Tempat Wisata di Solo yang Terindah dan Sangat Direkomendasikan

Tempat Wisata di Solo yang Terindah dan Sangat Direkomendasikan – Ketika bibir menyebut nama kota Solo, kebanyakan otak manusia akan langsung mengarah pada pemikiran tentang sebuah lagu yang pernah hits yaitu ‘stasiun balapan’. Eits, tetapi Solo bukan hanya punya stasiun balapan saja lho! Ada banyak hal menarik yang akan membuat Anda jatuh cinta kembali jika datang ke Solo.

Solo juga punya begitu banyak tempat wisata yang super indah dan menarik untuk jadi tujuan wisata Anda bersama keluarga atau orang – orang tercinta dalam hidup Anda. Wisata alam, sampai dengan wisata modern dapat menjadi tujuan wisata Anda disana. Berikut tempat wisata di Solo yang terindah dan paling recommended untuk menjadi tujuan wisata Anda. Cek informasi lengkapnya dibawah ini!

Tempat Wisata di Solo Paling Recommended Dikunjungi 1 » Tempat Wisata di Solo yang Terindah dan Sangat Direkomendasikan

Tempat Wisata di Solo Paling Recommended Dikunjungi

Taman Sriwedari

Tempat wisata di Solo yang satu ini merupakan sebuah taman yang lokasinya tepat berada di Kecamatan Lawiyan. Menurut sejarah,  taman ini dulunya disajikan sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan. Akan tetapi sekarang sudah terbuka untuk umum.

Semakin lama pengunjung yang datang ke tempat wisata ini memang semakin ramai, apalagi kini sudah terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari yang mempertunjukkan kesenian tradisional untuk para wisatawan dengan tema cerita Mahabrata dan Ramayana. Fasilitas hiburan untuk semua umur juga tersedia sehingga akan membuat perjalanan wisata Anda semakin seru dan menarik.

Ngarsopuro Night Market Solo

Ngarsopuro sebenarnya merupakan bagian dari jalanan yang ada di Solo dan kini telah disulap sedemikian rupa menjadi suatu kawasan yang nyaman untuk tempat berkumpul. Ngarsopuro Night Market Solo sendiri selalu ramai dengan kunjungan anak muda yang biasanya nongkrong setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB. Selain digunakan sebagai tempat nongkrong paling istimewa di Solo, Ngarsopuro juga menjadi tempat berdagang seperti pasar malam dengan harga yang serba murah. Barang – barang mulai dari kerajinan, batik, souvenir sampai dengan kuliner dapat Anda temukan disini.

Museum Manusia Purba Sangiran

Jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata menuju tempat wisata berbasis sejarah, Anda bisa datang ke Museum Manusia Purba Sangiran. Museum Manusia Purba Sangiran ini merupakan sebuah museum yang memiliki koleksi fosil – fosil manusia purba. Ada juga fosil manusia purba yang berumur lebih dari ratusan tahun bahkan jutaan tahun. Begitu banyaknya kumpulan atau koleksi fosil disini, museum ini bahkan teridentifikasi sebagai museum fosil terlengkap di Asia. Selain fosil Anda juga bisa temukan berbagai fosil hewan, tumbuhan, batu dan berbagai alat yang digunakan oleh manusia purba. Alamat tempat wisata ini di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen.

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan sebuah tempat wisata alam yang paling terkenal di Solo. Anda bisa temukan pemandangan indah dan udara yang sejuk disini. Terdapat banyak villa, penginapan, restoran dan berbagai fasilitas sehingga Anda tak akan bingung untuk mencari apa yang Anda butuhkan ketika berwisata ke tempat wisata Grojogan Sewu Tawangmangu. Di sekitar air terjun, Anda juga akan temukan banyak kera yang akan menemani perjalanan wisata Anda. Jika lapar dan Anda suka dengan sate kelinci, Anda juga bisa menemukannya. Satu hal yang juga menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah tradisi upacara Dukhutan, Mondosiyo, Suryo Jawi yang boleh diabadikan dengan kamera.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Solo, datang saja ke beberapa tempat wisata diatas. Dapatkan pengalaman seru dan berharga disana. Selamat berlibur!