas dapat membantu dan bermanfaat.