Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo Untuk Liburan

Yogyakarta memang memiliki kawasan wisata yang tidak pernah ada habisnya. Hal ini karena hampir setiap tahun Yogyakarta memiliki tempat wisata terbaru yang dikemas cukup menarik sehingga dengan mudah akan menarik para wisatawan. Salah satu wisata yang menarik di Jakarta berada di Kabupaten Kulon Progo.

Wisata Alam di Kulon Progo

Kulon Progo sendiri merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang berada di sebelah barat. Kota ini ternyata menyimpan sejuta pesona alam yang sangat cantik. Terdapat banyak pilihan tempat wisata alam saat berada di Kulon Progo. Dan berikut ini kawasan wisata alam di Kulon Progo yang wajib Anda kunjungi untuk liburan anda.

1. Wisata Alam Kalibiru

1. Wisata Alam Kalibiru 300x188 » Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo Untuk Liburan
Wisata alam Kalibiru ini sudah cukup populer. Pesona wisata alam Kalibiru ini mulai populer semenjak banyaknya orang yang membagikan hasil kunjungan mereka ke kawasan ini ke sosial media. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat cantik dengan pemandangan berupa danau.

Beragam fasilitas ditawarkan di wisata alam Kalibiru seperti terdapatnya gardu pandang untuk melihat pesona danau yang sangat eksotis. Untuk bisa menikmati pemandangan tersebut, datanglah hargowilis kokap tepatnya di Kabupaten Kulon Progo.

2. Air Terjun Perawan

2. Air Terjun Perawan  300x225 » Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo Untuk Liburan
Wisata berikutnya yang menjadi andalan di Kulon Progo adalah wisata Air Terjun. Tak sedikit orang yang menjadikan wisata Air Terjun untuk mendapatkan ketenangan setelah lelah beraktifitas. Salah satunya adalah dengan mendatangi air terjun perawan yang berada di desa Sidaharja tepatnya di kecamatan Samigaluh.

Saat sampai di kawasan ini anda akan disuguhi dengan pesona air terjun yang akan membuat Anda semakin damai. Untuk sampai ke lokasi ini di tanah sulit, Anda bisa menggunakan sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Jalan Godean.

3. Gunung Ijo Kulon Progo

3. Gunung Ijo Kulon Progo  300x200 » Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo Untuk Liburan
Bagi Anda yang ingin memilih liburan di Kulon Progo dengan mendaki, Anda bisa juga untuk menaklukan gunung ijo Kulon Progo yang berada di antara perbatasan Kulonprogo dan Purworejo. Banyak para pendaki yang menjadikan kawasan ini untuk melakukan kegiatan favorite mereka.

Terlebihlagi pemandangan yang ditawarkan oleh gunung ijo juga sangat menarik. Saat waktu mendaki ke gunung ijo, Anda juga perlu berhati-hati dan mempersiapkan kesehatan terlebih dahulu. Semua hal tersebut akan terbayar apabila anda sudah sampai di puncak gunung ijo.

4. Bukit Isis

4. Bukit Isis 300x225 » Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo Untuk Liburan
Pilihan wisata alam yang dimiliki oleh kulon progo berikutnya adalah Bukit ISIS. Kawasan ini menjadi favorit banyak orang untuk melihat pemandangan dari atas ketinggian. Dari atas bukit ISIS lah nanti juga akan melihat hamparan kebun teh yang cukup luas dan pepohonan hijau yang berdiri kokoh di deretan pegunungan Menoreh.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke bukit ISIS, langsung saja datang ke desa nglinggo tepatnya di pagerharjo kecamatan Samigaluh Kulon Progo. Untuk bisa melihat pemandangan cantik tersebut, Anda diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 saja per orang.

5. Puncak Suroloyo

5. Bukit Suroloyo 300x200 » Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo Untuk Liburan
Berikutnya wisata alam yang tidak kalah menariknya adalah puncak Suroloyo yang berlokasi di sebelah barat Jogja yang memiliki ketinggian sekitar 1019 mdpl dan menjadi titik paling tinggi di perbukitan Menoreh. Oleh sebab itu kawasan wisata ini menjadi surga bagi para pecinta keindahan pemandangan dari atas ketinggian. Pecinta keindahan pemandangan dari atas ketinggian.

Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan 4 gunung sekaligus yakni Gunung Merapi Merbabu Sindoro serta Gunung Sumbing yang menghadirkan pemandangan cukup cantik

Kawasan wisata di Kulon Progo yang bisa anda kunjungi seperti teh nglinggo di Bukit Menoreh, puncak widosari puncak dipowono Kulon Progo, dan masih banyak lagi bisa menjadi andalan Anda yang berguna. Itulah rekomendasi tempat wisata menarik di Kulon Progo.