Terapkan Cara Berikut Ini Untuk Mendapatkan Mata Sehat

Di era serba digital ini memang gadget sudah menjadi salah satu hal yang lumrah Bahkan menjadi barang yang wajib Anda bahwa ketika sedang berpergian seperti smartphone. Bahkan tidak jarang seseorang menghabiskan waktu lama berada di depan layar smartphone hingga tidak memperdulikan kesehatan mata mereka.

Langkah Menjaga Kesehatan Mata

Saat ini memang penyebab paling banyak gangguan pada mata dikarenakan terlalu sering Menatap layar komputer hingga smartphone. Bahkan tidak hanya tua atau muda yang hanya bisa terkena penyakit mata tetapi saat ini anak-anak juga rentan terkena gangguan pada mata. Oleh sebab itu diperlukan pemeriksaan mata secara rutin untuk mengetahui kesehatan mata.

Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah gangguan pada mata seperti ulasan berikut ini.

1. Mengkonsumsi Makanan Bergizi
1. Mengkonsumsi makanan bergizi 300x300 » Terapkan Cara Berikut Ini Untuk Mendapatkan Mata Sehat
Menyeleksi makanan manakah yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar menu memang cukup penting termasuk untuk sebagai upaya mencegah gangguan pada mata itu rabun jauh, rabun dekat hingga silinder. Para ahli memang menyarankan seseorang untuk lebih banyak mengkonsumsi vitamin C dan E, asam lemak omega 3, izin hingga Lutein untuk mencegah gangguan mata.

Tidak hanya itu makanan penting seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, salmon, salmon tuna hingga telur bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan mata anda.

2. Memakai Sun Glasses
2. Memakai sunglasses 300x169 » Terapkan Cara Berikut Ini Untuk Mendapatkan Mata Sehat
Apakah anda memiliki pekerjaan yang menuntut anda untuk berada di luar atau anda sering sekali melakukan aktivitas diluar ketika sinar matahari tengah terik maka mulai dari sekarang Anda membutuhkan kacamata hitam untuk menangkal sinar matahari. Tidak bisa dipungkiri apabila sinar UV pada matahari memiliki efek yang cukup berbahaya bagi mata.

Beberapa penyakit yang disebabkan karena terpaparnya sinar matahari seperti katarak hingga kanker kelopak mata. Oleh sebab itu apabila anda hendak melakukan kegiatan diluar sebaiknya gunakanlah kacamata hitam anti radiasi ataupun topi ketika keluar siang hari.

3. Batasai Menatap Layar Komputer dan Smartphone
3. Batasi menatap layar komputer dan smartphone 300x169 » Terapkan Cara Berikut Ini Untuk Mendapatkan Mata Sehat
Di era serba modern ini komputer dan smartphone seakan telah menjadi bagian tersendiri bagi kehidupan seseorang. Tetapi menatap terlalu lama layar komputer maupun smartphone juga juga mampu sakit kepala, nyeri leher bahu hingga punggung bahkan dapat menyebabkan mata Anda kering dan tegang.

Jika hal ini terus dibiarkan maka gangguan mata siap mengintai anda. Apabila anda memiliki pekerjaan yang menuntut anda untuk berada di depan layar komputer maka usahakan Anda mengalihkan pandangan kearah lain kearah lain setiap 20 menit sekali hal ini agar menghindari agar mata tidak tegang.

4. Membersihkan Make Up
4. membersihkan make up 300x201 » Terapkan Cara Berikut Ini Untuk Mendapatkan Mata Sehat
Hal ini mungkin tidak terlalu anda perhatikan yakni membersihkan sisa make up pada wajah. Salah satunya adalah membersihkan riasan mata seperti eyeliner ataupun Maskara. Jika anda tidak segera membersihkan sisa make up tersebut maka bisa mengakibatkan infeksi pada bagian mata anda. Jika sudah seperti itu maka segera berkonsultasilah dengan dokter dan mulai rajin membersihkan wajah setelah bepergian.

5. Rajin Berolahraga
5. Rajin berolahraga 300x200 » Terapkan Cara Berikut Ini Untuk Mendapatkan Mata Sehat
Cara berikutnya untuk menjaga kesehatan mata Anda adalah dengan tetap rajin berolahraga. Beberapa orang mungkin menyembunyikan manfaat olahraga untuk kesehatan mata. Padahal dengan berolahraga bisa terhindar dari beragam penyakit yang menyebabkan gangguan mata seperti hilangnya penglihatan yang diakibatkan dari beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi hingga diabetes.

Selain menjaga kesehatan mata dengan langkah-langkah diatas, Anda juga tidak boleh mengucap mata apabila mata Anda terkena debu ataupun butiran pasir tetapi bilaslah mata dengan menggunakan air bersih atau gunakan obat tetes mata.