Rekomendasi Laptop Dua Jutaan Spesifikasi Menawan

Laptop atau komputer jinjing saat ini bukan lagi sekedar gaya hidup, tetapi telah menjadi kebutuhan. Terutama, bagi para pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran yang aktivitas keseharian mereka sangat memerlukan laptop. Untuk kalangan pengguna tersebut, biasanya lebih memilih laptop dengan spesifikasi mumpuni untuk menjalankan aktivitas komputasi tingkat menengah dengan stabil.

referensi laptop dua jutaan spek oke » Rekomendasi Laptop Dua Jutaan Spesifikasi Menawan

Daftar Laptop Kelas Menengah Terbaik

Indonesia merupakan negara berkembang yang memiliki pangsa besar, terutama untuk pasar elektronik. Tidak mengherankan bila berbagai produsen perangkat elektronik, terutama gadget di mana laptop termasuk di dalamnya, cukup rajin merilis produk. Sebab itu, konsumen harus pintar memilih produk yang tepat. Berikut adalah daftar laptop dua jutaan dengan kualitas terbaik :

1. Acer Aspire ES1-132

Acer merupakan produsen perangkat pintar asal Taiwan yang produk-produknya begitu diminati di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Laptop produksi Acer dibanderol dengan harga terjangkau tetapi memiliki build quality yang bagus dan spesifikasi mumpuni. Untuk laptop kelas menengah sendiri, Acer merilis Aspire ES1-132 yang dibanderol dengan harga 2,9 juta rupiah.

Acer Aspire ES1-132 sudah dilengkapi dengan sistem operasi windows 10 home original siap pakai sehingga pengguna tidak perlu melakukan instalasi windows sendiri. Layarnya memiliki dimensi 11,6 inci dengan RAM bawaan sebesar 2GB yang dapat diekspansi hingga 8GB disertai processor Intel Celeron N3350. Sedangkan untuk HDDnya sendiri berkapasitas 500GB.

2. Lenovo Ideapad 310S

Lenovo termasuk salah satu produsen laptop terbesar di dunia yang dikenal menghasilkan produk dengan harga relatif murah tetapi berspesifikasi gahar. Produsen ini berpusat di Tiongkok. Produk Lenovo sendiri semakin diunggulkan di pasar laptop setelah mengakusisi IBM, produsen asal Amerika Serikat, yang telah lebih dulu populer di bidang tersebut.

Lenovo Ideapad 310S merupakan laptop kelas menengah berdimensi layar 11,6 inci. Untuk sistem operasinya dianjurkan windows 10 professional, tetapi pengguna harus menginstalnya sendiri karena Lenovo hanya menyertakan sistem DOS dalam paket penjualan. Processornya menggunakan Intel Celeron N3350 dengan kapasitas RAM 2GB dan HDD 500GB. Harganya dibanderol mulai 2,7 juta rupiah.

3. ASUS E202SA-FD111D

ASUS secara konsisten termasuk dalam peringkat 3 besar produsen laptop terbaik di dunia. Berpusat di Taiwan, produk-produk ASUS dikenal memiliki kualitas yang baik dari segi hardware maupun software. Keunggulan utama ASUS adalah layanan purna jual yang bagus, terutama soal klaim garansi sehingga harga jual kembali pun relatif tinggi.

Di kelas menengah, Asus E202SA-FD111D merupakan produk unggulan mereka. Dibekali layar dengan dimensi seluas 11,6 inci dengan processor Intel Celeron N3050 berkapasitas RAM 2GB dan HDD sebesar 500GB. Untuk sistem operasinya sudah terpasang windows 10 home original. Harga yang dibanderol untuk produk ini di Indonesia mulai dari 2,9 juta rupiah.

Laptop Murah Bukan Berarti Tidak Berkualitas

Ketiga laptop kelas menengah dari para produsen terbaik dunia tersebut merupakan pilihan yang paling direkomendasikan jika digunakan untuk aktivitas komputasi yang tidak terlalu berat. Contohnya, mengetik dan mengedit dokumen, menyiapkan presentasi, menonton video, mendengarkan musik, dan memainkan game. Pengoperasiannya pun relatif mudah karena memang ditujukan untuk kalangan entry level.

Dengan produk kelas dunia yang bisa didapatkan dengan range harga tidak mencapai tiga juta rupiah tetapi tidak mengesampingkan kualitas produk tentu sangat membantu berbagai kalangan untuk dapat memiliki laptop yang didambakan. Terlebih untuk pasar Indonesia di mana daya beli konsumen masih relatif terbatas.