Redmi 6 Pro Resmi Melenggang, Desain Menggoda dengan Kamera Ganda di Bagian Belakang

Xiaomi akhirnya merilis wujud Redmi 6 Pro secara resmi melalui situs perusahaannya. Smartphone terbaru tersebut diklaim mengusung spesifikasi kekinian yang ditujukan untuk meramaikan pasar ponsel kelas menengah termasuk salah satunya fitur asisten suara Artificial Intelligence :Little Love Classmate”. Seperti apa kecanggihan teknologi yang diumumkan pada 25 Juni 2018 lalu ini?

Desain Layar “Berponi”dengan Kamera Ganda
Dari segi desain, smartphone terbaru ini terlihat unik dan tampak begitu menggoda. Redmi 6 Pro menggunakan desain layar “berponi” atau notch dan kamera ganda di belakang yang artinya penggemar fotografi akan dipuaskan dengan kemampuan fotografi yang lebih baik daripada sebelumnya.

spesifikasi fitur harga ponsel android xiaomi redmi 6 pro » Redmi 6 Pro Resmi Melenggang, Desain Menggoda dengan Kamera Ganda di Bagian Belakang

Desain layar notch sebenarnya sudah dipakai oleh vendor smartphone lainnya seperti Nokia 6X, tapi baru kali ini diterapkan pada smartphone Redmi. Sayangnya, tak semua orang menyukai fitur ini sehingga Redmi turut menyematkan fitur untuk menonaktifkan notch tersebut atau menghilangkan tampilan notch di layar smartphone.

Baik tanpa notch maupun menggunakan notch, layar Redmi 6 Pro termasuk lebar. Dengan layar berjenis FHD 5,84 inci serta rasio mencapai 19:9, pengguna smartphone ini akan terpuaskan ketika menggunakan smartphone untuk menonton video maupun bermain games grafis tinggi.

Bodi Redmi 6 Pro juga tampak elegan dengan sudut yang melengkung dan dibalut dengan material logam di bagian belakangnya. Perihal kemampuan fotografi, dijamin pencinta fotografi akan puas dengan performa kamera ganda beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel bawaan Redmi 6 Pro.

Demikian pula dengan kamera depannya yang beresolusi 5 megapiksel sudah bisa menghasilkan foto selfie yang jempolan karena dilengkapi dengan pemindai wajah berbasis kecerdasan buatan. Tak hanya menyematkan kamera ganda, Redmi juga turut menanamkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang bodi ponsel pintar ini.

Performa Gahar dengan RAM 3GB
Di samping performa fotografi yang menawan, Redmi 6 Pro juga menjanjikan performa dapur pacu yang jempolan. Smartphone ini dibekali dengan otak pemrosesan chipset Qualcomm Snapdragon 625 berprosesor octa core 2.0 GHz serta sistem operasi terbaru Android 8.1 Oreo.

Chipset canggih tersebut dikombinasikan dengan opsi pilihan RAM 3GB dan 4GB sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Dengan kapasitas memori RAM yang cukup besar, Anda bisa menjalankan aplikasi apapun termasuk game yang berat di atas antarmuka MIUI 9 dengan lancar tanpa hambatan.

Performa smartphone yang gahar diimbangi dengan kapasitas ruang penyimpanan luas. Untuk opsi RAM 3GB, Redmi 6 Pro mengkombinasikannya dengan memori internal berkapasitas 32GB. Sedangkan untuk RAM 4GB, Redmi mengkombinasikannya dengan memori internal berkapasitas 64GB. Kapasitas ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD tanpa harus bergantian dengan kartu SIM.

Redmi juga tak tanggung-tanggung dalam hal daya tahan Redmi 6 Pro. Smartphone yang dirilis bersamaan dengan Mi Pad 4 ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4.000 mAH yang tahan dipakai mendengarkan musik maupun browsing seharian.

Harga Redmi 6 Pro
Sebagai smartphone kelas menengah, spesifikasi Redmi 6 Pro terbilang cukup mumpuni bila dibandingkan dengan merk lainnya. Smartphone yang mulai dipasarkan 26 Juni 2018 ini dirilis dalam beberapa varian warna Sand Gold, Rose Gold, Lake Blue dan Stone Black.

Untuk bisa menikmati kecanggihan Redmi 6 Pro, Anda cukup menebusnya dengan harga CNY 999 atau Rp 2,1 jutaan untuk varian RAM 3GB. Sedangkan varian RAM 4GB dibanderol seharga CNY 1.299 atau sekitar RP. 2,8 jutaan.