Sering Sakit Punggung? Lakukan Cara Ini

Sakit punggung memang tidak hanya menyerang orang tua saja tetapi sakit perut juga dapat menyerang siapa pun. Ada berbagai macam penyebab yang memicu timbulnya sakit punggung. Aktivitas padat di kantor seperti terlalu lama berada di depan komputer ternyata juga dapat memicu timbulnya sakit punggung.

Olahraga Untuk Sakit Punggung

Beberapa orang yang mengalami sakit punggung mungkin akan menghindari melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga karena dianggap akan membahayakan punggung mereka. Padahal cara ini benar-benar keliru karena ternyata olahraga justru disarankan untuk dilakukan bagi para penderita sakit punggung.

Apabila Anda tengah mengalami sakit punggung dan mencari jenis olahraga apakah yang cocok, berikut ini lima kegiatan yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan sakit punggung anda.

1. Yoga
1. yoga 300x200 » Sering Sakit Punggung? Lakukan Cara Ini
Jenis olahraga yang satu ini biasanya dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mendapatkan ketenangan sehingga dapat menghilangkan stress. Tetapi bukan hanya itu saja ternyata juga juga dapat meredakan sakit punggung anda.

Hal ini karena gerakan pada Yoga dapat melemaskan otot-otot pemicu sakit punggung. Selain itu setiap gerakan pada juga ternyata juga dapat melancarkan aliran darah ke punggung sehingga rasa sakit pada punggung dapat segera teratasi.

2. Stretching
2. stretching 300x169 » Sering Sakit Punggung? Lakukan Cara Ini
Olahraga lainnya yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan sakit punggung Anda adalah stretching. Saat ini ada berbagai macam gerakan stretching yang bisa anda pilih untuk meredakan sakit punggung.

Sama seperti latihan yoga, stretching ternyata juga mampu melemaskan otot punggung Anda sehingga rasa nyeri yang ditimbulkan akibat sakit punggung bisa segera teratasi dan anda segera bisa melakukan aktivitas dengan normal.

3. Angkat beban
3. angkat beban 300x188 » Sering Sakit Punggung? Lakukan Cara Ini
Apabila selama ini anda cenderung menghindari untuk mengangkat beban yang berat Saat tengah sakit punggung maka ternyata latihan angkat beban dapat menghilangkan sakit punggung yang anda Derita. Anda bisa pergi ke pusat kebugaran untuk latihan angkat beban dengan instruktur yang berpengalaman.

Apabila anda tidak memiliki waktu, maka cobalah untuk latihan angkat beban di rumah dengan memanfaatkan benda berat. Apabila anda melakukannya secara rutin maka bukan tidak mungkin apabila sakit punggung anda akan segera hilang.

4. Pilates
4. pilates 300x194 » Sering Sakit Punggung? Lakukan Cara Ini
Jenis olahraga yang satu ini merupakan kombinasi antara peregangan dan latihan kekuatan pada tubuh. Ternyata olahraga yang satu ini juga sangat cocok untuk penderita sakit punggung. Hal itu tidak lain karena gerakan pada olahraga pilates mampu membangun inti tubuh serta dapat memobilisasi tulang bagian belakang.

Selain itu sebuah penelitian yang dilakukan menyatakan apabila olahraga bila mampu meningkatkan fungsi fisik agar lebih baik sehingga dapat mengurangi rasa sakit pada area punggung dan pinggang.

5. Bersepeda
5. bersepeda 300x176 » Sering Sakit Punggung? Lakukan Cara Ini
Tidak sedikit pula orang-orang yang menyalahkan apabila penyebab sakit punggung adalah terlalu banyaknya melakukan kegiatan bersepeda. Padahal hal ini sangat salah karena ternyata bersepeda dapat menghilangkan rasa sakit di punggung.

Sehingga tidak sedikit para ahli yang menyatakan untuk melakukan kegiatan bersepeda agar terhindar dari sakit punggung. Memberikan beban berat badan ke pada lengan dibandingkan ke tulang punggung ternyata mampu mengurangi rasa nyeri.

Selain lima kegiatan di atas, Anda juga bisa melakukan kegiatan berenang. Di mana olahraga yang berada di dalam air ini dapat meminimalisir meminimalisir yang terdapat pada punggung. Itulah beberapa cara yang bisa anda pilih untuk terhindar dari sakit punggung.

Memang masalah pada tubuh yang satu ini dapat mengganggu aktivitas seseorang Karena rasa nyeri yang diderita sehingga akan membuat seseorang kurang produktif dalam bekerja.