Smartphone dengan Prosesor Tangguh Paling Banyak Dicari 2018

Awal tahun 2018 menjadi tahun dengan persaingan smartphone yang memiliki kualitas dan performa tinggi. Ini terbukti dari chipset prosesor yang digunakan smartphone tersebut untuk mendukung pengoperasian yang cepat. Sejak dirilis akhir tahun 2017 lalu, chipset bentukan Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 845 menjadi prosesor paling tangguh sampai saat ini. Berkat ketangguhannya prosesor ini banyak diandalkan smartphone canggih berikut.
Dimensi dari Sony Xperia XZ2 Premium 300x151 » Smartphone dengan Prosesor Tangguh Paling Banyak Dicari 2018
1. Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 +
Smartphone besutan Samsung yang baru saja dirilis pada 16 maret lalu ini menjadi pelopor penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Pasalnya samsung S9 dan S9 plus merupakan smartphone yang pertama kali menggunakan prosesor ini.

Smartphone S9 memiliki bentang layar super amoled sebesar 5,8 inch sedangkan Samsung S9 plus sedikit lebih lebar yaitu sebesar 6,2 inch. Satu lagi yang menarik dari smartphone ini adalah kamera yang digunakan. Terutama pada S9 plus telah disematkan dual kamera dengan resolusi 12MP dan 12MP. Masing – masing kamera memiliki bukaan yang lebar yaitu f/1.5 dan f/2.4.

2. Xiaomi Mi Mix 2S
Smartphone canggih lainnya yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 adalah smartphone terkenal asal China. Sejak diumumkan secara global, smartphone ini telah menarik perhatian banyak pecinta gadget. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi Mix 2S. Untuk mendukung kinerjanya smartphone ini dibekali dengan 2 varian RAM yaitu 6GB dan 8GB.

Pada bagian layarnya, smartphone ini memiliki bentang 5.99 inch yang dilapisi pelindung Gorilla Glass dan mengusung aspek ratio terkini yaitu 18:9. Kamera yang disematkan pada Xiaomi Mi Mix 2S juga sangat mumpuni. Di kamera utama menggunakan kamera ganda dengan resolusi 12 MP dan 12 MP. Sedangkan kamera depan sebesar 5MP.

3. Sony Xperia XZ2 Premium
Sony yang merupakan salah satu pabrikan teknologi terbesar juga tidak mau kalah dalam persaingan smartphone. Setelah meluncurkan Sony Xperia XZ2, Sony kembali merilis varian yang lebih canggih yaitu Xperia XZ2 Premium pada 16 april belum lama ini. Layar berukuran 5.8 inch pada smartphone ini sudah mendukung 4K dan video HDR. Sementara itu untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini dibekali dengan RAM berukuran besar yaitu 6GB.

Fitur lain yang menarik dari smartphone ini adalah kamera yang dipakai. Seperti smartphone diatas, Sony Xperia XZ2 Premium juga mengandalkan kamera ganda pada kamera utama. Hanya saja yang membedakan salah satu kamera memiliki resolusi lebih besar yaitu 19 MP dan 12 MP. Sedangkan kamera depan sebesar 13 MP.

4. Asus Zenfone 5Z
Hand on Asus Zenfone 5Z 2018 300x198 » Smartphone dengan Prosesor Tangguh Paling Banyak Dicari 2018
Smartphone ini merupakan versi terbaru dari pendahulunya yaitu Asus Zenfone 5. Tentu saja Asus Zenfone 5Z ini memiliki performa yang lebih canggih karena telah mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Chipset tersebut juga didukung dengan penyimpanan yang sangat luas. Pada RAM, disematkan penyimpanan sebesar 8 GB yang dapat membantu kinerjanya dan memori internal 256 GB.

Smartphone dengan layar IPS LCD sebesar 6.2 inch ini sudah menghadirkan tampilan Full HD. Asus Zenfone 5Z ini dibekali dengan kamera ganda dengan resolusi 12MP dan 12MP. Selain itu juga disematkan fitur pengaman yang sempat booming yaitu fingerprint.

Qualcomm Snapdragon 845 menjadi prosesor paling tangguh hingga kini. Dan tentunya dapat membantu pengoperasian smartphone dengan cepat tanpa lag. Selain smartphone diatas masih banyak smartphone lain yang menggunakan Qualacomm Snapdragon 845 namun sampai saat ini smartphone berikut yang paling banyak dicari dan menarik dipasaran.