Sit-up Tidak Efektif dalam Membuat Perut Rata, Kenapa Begitu?

Sit-up Tidak Efektif dalam Membuat Perut Rata, Kenapa Begitu?Sit-up memang sudah merupakan latihan yang umum dilakukan. Karena bisa dilakukan di mana saja bahkan di rumah sekalipun. Tetapi jika Anda hendak membuat perut rata, mungkin akan sedikit sulit hanya dengan melakukan Sit-up tersebut. Gerakan sit-up sudah menjadi senjata andalan oleh kebanyakan orang yang hendak memiliki perut rata idaman. Hal tersebut tidak benar sepenuhnya, sebab ternyata gerakan sit-up, yang biasa dikenal juga dengan sebutan crunches ternyata Cuma efektif dalam membentuk otot perut namun bukan untuk membakar lemak. Mari baca selengkapnya.

Lemak Perut

Sesungguhnya lemak perut itu bersembunyi pada bagian bawah dari perut, terkadang juga menyelimuti organ-organ tubuh bagian dalam, contohnya usus atau liver. Lemak tersebut dikenal juga dengan istilah lemak visceral. Jika hendak membakar lemak pada bagian yang satu ini, maka akan dibutuhkan latihan yang lebih dari hanya melatih kekuatan otot perut saja. Jadi sekarang Anda sudah mengetahui bahwa hanyalah mitos apabila disebutkan jika latihan sit-up itu efektif untuk meratakan perut.

Jenis Olahraga

Dasarnya yang perlu untuk Anda lakukan itu adalah melakukan olahraga dengan seluruh otot tubuh, dengan tujuan menurunkan berat badan. Bisa menjadi tak efektif apabila Anda Cuma rajin melakukan latihan sit-up saja, atau latihan perut, dalam usaha mencapai target memperoleh perut yang rata dan keren. Langkah pertama yakni dengan membangun otot. Anda dapat belajar untuk menyukai beban untuk aktivitas olahraga. Ini disebutkan oleh seorang pelatih pusat kebugaran, jadi merupakan pendapat profesional.

mitos olahraga sit up » Sit-up Tidak Efektif dalam Membuat Perut Rata, Kenapa Begitu?

Semakin banyak otot pada tubuh Anda, maka kalori yang terbakar pun akan semakin banyak. Tidak terbatas pada saat Anda olahraga saja melainkan juga sesudah Anda keluar dari tempat fitness atau gym. Sebab karena latihan beban dapat membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Ada penelitian yang pernah dilakukan dan menunjukkan apabila ternyata latihan beban dengan rutin itu dapat membantu meningkatkan laju metabolisme basal tubuh hingga 15 %.

Memilih gerakan-gerakan untuk Latihan

Anda dapat memilih gerakan yang memakai macam-macam sendi dan kelompok otot secara bersamaan. Contohnya saja adalah dengan plank. Dengan Anda rutin dalam melakukan latihan tersebut. Maka batang tubuh Anda akan semakin kuat, begitu juga dengan dinding perut, dan membantu proteksi punggung, serta menekan perut. Supaya latihan yang Anda lakukan tidak menjadi sia-sia, maka Anda juga tidak boleh melupakan pola makan yang sehat. Ini sangat penting dan merupakan salah satu faktor yang menunjang keberhasilan Anda dalam memperoleh perut yang rata juga. Anda sebaiknya mengurangi asupan makanan dengan kandungan gula, yang diproses, garam, apalagi yang ada kandungan lemak jenuhnya. Anda sebaiknya memperbanyak asupan makanan dengan kandungan protein, ketika Anda sedang giat dalam berlatih beban.

Perut buncit

Dari sini dapat diambil kesimpulan apabila perut buncit itu masih bisa dihilangkan, tetapi bukan dengan latihan sit-up, melainkan latihan beban. Dan juga berbagai jenis olahraga kardiovaskular. Oleh karena itu, Anda harus mengingat saat sedang berada di gym, ketika Anda sedang fitness, kemudian instruktur Anda justru merekomendasikan sit-up, sementara perut Anda tetaplah buncit, maka Anda dapat menolak, kemudian meminta mengganti latihan sit-up tersebut dengan latihan yang lain, latihan kardio lebih sering, dengan tujuan untuk membakar lemak tubuh. Sekian artikel tentang sit-up tidak efektif dalam membuat perut rata, kenapa begitu? Semoga bermanfaat.