Spesifikasi Xiaomi Poco X3 dengan Teknologi Canggih yang Layak Dimiliki

Setelah Xiaomi mengeluarkan ponsel versi barunya, kali ini giliran Poco X3 yang akan berlaga di dunia teknologi. Sebelumnya, Xiaomi telah merilis seri di bawah ini, yakni X2 yang merupakan sebuah ponsel kelas menengah. Pasalnya, seri terbaru ini memiliki teknologi yang sedikit lebih canggih dari seri X2. Peningkatan terjadi pada hardware dan juga desain yang lebih keren.

Spesifikasi Lebih Meningkat di Poco X3

Ponsel dengan sistem operasi berbasis Android 10 ini telah menggunakan System On Chip Qualcomm Snapdragon 765G yang memiliki performa sangat cepat dalam memproses sebuah data hingga 2,4 Gz. Dibantu dalam prosesnya, CPU Octa Core Kyro 470 juga mempunyai efek yang sangat besar pada performanya. Selain itu, Graphic Processing Unit dari Adreno 618 juga akan memberikan pengalaman video grafik yang memukau. Apalagi Anda seorang gamer, ponsel ini akan sangat lancar meskipun hanya sekelas ponsel menengah saja.

Poco X3 juga dilengkapi dengan layar selebar 6,6 inchi. Tidak hanya itu saja, resolusi dari layar IPS LCD ini juga sangat memuaskan yakni 2400 x 1080 pixel. Pasinya, gambar yang dihasilkan sangat tajam dan juga jernih.  Dengan layar selebar itu, tentunya Anda akan merasa puas saat menatap ponsel dengan teknologi super canggih tersebut.

xiaomi poco x3 » Spesifikasi Xiaomi Poco X3 dengan Teknologi Canggih yang Layak Dimiliki
#image source : gizmochina.com

Lebih menarik lagi, smartphone besutan Xiaomi ini juga dilengkapi dengan pendingin yang sangat membantu dalam meredam panasnya. Dengan bantuan dari LiquidCool Technology 1.0 yang dikombinasi dengan heatpipe berbahan dasar tembaga serta berlapis grafit, dapat membuat suhu ponsel turun hingga 6 derajat.

Selain itu, ponsel Poco X3 ini juga memiliki baterai tanam dengan kapasitas 5.160 mAh yang mana memiliki kemampuan dalam bertahan dari penggunaannya dalam waktu lama. Baterai dengan bahan Lithium Polymer tersebut juga telah mendukung pengisian cepat. Hanya dengan 33 menit saja, Anda sudah bisa mencabut dari charger dengan kondisi baterai yang sudah penuh. Sayangnya, ponsel ini belum tersedia fitur yang harusnya dimiliki ponsel tahun pembuatan 2020, yakni wireless charging.

Smartphone dengan berat 215 gram ini juga dipasangi Quad Camera yang berada di belakangnya. Empat kamera tersebut memiliki resolusi yang lumayan bagus sebagai ponsel kelas menengah, yakni wide 64MP, ultrawide 13MP, serta bagian macro dan depth sensornya masing-masing memiliki 2MP kamera. Fitur yang tersedia pada kamera belakang ini juga sangat lengkap yakni LED Flash, Panorama, dan HDR yang membuat jepretan semakin halus dan jernih. Sedangkan pada bagian depan juga dilengkapi dengan kamera beresolusi sebesar 20MP. Tentunya video yang dihasilkan dari kamera-kamera tersebut dapat diputar hingga resolusi 1080 pixel.

Setelah perilisannya, ponsel Poco X3 ini miliki 2 pilihan ruang penyimpanan yang dapat Anda miliki, yakni dengan RAM sebesar 6GB serta ruang penyimpanan dalamnya sebesar 64GB ataupun 128GB. Tidak ketinggalan juga beberapa fitur yang melengkapi ponsel ini siap untuk Anda gunakan, seperti Fingerprint, GPS, USB, Audio Jack, dan lain sebagainya.

Smartphone Xiaomi Poco X3 ini juga memiliki 2 varian warna yang sangat menarik untuk dimiliki, antara lain Shadow Gray dan juga Cobalt Blue. Harga terbaru dari ponsel ini dapat Anda punyai mulai dari Rp 3,9 juta hingga 4,3 juta. Tentu saja dengan spesifikasi canggihnya, harga tersebut terbilang normal untuk kelasnya. Ponsel ini dapat menjadi sebuah pilihan yang pas apabila sedang ingin mencari perangkat baru namun dengan harga miring.