Ponsel Dual Kamera yang Ramah di Kantong

Kamera smartphone saat ini menjadi salah satu kriteria penilaian utama dalam memilih ponsel pintar. Terutama bagi para penggemar fotografi dan swafoto yang menginginkan kualitas kamera primer dan sekunder yang sama bagusnya. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, para produsen smartphone pun terus berinovasi dengan kamera dari ponsel pintar besutan mereka.

Rekomendasi Ponsel Dual Kamera Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Tren terbaru dari kamera ponsel saat ini adalah teknologi dual kamera utama yang dapat menghasilkan jepretan gambar lebih tajam atau bokeh effect. Berikut ini adalah ponsel-ponsel dengan fitur dual kamera utama unggulan tetapi dibanderol dengan harga relatif murah dalam range 2-3 jutaan yang layak untuk dijadikan pilihan :

– Huawei Nova 2 Lite : 2,6 Juta Rupiah
Huawei Nova 2 Lite » Ponsel Dual Kamera yang Ramah di Kantong
Huawei menduduki posisi ketiga brand ponsel dengan penjualan tertinggi di dunia setelah Samsung dan Iphone. Meskipun berpusat di Tiongkok, Huawei terkenal dengan brand quality yang bagus, baik dari segi hardware maupun software. Untuk segi kamera sendiri, kamera di ponsel besutan Huawei memiliki ketajaman yang bagus dan tone color cantik.

Untuk menarik konsumen Indonesia, Huawei meluncurkan produk terbaru mereka yang menawarkan fitur dual kamera belakang, yaitu Huawei Nova 2 Lite. Bekerja sama dengan salah satu e-commerce dengan sistem flash sale, sambutan publik Indonesia sangat antusias. Huawei Nova 2 Lite mengusung dual kamera belakang 13MP+2MP dengan dual tone LED Flash.

Sedangkan untuk kamera depan dibekali resolusi sebesar 8MP dengan screen flash. Dengan RAM 3GB dan internal 32GB, Huawei Nova 2 Lite menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.0 dengan UI khas Huawei yang catchy dan smooth, yakni EMUI. Layarnya memiliki luas 5.9 inci berjenis gorilla glass capacitive 10 multi touch point.

– Asus Zenfone Max Pro M1 : 3,2 Juta Rupiah
Asus Zenfone Max Pro M1 » Ponsel Dual Kamera yang Ramah di Kantong
Produsen asal Taiwan yang sebelumnya telah unggul dengan produksi laptopnya ini tidak ingin ketinggalan tren smartphone dengan merilis Zenfone Max Pro M1, ponsel yang menyasar kalangan mid-level tetapi dengan spesifikasi setara ponsel flagship atau premium. Dual kamera belakang yang disematkan pada ponsel ini memiliki resolusi 16MP+5MP dan LED Flash.

Untuk kamera depan sendiri dipersenjatai dengan resolusi sebesar 16MP. Kameranya sudah dilengkapi fitur editing bawaan sehingga tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Processornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 yang gahar dengan pilihan RAM 4GB / 6GB dan internal 64GB yang sangat andal untuk aktivitas mobile yang relatif berat.

Hebatnya lagi, Zenfone Max Pro M1 memiliki baterai badak berkapasitas 5000 mAH yang dapat difungsikan pula sebagai powerbank untuk perangkat lain. Dengan fitur fastcharging, pengguna juga tidak perlu khawatir harus menunggu lama sampai daya baterai terisi penuh. Asus mengklaim waktu pengisian baterai hanya memakan waktu 30 menit saja.

Layarnya memiliki luas 5.9 inci gorilla glass HD beresolusi 1080p berkonsep Full View Display yang menawarkan sensasi layar luas dan lega dengan display tajam. Sistem operasi menggunakan Android terbaru Oreo 8.0 dan disediakan update OTA.

Ponsel Dual Kamera, Solusi Bagi Penggemar Fotografi Dengan Budget Terbatas

Kehadiran ponsel dual kamera dengan harga yang relatif murah tetapi memiliki ketajaman gambar yang bagus merupakan solusi bagi para penggemar fotografi yang ingin memiliki koleksi foto berkualitas tinggi tetapi tidak mampu mengakomodasi kamera DSLR yang dibanderol dengan harga selangit. Dengan skill memotret yang mumpuni, hasil fotonya tidak akan berbeda jauh.