Resmi Akan Diperkenalkan di Spanyol, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9 Lite

Kabar mengenai Xiaomi Mi 9 Lite akan diperkenalkan di Spanyol pada tanggal 16 September 2019 memang sudah makin terdengar. Selain itu, Xiaomi sendiri sudah memastikan bahwa kabar yang beredar di dunia maya tersebut memang benar.

Xiaomi Mi 9 Lite diyakini adalah salah satu smartphone hasil rebranding dari Xiaomi. Menurut informasi yang beredar di dunia maya, Xiaomi Mi 9 Lite ini adalah nama lain dari Mi CC9 yang sudah dipasarkan di Cina. Kemungkinan besar, Xiaomi Mi 9 Lite ini juga nantinya akan dipasarkan secara global.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Xiaomi Mi 9 Lite tersebut? Bagi anda yang mau mengintip spesifikasi dari Xiaomi Mi 9 Lite yang akan diperkenalkan di Spanyol, anda bisa baca bocoran spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar Super AMOLED 6.39 Inch

Jika memang rumornya benar, maka Xiaomi Mi 9 Lite yang akan diperkenalkan di Spanyol pada tanggal 16 September 2019 akan memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran 6.39 inch seperti halnya Mi CC9. Desain layar yang digunakan juga masih menggunakan notch berbentuk tetesan air.

rumor spesifikasi xiaomi mi 9 lite » Resmi Akan Diperkenalkan di Spanyol, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9 Lite

Meskipun masih menggunakan desain notch, namun screen to bodi Xiaomi Mi 9 Lite dirasakan masih cukup besar yaitu 85.8%. Sedangkan aspek rasio layarnya sendiri adalah 19.5:9 yang memang merupakan aspek rasio layar smartphone yang dirasakan paling maksimal dan nyaman untuk digenggam.

Selain sudah menggunakan panel berteknologi Super AMOLED, layar Xiaomi Mi 9 Lite ini juga dilengkapi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass 5 dan sudah dibekali dengan fitur HDR.

Chipset, CPU, GPU, dan OS Xiaomi Mi 9 Lite

Xiaomi Mi 9 Lite memang cukup luar biasa pada bagian displaynya. Namun apakah smartphone ini juga memiliki hardware yang tidak kalah bagusnya dengan displaynya?

Ternyata, Xiaomi Mi 9 Lite juga dibekali dengan hardware yang cukup mumpuni, terutama digunakan untuk gaming.

Pada bagian chipsetnya, Xiaomi Mi 9 Lite ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang difabrikasi dengan teknologi 10 nm. Di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 710 tersebut terdapat CPU 8 inti kombinasi dari Kryo 360 Gold dan Kryo 360 Silver.

Konfigurasi CPU 8 inti di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 710 tersebut adalah 2 inti Kryo 360 Gold dengan kecepatan 2.2 Ghz dan 4 inti Kryo 360 Silver dengan kecepatan 1.7 Ghz.

Selain memiliki CPU 8 inti kombinasi dari Kryo 360 Gold dan Silver, Chipset yang digunakan Xiaomi Mi 9 Lite ini juga sudah dibekali dengan GPU Adreno 616. Oleh sebab itu, maka Xiaomi Mi 9 Lite dipastikan sudah cukup mumpuni ketika mau digunakan untuk gaming.

Mi 9 Lite ini kemungkinan besar juga akan dibekali dengan sistem operasi Android 9. Namun tentunya, Mi 9 Lite hampir dapat dipastikan juga akan mendapatkan upgrade ke sistem operasi Android 10.

Memori Internal dan RAM Xiaomi Mi 9 Lite

Jika memang Xiaomi Mi 9 Lite hanyalah rebranding sepenuhnya dari Mi CC9 yang sudah dipasarkan terlebih dahulu di Cina, maka akan ada cukup banyak pilihan pada bagian memori internal dan RAM.

Xiaomi Mi 9 Lite bisa jadi akan dihadirkan dalam beberapa pilihan kapasitas memori internal dan RAM seperti 64 GB memori internal dan 6 GB RAM, 128 GB memori internal dan 6 GB RAM, dan 256 GB memori internal dan 8 GB RAM.

Meskipun terdiri dari beberapa pilihan memori internal dan RAM, Xiaomi Mi 9 Lite kemungkinan besar masih tetap akan dilengkapi dengan slot microSD. Jika memang serupa dengan Mi CC9, maka slot microSD yang tersedia mampu menampung hingga kapasitas 256 GB.

Kamera Utama dan Kamera Sekunder Xiaomi Mi 9 Lite

Pada sektor kamera, Xiaomi Mi 9 Lite juga dibekali dengan kamera yang sudah sesuai dengan tren masa kini.

Di bagian belakang, Xiaomi Mi 9 Lite akan dibekali dengan 3 buah kamera dengan lensa 48 MP wide, 8 MP ultrawide, dan juga 2 MP depth sensor. Selain itu, di bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Dengan konfigurasi 3 buah kamera tersebut, Xiaomi Mi 9 Lite ini sudah bisa merekam video dengan kualitas [email protected], [email protected]/60/120fps, dan juga [email protected]

Sedangkan pada bagian depan, Xiaomi Mi 9 Lite ini juga dibekali dengan kamera selfie yang cukup tinggi yaitu 32 MP. Kamera di bagian depan Xiaomi Mi 9 Lite ini juga sudah mampu merekam video dengan kualitas [email protected]

Kapasitas Baterai Xiaomi Mi 9 Lite

Xiaomi Mi 9 Lite kemungkinan besar juga akan menggendong baterai yang sama kapasitasnya seperti yang digunakan di Mi CC9 yaitu sebesar 4030 mAh.

Selain itu, Xiaomi Mi 9 Lite juga hampir dipastikan akan dibekali juga dengan fitur fast charging 18W guna mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Dan selain itu, konektor charger yang digunakan di Xiaomi Mi 9 Lite ini sudah menggunakan USB tipe C 1.0 yang sudah reversible.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk masalah harga, Xiaomi Mi 9 Lite kemungkinan bisa saja dijual dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari harga jual Mi CC9 di Cina. Namun sampai saat ini, memang belum ada informasi pasti mengenai berapa harga jualnya nanti.