Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri

Kebanyakan wanita berkulit gelap merasa kesulitan saat harus memilih warna baju. Sebagian besar diantara mereka juga merasa kalah cantik dengan wanita-wanita yang berkulit putih. Padahal, wanita dengan kulit gelap seperti ini seharusnya merasa bangga karena tampak lebih eksotis dan juga seksi.

Wanita Kulit Gelap 300x218 » Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri
Tetapi memang, baik pria maupun wanita yang berkulit gelap ini harus pintar-pintar memilih pakaian supaya kulit gelapnya tersebut menjadi suatu kelebihan. Lalu, adakah tips fashion yang dikhususkan untuk para pemilik kulit gelap? Jawabannya adalah ada, dan Anda bisa menyimaknya di bawah ini:

1. Mulai dari Pemilihan Warna Baju
a. Orang Kulit Gelap Memakai Baju Cerah » Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri
Tips yang pertama dimulai dari pemilihan warna baju yang akan dikenakan. Jadi memang ada beberapa warna yang akan membuat pemilik kulit gelap tampak lebih cantik saat memakainya. Warna-warna tersebut adalah sebagai berikut:
a. Warna kuning. Meskipun warna kuning adalah warna cerah, tetapi jika pemilik kulit gelap memakainya, justru ini akan menjadi tampak lebih cerah, segar dan juga ceria.
b. Warna merah. Warna merah tidak akan membuat kulit gelap jadi kusam, justru sebaliknya, warna merah ini akan memberikan kesan mewah, hangat sekaligus elegan
c. Warna tangerine. Warna ini sebenarnya masih berdekatan dengan warna orange dan bisa membuat para pemilik kulit gelap jadi lebih bersinar dan segar
d. Warna pastel. Warna-warna kalem seperti ini juga bisa membuat orang kulit gelap jadi tampak segar dan cerah

2. Pilih Baju yang Benar Benar Pas 225x300 » Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri
Sebenarnya warna cerah apa saja bisa dipakai oleh orang-orang berkulit gelap, karena warna seperti ini akan membantu kulit gelap lebih bersinar. Sebaiknya hindari warna magenta dan biru kehijauan ya.
b. Kulit Gelap dengan Baju Putih 208x300 » Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri

2. Pilih Baju yang Benar-Benar Pas
Wanita yang berkulit gelap sebenarnya sudah seksi. Keseksian ini akan semakin menonjol dengan mengenakan baju yang ukurannya benar-benar pas di tubuh. Hindari memilih baju yang kebesaran atau bahkan terlalu kedodoran, karena ini hanya akan membuat pemakainya tampak lesu dan kusam.

3. Aksesoris yang Sepadan
3. Aksesoris yang Sepadan » Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri
Jangan lupa, kulit gelap juga berhak memakai aksesoris. Tapi, perlu diingat bahwa aksesoris yang boleh digunakan adalah aksesoris yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan. Perlu diingat juga, jangan terlalu banyak memakai aksesoris supaya tidak terkesan ramai.

4. Gunakan Paduan yang Pas
4. Gunakan Paduan yang Pas » Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri
Artinya adalah, jika Anda sudah memilih baju berwarna lembut atau pastel, sebaiknya tambahkan paduan yang warnanya cerah. Jangan menggunakan paduan yang warnanya lembut juga supaya Anda tidak tampak kusam.

Demikian pula sebaliknya, jika Anda sudah mengenakan yang berwarna cerah, jangan tambahkan lagi dengan paduan yang berwarna cerah juga supaya Anda tidak terlihat ramai sehingga tidak nyaman ketika dipandang. Untuk paduan ini bisa berbentuk bawahan, tas atau sepatu.

5. Percaya Diri
5. Percaya Diri » Tips Fashion Supaya Pemilik Kulit Gelap Lebih Percaya Diri
Nah, kalau tips yang terakhir ini sebenarnya berlaku untuk semua orang, semua warna kulit. Supaya warna, baju serta aksesoris yang Anda kenakan tampak semakin indah, maka Anda juga harus percaya diri saat memakainya. Dan ini yang perlu Anda ingat bahwasanya warna kulit bukanlah masalah yang besar untuk fashion.

Sekali lagi, jangan anggap kulit gelap sebagai penghalang bagi Anda untuk tampil sempurna, sampai-sampai Anda berniat mengganti warna kulit tersebut dengan berbagai cara.

Sebaliknya, anggap kulit gelap adalah suatu kelebihan, karena jika kita perhatikan, ada banyak sekali turis yang notabenenya berkulit putih, datang ke berbagai pantai di Indonesia untuk berjemur demi mendapatkan kulit gelap. Ini saja sudah merupakan bukti bahwa kulit gelap layak untuk dibanggakan.