Pahami Perbedaan Spesifikasi Realme Narzo 20 dan Versi Pro sebelum Membelinya

Selain sebagai alat komunikasi, banyaknya alasan orang menggunakan ponsel sebagai sarana bermain game sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Bahkan, tidak sedikit dari mereka terus mencari ponsel kelas menengah ke atas dengan harga cukup murah. Kabar baiknya, dengan kemunculan dari Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro telah memberikan kebutuhan tersebut kepada para gamer yang ingin memiliki ponsel gaming dengan harga yang cukup murah. Bahkan nantinya pada 11 November, lapak resmi dari Realme akan menjualnya dengan harga sangat murah terhadap kedua barang ini.

Spesifikasi Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro

Setelah beredarnya smartphone terbaru pabrikan Tiongkok pada September 2020 lalu, membuat para pecinta gadget kelas menengah sempat terkesima dengan hadirnya Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro yang muncul secara bersamaan. Memang benar, seri Narzo 20 ini telah menawarkan spesifikasi yang begitu canggih dengan teknologi-teknologi terbarunya. Selain itu, harga yang cukup murah membuat para gamer langsung melirik dan bertanya-tanya mengenai kehebatan dari kedua ponsel ini.

Menggunakan layar LPS LCD dengan lebar diagonal hingga 6,5 inci pada layar depan kedua ponsel tersebut akan susah untuk membedakannya. Akan tetapi, sangat mudah bila Anda melihat pada bagian belakang ponsel tersebut. Letak kamera pada Narzo 20 berbentuk persegi di pojok kiri atas karena hanya menggunakan Triple Camera saja. Sedangkan pada Narzo 20 Pro, Quad Camera akan tersusun vertikal di posisi yang sama seperti Narzo 20.

Kedua perangkat ini pastinya menggunakan Android 10 dan Realme UI sebagai sistem operasinya. Hanya saja yang membedakan adalah chipset yang digunakan untuk Narzo 20 adalah MediaTek Helio G85 dengan prosesor Octa Core dari Cortex A75 yang memiliki kemampuan proses hingga 2,0 GHz. Selain itu, kartu grafik yang digunakan adalah Mali G52 MC2.

spek realme narzo 20 pro » Pahami Perbedaan Spesifikasi Realme Narzo 20 dan Versi Pro sebelum Membelinya
#image source : realme.com

Sedangkan pada Narzo 20 Pro, masih menerapkan komponen yang sama, namun menggunakan versi terbarunya, yakni chipset MediaTek Helio G95, prosesor Cortex A76 dengan proses hingga 2,05 GHz, dan Mali G76 MC4. Akan tetapi, performa dari Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro tidak jauh berbeda yang mana memiliki kriteria ponsel gaming saat ini.

Perbedaan yang sangat mencolok dari kedua ponsel ini adalah terletak pada kapasitas baterai dan juga RAM-nya. Pada Narzo 20, kapasitas baterai yang dimilikinya lebih besar, yakni 6.000 mAh, sedangkan pada Narzo 20 Pro hanya 4.500 mAh. Pada kedua ponsel ini juga telah tersedia fitur Fast Charging yang membuat pengisian daya semakin cepat.

Tentunya Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Berbeda dengan kapasitas baterainya, Narzo 20 Pro lebih unggul di memori aksesnya. Dengan tersedianya RAM hingga 8GB membuat proses dari ponsel ini terbilang sangat cepat ketimbang Narzo 20 yang hanya 4GB saja. Meskipun kedua RAM yang tersedia berbeda, namun pilihan dari jumlah ruang penyimpanan dalamnya sama, yakni 64GB dan 128GB. Selain itu, Anda juga bisa menambah ROM tersebut apabila kekurangan tempat penyimpanan dengan microSDXC hingga kapasitas 528GB.

Itulah spesifikasi yang dimiliki Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro yang akan dijual dengan harga super murah pada event Selebrasi 11 November 2020. Untuk harga dari Narzo 20 Rp 1.999.999,00, sedangkan Narzo 20 Pro Rp 3.199.999,00 di lapak resmi dari Realme sendiri. Jangan sampai ketinggalan event pada tanggal tersebut dan persiapkan diri Anda untuk memperolehnya dengan harga spesialnya.