Resmi Diperkenalkan, Begini Spesifikasi Xiaomi Redmi K30S dan Harga Jualnya

Xiaomi akhirnya memperkenalkan produk barunya, Redmi K30S ke publik setelah banyak spoiler yang beredar. Ponsel ini sebenarnya kembaran atau bisa dibilang rebrand dari Mi 10T. Rebrand ini terutama dilakukan untuk pasar-pasar yang sudah lebih identik dengan merek Redmi. Mulai dari desain hingga spesifikasi, keduanya sangat mirip. Hanya dibedakan oleh konfigurasi RAM dan kapasitas penyimpanan saja. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi dari tipe terbaru Redmi ini.

spek xiaomi redmi k30s » Resmi Diperkenalkan, Begini Spesifikasi Xiaomi Redmi K30S dan Harga Jualnya
#image source : gizmochina.com

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi K30S

  1. Desain dan Layar

Mulai dari desain yang digunakan, Xiaomi Redmi tipe terbaru ini memiliki layar berukuran 6,67 inchi. Layar yang digunakan sudah bertipe IPS LCD dengan resolusi Full HD 1.080 x 2.400 piksel serta refresh rate 144 Hz. Layar ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5 untuk menjaga bagian depan layar tetap aman.

Masih dari bagian depan layar, tepatnya di sebelah kiri atas layar terdapat kamera depan beresolusi 20MP berbentuk punch hole. Sedangkan bagian belakang menjadi tempat untuk 3 buah kamera. Untuk pilihan warna, Xiaomi Redmi K30S ini tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan silver.

  1. Dapur Pacu

Berlanjut ke bagian paling penting, yaitu dapur pacunya. Ponsel terbaru keluaran Xiaomi ini dibekali dengan chipset terbaru Snapdragon 865 dengan CPU Kyro 585 serta GPU Adreno 650. Dua kombinasi ini saja sudah membuat Redmi terbaru ini diklaim sangat powerful untuk bekerja secara multitasking.

Spesifikasi chipset yang sudah disebutkan sebelumnya kemudian dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8BG yang terbilang sangat besar. Redmi K30S ini juga sudah menggunakan teknologi 5G di dalamnya yang pasti membuat konektivitas lebih kencang.

Sementara itu, untuk penyimpanan internal, ponsel ini tersedia dalam dua pilihan penyimpanan. Pilihan pertama adalah 128GB dan pilihan kedua adalah 256GB. Guna mendukung performanya, di dalam ponsel ini juga ditanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

  1. Kamera

Berbicara tentang hp Xiaomi, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas aspek fotografinya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, di bagian depan tertanam kamera depan berbentuk punch hole beresolusi 20MP.

Sedangkan di bagian belakang ada 3 kamera yang masing-masing memiliki konfigurasi 64MP untuk kamera utamanya. Diikuti kemudian ada kamera ultrawide beresolusi 13 MP dan kamera makro berukuran 5MP. Kombinasi kamera ini dijamin akan menghasilkan jepretan gambar jernih dan tajam serta rekaman video berkualitas tinggi.

  1. Fitur Lainnya

Selain berbagai aspek yang disebutkan sebelumnya, Redmi K30S juga dibekali dengan berbagai fitur tambahan yang sangat fungsional. Seperti misalnya fitur fast charging 33 Watt yang sangat berguna untuk menunjang kapasitas baterai yang besar.

Anda tak perlu khawatir karena ponsel ini juga masih mendukung penggunaan jack audio 3.5mm yang sangat berguna untuk menambahkan perangkat audio lain. Sementara untuk charging, ponsel ini menggunakan USB type C.

Fitur lain yang tak kalah penting pada ponsel ini adalah adanya NFC dan fitur pengaman fingerprint. Untuk fingerprint memang belum tersedia di bagian layar melainkan di bagian samping body, yang merangkap sebagai tombol power.

Demikian tadi spesifikasi lengkap dari tipe terbaru Xiaomi, Redmi K30S yang sudah resmi diluncurkan oleh Xiaomi. Untuk mendapatkan ponsel ini Anda bisa memilih dua varian yang tersedia, yaitu varian dengan penyimpanan 128GB yang dibanderol dengan harga 5,6 juta atau varian 256GB yang dibanderol dengan harga 6,1 juta. Dengan spesifikasi yang powerful ini, meski baru resmi dijual di bulan November mendatang, namun sudah banyak yang menantikan kehadirannya.