Referensi Mix N Match Outfit Hijab Sederhana Dan Cantik

Beberapa tahun lalu, fashion untuk pengguna hijab masih sangat terbatas mengingat aturan beberapa instansi yang melarang penggunaan kerudung. Tetapi, berbeda dengan saat ini, di mana pengguna hijab telah semakin banyak dan peraturan tersebut telah dihapuskan, sehingga berdampak pada melesatnya perkembangan fashion untuk hijabers yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Outfit Of The Day Hijab Simpel Untuk Berbagai Acara

Seringkali pengguna hijab kesulitan untuk memilih padu padan pakaian sesuai dengan acara dan tidak jarang berakhir salah kostum atau berpenampilan terlalu berlebihan. Di bawah ini akan dibahas contoh mix n match fashion untuk hijab yang dapat dijadikan pilihan untuk bepergian untuk keperluan berbeda-beda dengan konsep sederhana tapi catchy :

1. Outfit Hijab Kasual

Untuk menghadiri acara-acara santai seperti hangout bersama keluarga atau teman, maka berbusana kasual merupakan pilihan yang tepat. Seperti contoh fashion hijab pada gambar yang menampilkan perpaduan antara pashmina, inner & outer, celana jeans, sepatu kets, dan tas selempang. Kombinasi warna yang dipilih berasal dari warna-warna netral yang tidak terlalu mencolok.

padupadan hijab casual trendy » Referensi Mix N Match Outfit Hijab Sederhana Dan Cantik

Pashmina yang dipilih berwarna peach, sedangkan inn dipilih warna putih yang dipadukan dengan outer merah muda. Kemudian, jeans yang dikenakan berwarna biru laut tipe semi stripped untuk disandingkan dengan sepatu kets hitam putih serta tas selempang hitam. Sebuah tampilan kasual tetapi tetap enak dipandang dan memiliki kesan elegan.

2. Outfit Hijab Undangan Semi Formal

Gaya busana kasual di atas tentunya tidak cocok untuk menghadiri acara semi formal, terutama penggunaan celana jeans yang terasa sangat kasual. Acara-acara semi formal contohnya adalah arisan dan undangan pernikahan. Pada gambar, outfit yang dikenakan oleh model hampir mirip dengan konsep busana kasual, hanya saja bawahan dan sepatunya berbeda.

busana hijab untuk kondangan semi formal » Referensi Mix N Match Outfit Hijab Sederhana Dan Cantik

Jilbab model pashmina masih menjadi andalan, tetapi dipilih warna hitam yang mudah dipadukan dengan warna apa pun. Sedangkan untuk inner menggunakan kaos lengan panjang hitam putih motif garis dengan outer hitam tanpa lengan. Untuk bawahannya dipilih rok berwarna cokelat muda sebagai pendamping alas kaki berupa high heels.

3. Outfit Hijab Untuk Bekerja

Terakhir adalah fashion hijab untuk digunakan bekerja yang bersifat formal. Model pada gambar menggunakan konsep outfit bekerja yang unik karena memilih pakaian dan aksesoris serba hitam, di mana lebih identik dengan pakaian berkabung. Tetapi, dengan perpaduan yang tepat, gaya tersebut tidak tampak aneh, justru terlihat begitu elegan untuk pergi bekerja.

busana hijab untuk wanita karir » Referensi Mix N Match Outfit Hijab Sederhana Dan Cantik

Pashmina yang memang tengah menjadi primadona kembali menjadi pilihan sebagai penutup kepala, kemudian inner berbahan kaos dipadukan dengan outer berupa blazer yang mana keduanya sama-sama berwarna hitam, begitu pula dengan celana panjang skinny, sepatu hak tinggi dan handbag senada. Gaya busana yang satu ini menonjolkan sisi misterius dari pemakainya.

Fashion Hijab Tidak Perlu Rumit

Tujuan dari berhijab bagi kaum hawa sebenarnya selain menutup aurat juga mengajarkan keserhanaan, karena sejatinya bertujuan pula untuk mengajarkan penampilan sederhana yang tidak terlalu menonjol. Karenanya, konsep utama dalam padu padan outfit untuk pengguna hijab adalah kombinasi yang sederhana tetapi tetap tampak cantik dan memesona.

Referensi outfit hijab di atas memenuhi konsep kesederhanaan tersebut dan juga tidak terbatas pada kriteria fisik tertentu karena dari segi pemilihan warna semuanya memilih warna-warna netral yang cocok untuk siapa saja, serta memadukan pakaian dan aksesoris yang umum sehingga tidak menyulitkan untuk pengaplikasiannya.