Pesona Wisata Alam Di Kota Pekalongan yang Menawan 2018

Berbicara mengenai Kota Pekalongan tentu tidak bisa dilepaskan dari julukan kota batik. Selain kaya akan wisata budaya ternyata Pekalongan memiliki wisata alam yang tidak boleh Anda lewatkan. Dan bisa menjadi kota pilihan anda untuk menghabiskan liburan.

Penasaran dengan apa saja wisata yang ada di kota batik tersebut? berikut ini daftar wisata alam yang ada di kota Pekalongan.

Wisata Alam Di Pekalongan

Puncak Tugu Petungkriyono
Puncak Tugu Petungkriyo 300x225 » Pesona Wisata Alam Di Kota Pekalongan yang Menawan 2018
Bagi Anda yang menyukai kegiatan berburu foto Maka jangan lewatkan untuk mendatangi kawasan wisata alam Puncak Tugu petungkriyono yang berada di daerah Tlogohendro tepatnya di kecamatan petungkriyono Pekalongan. Nama kawasan tersebut diambil karena adanya Tugu trianggulasi yang merupakan peninggalan Belanda sejak abad ke-18.

Dari atas ketinggian sekitar 2100 mdpl, anda akan dimanjakan dengan panorama hijau perbukitan di sekelilingnya tak hanya itu Anda juga bisa naik ke gardu pandang untuk mendapatkan pemandangan yang lebih cantik.

Bukit Bintang Kutorojo
Bukit Bintang Kutorojo 300x225 » Pesona Wisata Alam Di Kota Pekalongan yang Menawan 2018
Wisata alam menarik di Pekalongan selanjutnya adalah Bukit Bintang Kutorojo. Dinamakan seperti itu karena tempat ini menjadi Spot favorit untuk melihat bintang pada malam hari dengan pesona yang begitu menawan. Saat mendatangi tempat ini pada malam hari Anda pun akan disuguhi dengan gemerlap lampu perkotaan.

Tempat ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki kegemaran nongkrong pada malam hari. Ingin berkunjung ke tempat ini maka datanglah ke desa Kutorejo Kecamatan Kajen Pekalongan.

Gerbengkong Hills
GerbengkongbHills 300x300 » Pesona Wisata Alam Di Kota Pekalongan yang Menawan 2018
Tempat wisata Berikutnya ini sangat unik dimana akan memberikan kesegaran tersendiri untuk anda karena jauh dari kebisingan perkotaan. Di tempat inilah Anda akan menemukan padang rumput hijau yang seakan akan membawa anda ke Timur Indonesia.

Wisata ini akan ramai mulai siang hingga sore hari dan biasanya menjadi lokasi favorit untuk berburu foto dengan latar belakang latar dramatis. Datanglah ke desa Ujungnegoro Kesesi untuk menikmati keindahan tempat ini.

Bukit Watu Ireng
Bukit Watu Ireng 300x268 » Pesona Wisata Alam Di Kota Pekalongan yang Menawan 2018
Tempat wisata menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat Spot berfoto selanjutnya di Pekalongan ada di desa lambur Kecamatan kandangserang Pekalongan. Kawasan wisata ini bernama Bukit Watu Ireng. Dinamakan demikian karena di sini anda akan melihat sebongkah and batu berwarna hitam dan keras.

Di tempat inilah Anda bisa melakukan kegiatan berfoto ataupun bersantai-santai melihat pemandangan dari ketinggian.

Bukit Pawuluhan
Bukit Pawuluhan 300x169 » Pesona Wisata Alam Di Kota Pekalongan yang Menawan 2018
Wisata Berikutnya ini yang merupakan wisata perbukitan lagi yakni bukit pawuluhan. Di tempat inilah menjadi kawasan favorit para pengunjung untuk berburu melihat pesona sunrise yang sangat megah. Tak hanya itu di lokasi ini lah, Anda bisa merasakan kesejukan karena alam sekitar yang masih Asri.

Tak hanya itu Anda kemungkinan akan berkesempatan untuk melihat kawanan monyet yang berada di pepohonan di sepanjang jalan menuju Bukit. Kawasan wisata ini terletak di Desa Gembong Kecamatan kandangserang Pekalongan.

Curug Bajing
Curug Bajing 300x225 » Pesona Wisata Alam Di Kota Pekalongan yang Menawan 2018
Curug Bajing pun seakan menjadi tempat wisata di Pekalongan yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan air terjun yang begitu eksotis dengan Hawa sejuk karena berada di atas ketinggian sekitar 1300 mdpl.

Di tempat inilah Anda akan merasakan ketenangan setelah mendengarkan cipratan air yang timbul akibat jatuhnya air dari atas ketinggian 70 meter. Untuk bisa datang ke tempat ini anda bisa menuju ke desa Telogo parkes tepatnya di kecamatan petungkriyono Pekalongan.

Tempat-tempat wisata alam di Pekalongan lainnya seperti Curug Bidadari Jotoligo, pantai pasir Kencana Curug Muncar Pekalongan dan masih banyak lagi yang ada di kota Pekalongan. Kawasan wisata di Pekalongan di atas bisa anda jadikan referensi liburan berikutnya.