Seru dan Asiknya Berwisata Alam di Kota Batu Jawa Timur

Kota Batu adalah salah satu kota pariwisata paling populer di Jawa Timur. Kondisi geografinya yang berada di pegunungan, membuat kota ini selalu terselimuti hawa sejuk dan segar. Tidak heran jika banyak orang dari kota lain yang selalu mengunjungi Batu ketika sedang ingin menikmati segarnya udara bersih.

Kondisi geografis tersebut juga yang membuat Kota Batu kaya akan potensi wisata alam, terutama wisata bertema hutan, air terjun atau petik buah. Hingga akhirnya banyak sekali dibuka wisata-wisata alam baru yang namanya langsung melejit dan sukses menjaring wisatawan. Selain itu, wisata lama pun mengalami banyak proses inovasi, sehingga kini tampil lebih hits dan digandrungi remaja.

Apabila Anda ingin ke Kota Batu untuk menikmati wisata-wisata alam yang menyenangkan. Cobalah datang ke tempat-tempat berikut ini.

Paralayang
Paralayang 300x168 » Seru dan Asiknya Berwisata Alam di Kota Batu Jawa Timur
Disebut sebagai Paralayang karena memang di area ini menjadi lokasi untuk melakukan olahraga paradigling. Wisatawan akan dibawa terbang di atas ketinggian sambil menikmati pemandangan kota Batu yang hijau dan indah. Namun, karena olahraga ini tergolong mahal, beberapa wisatawan cenderung memilih untuk beraksi selfie dengan background alam sekitar yang mempesona. Apalagi jika Anda mau bertahan sampai malam hari di area Paralayang, maka pemandangan kerlap-kerlip kota Batu akan memukau mata Anda. Tidak heran jika tempat ini sering dijadikan spot menikmati kembang api tahun baru.

Coban Talun
Coban Talun 300x225 » Seru dan Asiknya Berwisata Alam di Kota Batu Jawa Timur
Dulu wisata Coban Talun hanya berupa wisata air terjun yang indah. Namun, sekarang tempat ini sudah berubah menjadi lokasi yang hits untuk anak muda. Selain Anda bisa menikmati keindahan air terjunnya, wisatawan juga bisa melakukan foto-foto di spot yang sengaja disediakan.

Selain itu, area Coban Talun yang luas juga sering dijadikan lokasi perkemahan. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin camping sambil rekreasi. Pemandangan sekitar juga masih sangat asri dan udaranya sejuk, dijamin membuat ketagihan ingin datang lagi.

Coban Putri
Coban Putri 300x225 » Seru dan Asiknya Berwisata Alam di Kota Batu Jawa Timur
Tidak kalah dari Coban Talun, Coban Putri juga menghadirkan wisata air terjun yang estetik. Air terjunnya memang tidak deras, tetapi itulah yang malah menjadi kelebihannya. Anda bisa berfoto di dekat air terjun yang cantik. Tidak ketinggalan, di area ini juga ada gardu pandang berbentuk tangan yang populer. Sangat seru bisa berfoto di sana sambil menikmati pemandangan alam di bawahnya.

Coban Rais
Coban Rais 300x200 » Seru dan Asiknya Berwisata Alam di Kota Batu Jawa Timur
Di antara deretan coban yang ada di Batu, Coban Rais adalah yang paling kekinian. Air terjunnya mengalir deras dengan sangat indah, dan banyak spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan. Anda bisa foto di gardu pandang berbentuk ILU bersama pasangan. Ada juga sepeda melayang dan ayunan langit yang hits seperti di Instagram. Bahkan spot foto bersama bunga-bunga yang cantik pun tersedia. Tempat ini memang lengkap jika dikunjungi para pemburu foto kekinian.

Kaliwatu Rafting
Kaliwatu Rafting 300x169 » Seru dan Asiknya Berwisata Alam di Kota Batu Jawa Timur
Kaliwatu Rafting adalah tempat olahraga rafting paling terkenal di Batu. Anda akan diajak untuk menantang arus sungai Kaliwatu yang deras dengan bebatuan besar menghadang. Tidak perlu khawatir jika Anda seorang pemula, ada instruktur yang bisa dipercaya, serta tim profesional yang akan menemani. Pakaian pelindung seperti jaket parasut dan helem keselamatan akan menjaga Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kota Batu memang punya potensi wisata tiada batas. Tidak heran jika pada masa kolonial, Batu adalah tempat yang akan dikunjungi orang-orang Eropa untuk bersantai. Kini tempat ini menjadi kota wisata yang selalu menarik jutaan turis baik lokal maupun mancanegara tiap harinya. Anda juga jangan sampai ketinggalan mengunjungi kota Batu.