Tempat Wisata di Dieng Wonosobo Terbaru di 2018

Wonosobo merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki satu desa yang cukup populer bernama Dieng. Desa ini ternyata memiliki keindahan panorama alam yang tidak bisa dielakan lagi. Ada berbagai macam kawasan wisata tersembunyi yang tidak kalah cantiknya untuk di Explore.

Belum memiliki rencana liburan? Cobalah untuk datang ke tempat wisata di Dieng Wonosobo berikut ini yang sangat direkomendasikan untuk menghabiskan liburan anda.

Tempat Wisata di Dieng Wonosobo yang Terbaru

Bukit Sikunir
Bukit Sikunir 300x225 » Tempat Wisata di Dieng Wonosobo Terbaru di 2018
Apakah anda memiliki kegemaran untuk memburu sunrise? Maka anda bisa mengunjungi Bukit Sikunir. Tempat wisata yang terletak di bagian Timur sembungan tepatnya di kecamatan kejajar di Kabupaten Wonosobo ini seakan menjadi tempat yang sangat cantik untuk menyaksikan sunrise.

Memiliki ketinggian sekitar 2263 mdpl, tidak heran apabila anda akan disuguhi pemandangan yang sangat cantik. Anda bisa melihat deretan pegunungan hijau yang akan memanjakan mata Anda dan matahari akan terbit dari belakangnya. Tak hanya itu anda pun akan melihat keindahan Telaga Cebong yang berlokasi di kaki bukit.

Bukit scooter Dieng
Bukit Scooter 300x225 » Tempat Wisata di Dieng Wonosobo Terbaru di 2018
Tempat lain untuk melihat keindahan pemandangan Desa Dieng dari ketinggian adalah Bukit scooter Dieng. Di tempat inilah Anda bisa melihat sunrise maupun Sunset yang menawarkan pemandangan yang begitu cantik. Bagi Anda yang menyukai kegiatan foto fotografi Maka jangan lewatkan untuk mengabadikan momen-momen terbaik Anda selama berada di bukit scooter.

Tak hanya itu, fasilitas yang ditawarkan di tempat ini pun cukup membuat Anda nyaman seperti terdapatnya beberapa Gazebo yang bisa anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan cantik di depan Anda. Tempat wisata ini berada di desa wisata Dieng Kulon tepatnya di kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara.

Jembatan Merah Putih Dieng
Jembatan Merah Putih Dieng 300x225 » Tempat Wisata di Dieng Wonosobo Terbaru di 2018
Kendati Kendati Hanya berupa sebuah jembatan, anda tidak perlu khawatir dengan tempat wisata yang satu ini. Bagi Anda yang menyukai kegiatan menguji Adrenalin, Jembatan Merah Putih Dieng yang berlokasi di Desa Dieng tepatnya Kecamatan kejajar Wonosobo ini sangat cocok untuk Anda datangi.

Di tempat ini anda akan melihat sebuah jembatan yang dihubungkan antar tebing. Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat cantik di sisi kanan dan kiri.

Telaga Pengilon
Telaga Pengilon 300x169 » Tempat Wisata di Dieng Wonosobo Terbaru di 2018
Tempat wisata alam di Dieng berikutnya yang akan menawarkan Anda keindahan alam yang begitu mempesona terletak di daerah Dieng Wetan tepatnya di kecamatan kejajar dengan Kabupaten Wonosobo yakni Telaga pengilon. Di tempat inilah Anda bisa melihat Telaga dengan air yang begitu bersih dan bening.

Berbeda dengan Telaga Warna yang begitu populer di Dieng, tenaga yang satu ini yang tidak mengalami perubahan warna karena kandungan sulfur yang rendah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaik Anda saat mengunjungi Telaga ini dengan berfoto berlatar belakang Telaga.

Telaga Warna
Telaga Warna 300x225 » Tempat Wisata di Dieng Wonosobo Terbaru di 2018
Kendati bukan merupakan tempat wisata baru yang ada di Dieng, Telaga Warna ini seakan tidak boleh Anda lewatkan saat menghabiskan liburan di Dieng. Telaga yang memiliki ketinggian sekitar 2000 mdpl ini akan menyajikan pemandangan alam yang sangat mempesona dan memanjakan mata anda.

Pada waktu tertentu Anda juga bisa melihat perubahan warna yang terjadi pada Telaga tersebut dan ini merupakan momen yang sangat cantik. Warna-warna dari Telaga tersebut bisa menjadi biru putih merah Lembayung serta hijau. Perubahan warna ini disebabkan karena adanya pembiasan cahaya yang terdapat pada endapan sulfur.

Kawah Sikidang
Kawah Sikidang 300x224 » Tempat Wisata di Dieng Wonosobo Terbaru di 2018
Tempat wisata berikut ini sangat unik yakni kawah sikidang yang terletak di Desa Dieng Kulon tepatnya di kecamatan Batur Banjarnegara. Di tempat ini, anda akan disuguhi dengan kawah yang begitu mempesona dan eksotis. Ada baiknya Ketika anda mengunjungi tempat ini anda menggunakan masker dan Dilarang membuang ataupun menyalakan api.

Itulah beberapa tempat wisata di Desa Dieng Wonosobo yang bisa anda kunjungi saat musim liburan.