Tempat Wisata yang Harus Didatangi ketika Ada di Jawa Tengah

Pariwisata menjadi tren yang sangat berkembang beberapa tahun terakhir. Banyak sekali tempat wisata baru yang dibuka agar bisa dikunjungi oleh wisatawan. Tidak ingin ketinggalan, tempat wisata yang sudah lama buka pun menambah fasilitas sehingga tetap bisa menjaga keunggulan dari tempat wisata yang lain. Keberagaman tempat wisata yang ada menjadi keuntungan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Penduduk sekitar tempat wisata memiliki tingkat ekonomi yang meningkat, begitu pun dengan pemerintah. Uang yang masuk melalui harga tiket masuk menjadi pemasukan tersendiri yang bisa memajukan perekonomian Indonesia. Selain kedua pihak tersebut, banyaknya tempat wisata juga bermanfaat bagi masyarakat yang lain. Mudahnya menemui tempat wisata sangat bermanfaat agar masyarakat tidak perlu repot untuk mencari tempat pereda stres dari banyaknya kegiatan yang biasa dilakukan setiap harinya.

Banyaknya tempat wisata tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Masing-masing daerah memiliki daya tarik dan keunikannya masing-masing. Masyarakat dihadapkan oleh banyaknya pilihan yang disajikan. Di bawah ini ada beberapa lokasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Jawa Tengah.

1. Candi Borobudur
1. Candi Borobudur 300x121 » Tempat Wisata yang Harus Didatangi ketika Ada di Jawa Tengah
Tidak ada yang tidak mengenal Candi Borobudur. Candi ini termasuk hasil kebudayaan yang masuk ke dalam salah satu dari 7 keajaiban dunia yang ditetapkan oleh Unesco. Candi ini memiliki bentuk arsitektur yang sangat apik. Keindahan pemandangan juga menjadi daya tarik yang dimiliki.

Tidak jauh dari Candi Borobudur, pengunjung juga bisa mengunjungi Ketep Pass. Ketep Pass berisi pemandangan di lereng Gunung Merapi. Selain itu, ada pula museum dan bioskop yang menampilkan kondisi alam Gunung Merapi.

2. Dataran Tinggi Dieng
2. Dataran Tinggi Dieng 300x130 » Tempat Wisata yang Harus Didatangi ketika Ada di Jawa Tengah
Bila ingin merasakan sejuknya dataran tinggi yang ada di Jawa Tengah, Pengunjung bisa mengunjungi Dataran Tinggi Dieng yang ada di Wonosobo. Di dataran tinggi ini, hamparan pemandangan yang indah bisa dinikmati oleh pengunjung. Tidak hanya berisi 1 objek wisata, di Dataran Tinggi Dieng berisi banyak objek wisata yang bisa dipilih, beberapa diantaranya ada Telaga Menjer, Telaga Warna, Kawah Candradimuka dan lain sebagainya.

3. Lawang Sewu
3. Lawang Sewu 300x225 » Tempat Wisata yang Harus Didatangi ketika Ada di Jawa Tengah
Bangunan tua Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata favorit yang ada di Semarang. Bangunan ini memiliki banyak kisah misteri yang menjadi salah satu daya tarik. Selain itu, keindahan arsitekturnya juga mengundang para pengunjung untuk melakukan swafoto atau mengarahkan bidikan kamera menuju lansekap bangunan untuk menghasilkan foto yang indah.

4. Kota Tua
4. Kota Tua 300x200 » Tempat Wisata yang Harus Didatangi ketika Ada di Jawa Tengah
Masih berada di Semarang, ada baiknya untuk juga mengunjungi kota tua. Kota tua berisi pemandangan bangunan yang memiliki nilai seni tinggi. Para pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Semarang dengan berjalan kaki menyusuri jalanan kota tua yang sudah dipoles sedemikian rupa untuk membuat pengunjung merasa lebih nyaman. Berbagai bangunan di kota tua sangat cocok untuk dijadikan background foto. Hasil foto apik yang dihasilkan bisa diunggah di media sosial yang dimiliki oleh para pengunjung.

5. Pantai Karangjahe
5. Pantai Karangjahe 300x180 » Tempat Wisata yang Harus Didatangi ketika Ada di Jawa Tengah
Pantai Karangjahe merupakan salah satu pantai yang berada di bagian utara Jawa Tengah. Pantai ini termasuk tempat wisata baru yang dibuka untuk pengunjung. Pantai Karangjahe sangat bagus untuk dikunjungi karena keunikan yang dimiliki. Penamaan pantai tersebut diambil dari banyaknya karang yang ditemukan di pantai yang memiliki pasir berwarna putih. Selain itu, jika pengunjung berkunjung di waktu sore hari dan cuaca sedang cerah, pengunjung bisa menikmati matahari terbenam yang sangat indah untuk disaksikan.

Lima objek wisata yang telah disebutkan hanyalah sedikit dari banyaknya objek wisata lain yang ada di Jawa Tengah. Jadi, mana tempat wisata favoritmu?