Selain Wisata Alamnya yang Terkenal, Inilah 4 Wisata Religi di Banten yang Sayang Dilewatkan

Indonesia memiliki aneka ragam wisata yang terkenal, baik wisata alamnya, wisata budaya, maupun wisata kulinernya dan wisata religinya. Tidak terkecuali juga untuk daerah Banten yang terkenal dengan religinya yang begitu kuat. Kalau Anda mulai memasuki wilayah Banten, pastinya akan merasakan budaya religinya secara langsung. Lalu, tempat wisata religi di Banten apa saja yang menjadi daya tarik wisatawan?

1. Makam Syekh Tubagus Achmad
Salah satu komplek Makam Syekh Tubagus Achmad 300x225 » Selain Wisata Alamnya yang Terkenal, Inilah 4 Wisata Religi di Banten yang Sayang Dilewatkan
Salah satu tempat wisata religi di Banten yang paling terkenal di kalangan wisatawan umat muslim adalah Makam Syekh Tubagus Achmad. Syekh Tubagus Achmad merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam dan tergolong sangat disegani di wilayah Banten. Maka tidak heran kalau penduduk Banten membuat makam khusus untuk beliau sebagai tanda mengenang jasa-jasanya di Banten.

Makam yang dibangun di dalam kawasan Masjid Agung Banten ini memang banyak pengunjung yang datang setiap harinya, bahkan peziarah dari luar kota pun juga jauh-jauh datang hanya untuk berkunjung ke makam beliau. Untuk masuk ke makam ini, Anda tidak harus membayar biaya apapun, karena memang gratis. Tapi Anda bisa membayar biaya sukarelanya untuk biaya pelestarian makam ini.

2. Makam Sultan Maulana Yusuf
Makam Sultan Maulana Yusuf yang disakralkan 300x191 » Selain Wisata Alamnya yang Terkenal, Inilah 4 Wisata Religi di Banten yang Sayang Dilewatkan
Ada pula makam bersejarah yang tidak kalah terkenalnya dengan makam sejarah yang lain, yakni Makam Sultan Maulana Yusuf. Makam Sultan Maulana merupakan 1 dari sekian banyak makam bersejarah yang menjadi destinasi wisata religi di Banten yang ramai dikunjungi, baik dari masyarakat lokal maupun dari luar kota.

Sultan Maulana Yusuf merupakan salah satu tokoh yang paling berpengaruh di daerah Banten dan ayahnya adalah Sultan Maulana Hasanuddin. Kenapa bisa berpengaruh bagi penduduk Banten? Tentu saja karena beliau berhasil menaikan ekonomi bidang pertanian di daerah Banten.

Kalau Anda ingin berkunjung ke makamnya, Anda bisa ke Sunyatan di daerah Serang, Banten. Anda pun tidak perlu membayar biaya apapun untuk masuk ke dalamnya.

3. Caringin Makam K. H Asnawi
Caringin Makam Dari KH Asnawi yang selalu terjaga 300x169 » Selain Wisata Alamnya yang Terkenal, Inilah 4 Wisata Religi di Banten yang Sayang Dilewatkan
Makam K. H Asnawi merupakan salah satu tempat wisata religi di Banten yang ramai dikunjungi para wisatawan untuk mengenang tokoh K. H Asnawi. Nama Caringin berasal dari Kampung Caringin yang menjadi tempat lahirnya K. H Asnawi di tahun 1850. Beliau juga merupakan keturunan Raden Fattah yang perannya sangat penting di Indonesia pada zaman dulu.

Selain keturunan dari Raden Fattah, beliau juga merupakan ulama yang sangat sakti pada masanya dulu, sehingga banyak orang yang menyegani beliau. Kalau Anda ingin berkunjung ke makamnya, datang saja ke Kecamatan Lamuan Pandegalang. Tidak perlu khawatir dengan biaya masuknya, karena Anda bisa membayarnya secara sukarela.

4. Makam Sultan Maulana Hasanuddin
Makam yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para peziarah lokal maupun luar kota, karena dari nama tokohnya saja sudah membuat makam ini terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata religi di Banten yang ramai dikunjungi setiap harinya, terutama saat bulan Ramadhan.

Sultan Maulana Hasanuddin merupakan tokoh agama yang paling terkenal dalam penyebaran agama Islam di wilayah Indonesia, termasuk Banten. Bukti penyebaran agama Islam di Banten karena Sultan Maulana Hasanuddin adalah dibangunnya Masjid Agung Banten yang berdiri pada tahun 1566. Dari sejak itulah, masjid tersebut menjadi masjid yang paling banyak dikunjungi wisatawan untuk berdoa.

Itulah tempat wisata religi di Banten yang sangat populer dikalangan para wisatawan umat muslim. Selain menikmati wisata alam dan kulinernya, Anda juga harus menikmati wisata religinya agar spiritual Anda tetap terjaga dan tidak ketinggalan pula bisa menentramkan batin dan pikiran Anda.