Realme Luncurkan Seri Baru Realme C17 Secara Global

Sebagai produsen ponsel pintar yang berasal dari China, Realme telah memiliki pangsa pasar yang cukup besar di dunia, begitu pula di Indonesia. Karena itu, tidak mengherankan ketika Realme merilis seri baru Realme C17, sambutan yang di dapatkan cukup meriah. Ia menjadi pelengkap dari seri Realme C yang sebelumnya telah dirilis lebih dulu.

Spesifikasi dan Fitur dari Realme C17

Bangladesh merupakan negara yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba ponsel pintar ini terlebih dahulu. Namun jangan khawatir untuk mereka yang berada di bagian dunia lainnya, Anda tetap bisa mendapatkan spesifikasi dari ponsel ini secara lengkap, diantaranya:

  1. Keunggulan pada Layar

Realme seri C17 memiliki layar dengan tingkat refresh rate yang cukup tinggi, yakni 90 Hz, sehingga memberikan pengalaman seperti menggunakan Realme 7i namun dengan versi yang lebih kecil. Ukuranya layarnya sebesar 6, inchi dengan jenis LCD IPS. Resolusi yang ditawarkan adalah HD+ dengan aspek rasio sebesar 20:9.

spek realme c17 » Realme Luncurkan Seri Baru Realme C17 Secara Global
#image source : gadgets.ndtv.com

Realme C17 akan menampilkan gambar dengan jelas, sebesar 720 x 1600 piksel dengan punch hole di bagian siri kiri layar, yang diletakkan di bagian atas. Di bagian tersebut akan terdapat kamera dengan kemampuan resolusi layar sebesar 8 MP dengan tingkat kedalaman f/2.0.

  1. Kamera yang Mumpuni

Jika kamera selfie di bagian depan sebesar 8 MP, maka di bagian belakang terdapat 4 kamera tambahan untuk menunjang kebutuhan fotografi. Dengan kamera utama sebesar 13 MP, kamera ultrawide sebesar 8 MP, kamera khusus untuk pembesaran makro sebesar 2 MP, dan terakhir adalah kamera dengan  jenis Depth 2 MP. Ini akan membuat hasil foto terlihat lebih menarik dan bening.

Masing-masing kamera tersebut memiliki tingkat frekuensi dan kedalamannya sendiri, untuk kamera utama dan ultrawide tingkat kedalamannya mencapai f/2.2, sedangkan untuk jenis makro dan kamera depth sebesar f/2.4.

  1. Dapur Pacu yang Kuat

Di dalam ponsel Realme C17 Anda akan mendapatkan chisep Snapdragon 460, dengan RAM sebesar 6 GB dan kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 128 GB. Kolaborasi tersebut akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih mudah dan menyenangkan, karena hang dan lag bisa diminialisir.

Realme seri terbaru ini juga memilik slot dua SIM yang keduanya menunjang proses komunikasi dengan baik, tambahan jack audio berukuran 3,5 m dan USB tipe C dengan reversible connector. Fitur yang ditambahkan kemudian adalah USB on-the-go yang memiliki banyak fungsi yang bisa membantu kinerja Anda.

  1. Baterai

Baterai tanam yang diletakkan di dalam ponsel Realme C17 cukup besar, yakni 5.000 mAh dan memilik fitur pengisi daya cepat sebesar 18 W. Sistem operasi Android yang digunakan adalah Android 10 dengan tambahan antarmuka Realme UI 2.0. Ponsel ini hadir dengan dua warna, yakni Green Lake dan Navy Blue.

Harga yang ditawarkan untuk ponsel ini sebesar 15,990 taka di Bangladesh, kurang lebih sekitar 2,8 juta jika dikonversi ke mata uang rupiah. Sampai saat ini belum ada informasi yang resmi dari pihak Realme kapan ponsel ini bisa masuk ke Indonesia, sebab sampai saat ini baru Bangladesh yang bisa mencicipi ponsel seri ini.

Informasi terkait dengan Realme C17 semoga bisa membantu Anda mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai spesifikasi dari ponsel ini. Anda bisa menunggu pemberitahuan dari pihak Realme untuk melihat apakah ponsel ini hendak dipasarkan di Indonesia atau tidak.