Pakai Aplikasi Ini Agar Lebih Mudah Pelajari Bahasa Asing!

Indonesia terkenal dengan mengirimkan banyak pelajar ke luar negeri untuk menempuh pendidikan lanjutan. Tidak jarang mereka yang berkeinginan belajar di luar negeri mempersiapkan segala hal dari jauh-jauh hari, termasuk belajar bahasanya. Mereka rela mengikuti kursus bahasa agar bisa mudah beradaptasi dengan negara yang mereka tuju.

Namun, semakin majunya teknologi di Indonesia, banyak pula dari mereka belajar bahasa dari bantuan aplikasi bahasa asing yang saat ini sedang marak digunakan oleh pelajar Indonesia, baik dari kalangan pelajar SD hingga perguruan tinggi. Anda yang sedang tidak ada uang untuk mengikuti kursus, bisa saja menggunakan aplikasi ini.

Pakai Duolingo dengan Metode Belajar Mudah

Belajar bahasa asing gratis dengan Duolingo 300x240 » Pakai Aplikasi Ini Agar Lebih Mudah Pelajari Bahasa Asing!
Pelajar-pelajar Indonesia yang berada di negeri orang biasanya menggunakan aplikasi Duolingo untuk membantu mereka mendalami bahasa asing setempat. Memang aplikasi ini cukup populer di kalangan pelajar dan wisatawan karena menyediakan metode pelajaran yang mudah dipahami. Anda bisa cepat belajar bahasa asing dengan menulis, mendengarkan cara berbicaranya, membaca kata atau teks, dan berbicara mengikuti suaranya.

Kalau Anda sudah mengikuti pelajaran itu semua, maka hasil selama belajar akan muncul dalam bentuk grafik. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kemampuan belajar Anda selama ini.

Memrise, Pelajari Bahasa Asing Mulai dari Grammar dan Vocabulary

Memrise memiliki banyak fitur menarik agar menyenangkan saat belajar 300x285 » Pakai Aplikasi Ini Agar Lebih Mudah Pelajari Bahasa Asing!
Anda yang men-download aplikasi ini akan mendapat pelajaran bahasa asing dengan cuma-cuma atau gratis. Banyak fitur-fitur menarik yang bisa membantu Anda mengenal lebih dalam bahasa asing yang ingin Anda pelajari, apalagi ada 15 lebih bahasa asing yang ditawarkan. Grammar Anda masih berantakan? Pakai saja Memrise agar lebih rapi lagi kosakata Anda.

Beelinguapp, Belajar Bahasa Asing dari Audio Book

Beelinguapp mengajarkan bahasa asing dengan audio book 300x179 » Pakai Aplikasi Ini Agar Lebih Mudah Pelajari Bahasa Asing!
Seiring semakin majunya dunia teknologi, aplikasi-aplikasi bahasa asing pun juga ikut maju, termasuk Beelinguapp. Aplikasi ini menyediakan fitur audio book atau belajar menggunakan audio. Metode belajar ini sangat cocok bagi Anda tipe orang yang lebih mudah belajar menggunakan suara atau audiovisual, karena cukup mendengarkan saja, kemampuan bahasa asing Anda bisa saja meningkat.

Di aplikasi ini terdapat berbagai macam bahasa yang bisa Anda coba, seperti Jerman, Inggris, Perancis, Korea, dan masih banyak lagi.

Tandem, Belajar Bahasa Asing Sambil Berbicara

Belajar bahasa asing menggunakan metode berbicara langsung dengan orang lain pakai saja Tandem 300x177 » Pakai Aplikasi Ini Agar Lebih Mudah Pelajari Bahasa Asing!
Metode yang paling ampuh untuk meningkatkan bahasa asing adalah berbicara. Meskipun kita sudah mengenal kosakata dan tata cara penggunaannya, tetap saja tanpa adanya praktek berbicara, pelajaran bahasa asing yang sudah kita pelajari akan sia-sia. Kalau kita terbiasa berbicara dengan menggunakan bahasa asing, maka pengucapan kosakata dan sebagainya akan semakin lebih bagus dan lancar.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa praktek berbicara langsung ke guru virtual pada aplikasinya atau native speaker yang mereka sediakan. Metode belajar yang disediakan di sini adalah real time. Jadi kalau memang sedang ada guru bahasa yang kosong, Anda bisa berbicara dengan mereka. Jika sering menggunakannya, Anda pun akan terbiasa berbicara dengan bahasa asing yang Anda inginkan.

Busuu, Aplikasi Bahasa Asing Real Time yang Tidak Kalah Bermanfaat

Dengan menggunakan Buusu Anda bisa belajar secara real time dan berkelompok 300x158 » Pakai Aplikasi Ini Agar Lebih Mudah Pelajari Bahasa Asing!
Selain Tandem, aplikasi Buusu termasuk aplikasi berbayar untuk berlajar bahasa asing dengan metode real time maupun berkelompok. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 12.000 sampai Rp 2 juta. Semakin mahal harga yang dibayarkan, tentu saja semakin lengkap fitur-fiturnya. Namun, kalau Anda menggunakan Buusu, Anda bisa belajar bahasa asing di mana pun dan kapan saja, tanpa ada terikat waktu seperti mengikuti kursus.

Beberapa aplikasi belajar bahasa asing di atas adalah yang banyak dipakai pelajar Indonesia. Jadi, kalau Anda memang ingin belajar bahasa asing tanpa perlu repot-repot ke tempat kursus, pakai saja aplikasi-aplikasi seperti yang sudah disebutkan. Selain lebih mudah, lebih terjangkau juga, bukan?