Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan

Berwisata merupakan hal yang menyenangkan. Entah itu dilakukan sendirian, bersama keluarga, ataupun kerabat lainnya. Berwisata membantu kita untuk mengembalikan semangat serta meluruhkan semua lelah sehingga aktivitas selanjutnya yang akan dilakukan akan dilakukan dengan lebih baik. Di Indonesia ada banyak sekali tempat wisata alam yang bisa dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah tempat wisata alam yang bisa ditemukan di Jawa Tengah.

1. Karimunjawa
1. Karimun Jawa 300x159 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana selain padatnya perkotaan, Karimunjawa adalah jawaban. Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang berada tidak jauh dari Kota Jepara. Sebelum sampai di pulau tersebut, pengunjung harus menyeberangi lautan yang harus ditempuh selama 4 jam menggunakan Kapal Fery. Harga tiket menggunakan kapal ini untuk orang dewasa yaitu 70 ribu rupiah. Keindahan pantai dan birunya lautan bisa dinikmati di sana.

2. Dataran Tinggi Dieng
2. dataran tinggi dieng 300x188 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Bagi orang-orang yang mencari kesejukan di tengah panasnya udara Jawa Tengah sangat disarankan untuk mengunjungi Dataran Tinggi Dieng yang ada di Wonosobo. Ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi sekaligus ketika mengunjungi dataran tinggi ini. Seperti Gunung Prau, Bukit Sikunir dan Padang Savana yang dihargai tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah serta masih banyak lagi objek wisata alam lainnya.

3. Baturraden
3. baturraden 300x225 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Satu lagi wilayah sejuk yang bisa dikunjungi di Jawa Tengah. Ialah Baturraden, yaitu tempat wisata alam yang terletak di lereng Gunung Slamet bagian selatan. Hal terkenal dari Baturraden adalah pemandian air panasnya. Selain itu pemandangan indah lainnya di tempat wisata alam ini menjadi pemikat yang mampu menarik minat masyarakat. Harga tiket masuk Baturraden sebesar 14 ribu rupiah per orang.

4. Sungai Progo Atas Magelang
4. sungai progo atas magelang 300x201 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Olah raga yang memacu adrenalin bisa ditemukan di tempat ini. Di Sungai Progo Atas Magelang pengunjung bisa mencoba tantangan arung jeram. Ada berbagai macam paket dengan berbagai layanannya masing-masing. Salah satunya yaitu Paket Progo Atas yang dikenai tarif 175 ribu rupiah dengan menempuh jara arung jeram sekitar 9 kilo meter.

5. Ketep Pass
5. Ketep Pass 300x225 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Bukan hal yang mustahil berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Hal tersebut bisa didapat dengan mengunjungi Ketep Pass. Ketep Pass merupakan wisata alam yang berada di Kabupaten Magelang. Dengan mengunjungi tempat wisata alam ini berbagai pemandangan indah bisa didapatkan. Selain itu ada pula fasilitas lain yang bisa digunakan, seperti Museum Vulkanologi, Ketep Volcano Theater, gardu pandang dan lain sebagainya. Harga tiket masuknya sebesar 10 ribu rupiah.

6. Grojogan Sewu Tawangmangu
6. grojogan sewu tawangmangu 300x195 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Segarnya air pegunungan bisa didapat di Grojogan Sewu di Tawangmangu. Air terjun ini akan membuat pengunjung merasakan kesegaran. Hijaunya pemandangan sekitar juga menambah nilai jual yang ditawarkan wisata alam ini. Selain itu ada pula kera liar yang akan menemani kunjungan anda di sana, harga tiket masuknya yaitu 17 ribu rupiah untuk wisatawan lokal. Sedangkan untuk wisatawan manca negara sebesar 150 ribu rupiah.

7. Air Panas Guci
7. air panas guci 300x225 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Bila ingin merasakan relaksasi dari air panas, taman pemandian air panas guci yang berada di daerah Tegal bisa dijadikan pilihan. Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi berendam di air panas yang konon katanya bisa digunakan untuk menyembuhkan segala jenis penyakit. Memasuki pemandian ini pengunjung diwajibkan membayar sebesar 5 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 4.500 rupiah untuk anak-anak.

8. Umbul Ponggok
8. umbul ponggok 300x225 » Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah yang Menyenangkan
Dari sekian banyak objek wisata air yang ada di Klaten, salah satu yang terkenal adalah Umbul Ponggok. Tempat wisata alam ini memperbolehkan pengunjungnya untuk menyelam di kolam yang tersedia. hal uniknya adalah di dasar kolam tersebut ada terdapat banyak objek foto. Pengunjung disarankan untuk membawa kamera anti air saat datang. harga tiket masuknya sebesar 15 ribu rupiah per orang.