Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Aceh Wajib di Kunjungi

Kota Banda Aceh merupakan sebuah kota Islam yang tertua se Asia Tenggara. Sama seperti kota lainnya di Indonesia, potensi pariwisata di kota ini cukup banyak namun belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Kota Banda Aceh lebih dikenal sebagai kota tsunami yang sempat memporak porandakan wilayah ini beberapa tahun lalu. Saat berjalan-jalan di kota Aceh, jangan lupa menyempatkan diri untuk singgah di beberapa tempat wisata malam yang unik dan menarik yang ada di kota ini.

5 Tempat Wisata Malam Andalan Kota Aceh
Ada beberapa tempat wisata malam di kota Aceh yang sayang untuk di lewatkan begitu saja, tempat-tempat tersebut cukup unik dan menjadi salah satu ciri khas kota Aceh. Berikut 5 tempat wisata malam andalan masyarakat kota Aceh yang bisa anda kunjungi.

1. Dhapu Kupi
Wisata Malam Aceh Dhapu Kupi 300x199 » Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Aceh Wajib di Kunjungi
Tempat wisata pertama yang wajib untuk anda kunjungi saat berada di kota Aceh adalah Dhapu Kupi. Tempat ini merupakan sebuah warung kopi yang menyediakan banyak minuman serta makanan. Setiap harinya, warung ini tak pernah sepi di kunjungi oleh para wisatawan. Kebanyakan dari mereka memesan kopi, mie aceh dan makanan bu Prang atau biasa disebut dengan nasi perang.

Warung kopi ini menyediakan fasilitas wifi gratis yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Untuk harga setiap menu di warung kopi ini terbilang cukup murah yakni mulai harga Rp. 12 ribuan saja.

2. Rex Peunayong
Wisata Malam Aceh Rex Peunayong 300x225 » Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Aceh Wajib di Kunjungi
Tempat wisata malam selanjutnya yang bisa di kunjungi adalah Rex Peunayong yang merupakan sebuah tempat untuk beriwisata kuliner. Tempat ini menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Setiap malamnya tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat setempat dan para wisatawan yang ingin mencari jajanan dengan harga terjangkau.

Untuk setiap menu yang ditawarkan di sini berkisar mulai Rp.3000 hingga Rp.30.000. Banyak menu bisa di pesan mulai dari martabak, seafood, nasi bebek, nasi uduk, mie aceh, ayam penyet dan lain sebagainya.

3. Warung Kopi Aceh
Wisata malam Aceh Warung Kopi Aceh 300x169 » Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Aceh Wajib di Kunjungi
Saat malam menjelang, paling enak jika menikmati hidangan kopi dan makanan pendamping. Saat berada di kota Aceh, anda bisa datang ke warung kopi Aceh. Minum kopi menjadi sebuah keharusan bagi masyarakat Aceh, oleh sebab itu di wilayah ini akan sangat mudah menemukan warung-warung kopi yang menyajikan kopi arabica yang enak.

Setiap malamnya, warung ini selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat yang ingin menikmati kopi arabica, mulai dari anak muda hingga orang tua berkumpul dan berbaur di warung ini. Untuk setiap menu, dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp.5000 hingga Rp. 35.000.

4. Warung Nasi Goreng Iskandar
Wisata Malam Aceh Warung Nasi Goreng Iskandar 300x225 » Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Aceh Wajib di Kunjungi
Beriwisata kuliner di Banda Aceh tentu tak lengkap jika tak menyempatkan diri untuk singgah di warung nasi goreng Iskandar yang cukup terkenal di kawasan Banda Aceh. Warung ini selalu ramai di kunjungi oleh para pecinta nasi goreng, terlebih saat malam tiba. Menu yang disajikan di warung ini terbilang sangat murah yakni Rp. 8000 untuk nasi goreng ditambah telur mata sapi.

5. Krueng Raya
Wisata Malam Aceh Krueng raya 300x209 » Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Aceh Wajib di Kunjungi
Krueng raya merupakan salah satu tempat wisata malam yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan saat berada di kota Banda Aceh. Krueng raya adalah sebuah tempat pemandian air panas yang buka selama 24 jam. Sebelum datang ke tempat wisata ini perlu di ingat bahwa, untuk dapat mandi di pemandian air panas saat malam hari, hanya di peruntukkan bagi para pria saja.

Untuk dapat menikmati suasana di pemandian air panas Kreung Raya, para pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 5000/ orang.

Berwisata ke Kota Banda Aceh memang terasa lengkap saat bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang unik dan menarik, tak hanya beriwisata saat siang hari saja, pada malam haripun anda tetap bisa melakukan perjalanan wisata yang seru bersama keluarga tercinta saat berada di kota Banda Aceh.