Tips Fashion untuk Pria Pendek agar Terlihat Tinggi

Fashion untuk Pria Pendek agar Terlihat Tinggi – Memiliki postur tubuh proporsional tentu akan menunjang penampilan Anda. namun tak semua orang dapat memilikinya. Memang cukup banyak ditemukan pria bertubuh pendek. Tak jarang pula mereka tak mampu menyiasati penampilan mereka agar terlihat tinggi. Meski tubuh pendek namun Anda tetap bisa terlihat tinggi dengan beberapa perhatian pada penampilan. Sebenarnya bukan hanya penampilan saja yang akan mendukung untuk terlihat lebih tinggi, karena Anda juga harus terbiasa untuk memiliki postur tubuh yang tegak baik saat berdiri, berjalan, maupun duduk agar tak terlihat pendek karena membungkuk.

Selain itu cobalah untuk memperhatikan model rambut Anda, karena model rambut juga berpengaruh pada postur tubuh Anda. Terapkan model rambut yang sesuai dengan postur tubuh seperti rambut tak menutupi leher dan bahu Anda.

Postur tubuh pendek agar terlihat tinggi juga bisa dilakukan dengan berolahraga untuk menguatkan otot, meninggikan otot bahu, dan tetap menjaga proporsional tubuh Anda.

trik fashion pria tubuh pendek agar kelihatan tinggi » Tips Fashion untuk Pria Pendek agar Terlihat Tinggi

Tak hanya tiga poin di atas, karena fashion juga memiliki andil untuk membuat pria pendek terlihat tinggi, berikut ini ulasannya:

  1. Motif pakaian

Bagi pria pendek sebaiknya hindari pakaian bermotif garis horizontal yang akan membuat tubuh makin terlihat pendek, mulailah menggunakan kaos maupun kemeja bergaris vertikal yang akan memberi kesan tinggi.

  1. Warna pakaian

Mulailah memperhatikan warna pakaian Anda baik atasan dan bawahan. Ilusi tinggi akan terpancar pada tubuh Anda bila menggunakan atasan dan bawahan yang berwarna senada.

  1. Bahan pakaian

Buang koleksi pakaian berbahan tebal yang membuat tubuh Anda terkesan besar dan menumpuk. Cobalah untuk menggunakan pakaian berbahan ringan dan tipis yang akan membuat Anda terlihat tinggi.

  1. Sepatu

Perhatikan alas kaki yang digunakan, sebaiknya gunakan sepatu dengan sol yang tinggi, seperti boots dengan sol 3-5 cm yang akan membuat Anda sedikit bertambah tinggi.

  1. Jas

Bila Anda menghadiri acara formal yang mengharuskan Anda menggunakan jas atau blazer, maka sebaiknya pilih panjang jas atau blazer bagian belakang tepat di pantat jangan melebih pantat. Lalu pastikan kancing jas atau blazer tak lebih dari tiga.

  1. Krah bentuk V

Untuk membuat kesan pria pendek agar terlihat jenjang dapat disiasati dengan menggunakan pakaian atau kaos ber-krah V yang memperlihatkan leher Anda dan tidak akan memberikan kesan bulat.

  1. Ukuran pakaian

Terkadang pria pendek ingin terlihat besar dengan menggunakan pakaian yang berukuran besar, maka coba buang kebiasaan itu. Mulailah memilih pakaian yang pas sesuai bentuk dan ukuran tubuh Anda, seperti garis jahitan sambungan tepat ada di ujung bahu, kancing pada kemeja saat dikancing tidak tertarik keluar, saat kemeja dimasukkan ke dalam celana tak akan menggelembung keluar dan ujung kemeja lengan panjang terletak di pergelangan tangan Anda.