Tempat Wisata di Yogyakarta Anti Mainstream dan tak Terlupakan

Indonesia memang memiliki destinasi wisata yang tidak ada habis-habisnya. Masing-masing daerahnya punya ciri khas masing-masing dan pasti semuanya sangat menarik untuk dikunjungi. Perbedaan belahan bumi pertiwi ini yang membuat Indonesia menjadi indah, dimulai dari keindahan panorama, budaya, dan masyarakatnya yang beragam.

Masing-masing wilayah di Indonesia memiliki ciri khas dan kelebihan masing-masing, contohnya saja kota Yogyakarta yang merupakan pusat seni dan budaya Jawa. Bila Jakarta merupakan surga glamor dan merupakan pusat dari perekonomian dan industri di Indonesia, Yogyakarta sendiri merupakan jiwa estetika dan warna kemilau Indonesia.

Yogyakarta sendiri memang selalu menjadi daerah yang sering dikunjungi dalam tujuan wisata, baik domestic hingga mancanegara. Tentu saja karena selain memiliki objek wisata yang menarik, Yogya memiliki suasana yang santai dan damai, dengan penduduk super ramah, dan kulinernya yang menggugah selera.

Berikut Wisata Yogyakarta yang benar-benar Belum Pernah Kamu Ketahui Sebelumnya, tapi MENAKJUBKAN!

1. Pantai Wedi Ombo

1. Pantai Wedi Ombo 300x200 » Tempat Wisata di Yogyakarta Anti Mainstream dan tak Terlupakan
Bagi kamu yang ingin menikmati hawa suasana pantai dengan laut biru jernih dengan tenang, bisa banget datang kesini. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki semacam kolam alami yang terpisah dari laut pantai karena terlindung oleh batu karang yang tersusun rapi, seperti buatan manusia.

Dengan begini kamu bisa berendam di kolam alami ala pantai dengan tenang tanpa khawatir dengan ombak. Hanya saja tetap harus waspada sih, karena sering ada ombak yang menyapu sekitar batu karang.

2. Curug Luweng Sampang

2. Curug Luweng Sampang 300x224 » Tempat Wisata di Yogyakarta Anti Mainstream dan tak Terlupakan
Ini nih bisa dibilang salah satu air terjun kece yang jarang terjamah wisata. Kamu bisa menikmati segarnya air terjun langsung dari Pegunungan Sewu dengan tenang dan damai karena belum banyak diketahui wisatawan. Uniknya lagi sekitar air terjun dikelilingi oleh bebatuan Curug Luweng dengan corak dinding indah pada batunya. Bahkan mirip dengan Antelope Canyon di AS.

3. Goa Jomblang

3. Goa Jomblang 300x200 » Tempat Wisata di Yogyakarta Anti Mainstream dan tak Terlupakan
Buat kamu yang butuh eksplor wisata alam yang sedikit menantang, bisa banget ke Goa Jomblang. Kamu harus mengunjungi tempat ini dengan Teknik Single Rope Technique menuju perut bumi karena mulut guanya terletak secara vertikal. Nah setelah mencapai gua, perjuangan kamu akan berbuah manis dengan dapat menyaksikan keindahan cahaya surga. Di sekitar cahaya Illahi tersebut kamu bisa melihat beberapa tumbuhan yang rimbun. Ingat! Ikuti segala aturan dan petunjuk keselamatan untuk bisa mengunjungi gua dengan aman.

4. Taman Bunga Matahari dekat Pantai Samas

4. Taman Bunga Matahari dekat Pantai Samas 300x169 » Tempat Wisata di Yogyakarta Anti Mainstream dan tak Terlupakan
Bisa dibilang wisata ini sedang happening banget 2018! Tentu saja taman bunga matahari nan cantik ini menjadi instagrammable banget. Lokasinya dekat dari pantai samas, hanya sekitar 5 menit pun sudah langsung sampai.

5. Goa Pindul

5. Goa Pindul 300x200 » Tempat Wisata di Yogyakarta Anti Mainstream dan tak Terlupakan
Nah ini wisata gua yang cukup menarik, kamu bisa menikmati keindahan relief gua sambil mengambang diatas air. Kamu pun bisa mencoba hal-hal adrenalin seperti terjun dari batang pohon atau tanjakan gua kedalam sungai gua nan segar. Nikmati juga relief gua yang menarik seperti stalagmite dan stalaktit dimana beberapa diantaranya adalah yang terbesar di dunia ke-4 loh dan sudah berusia ratusan tahun.

Duh garing nih! Pengen yang nguji adrenalin? Bisa banget tuh ada arung jeram juga di Goa Kalisuci dengan arus sungai yang deras banget juga berkelok-kelok melewati rintangan penuh batu. Jadi wisata ini cocok banget buat kamu dengan dua karakter berbeda, si tenang dan si ekstrim yang ingin menikmati 2 gaya berlibur sesuai tujuanmu.