Olahraga Barre, Olahraga Menyenangkan untuk Membentuk Tubuh

Apa sih olahraga barre itu? Olahraga barre adalah salah satu olahraga yang tergolong menyenangkan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang kencang dan sehat. Olahraga yang satu ini mengadopsi gerakan balet, pilates, serta yoga sehingga berbagai macam gerakan yang dihasilkan tampak unik dan patut dicoba.

Sama halnya dengan gerakan yoga, gerakan barre dapat membuat otot lebih kuat, bahu serta pinggul menjadi lebih stabil, dan tubuh menjadi lebih lentur. Mungkin karena gerakan-gerakannya juga berasal dari gerakan yoga, sehingga Anda akan mendapatkan banyak manfaat yang tidak kalah sehat dari yoga. Yang tidak kalah uniknya lagi, olahraga barre dapat dilakukan bersamaan dengan olahraga lari maupun bersepeda.
Olahraga Barre yang Sangat Menyenangkan dan Bermanfaat 300x200 » Olahraga Barre, Olahraga Menyenangkan untuk Membentuk Tubuh
Kenapa bisa begitu? Olahraga barre bisa membantu kinerja otot jantung dan paru-paru sebagaimana semestinya dan lebih baik lagi. Meskipun bukan secara keseluruhannya, kalau Anda melakukannya rutin, Anda akan tetap dapat mendapatkan manfaatnya, seperti postur serta otot tubuh dapat terbentuk menjadi lebih baik.

Perpaduan antara yoga, balet, serta pilates membuat olahraga barre fokus pada kekuatan otot-otot inti, bahu dan pinggul yang menjadi lebih stabil, serta tubuh yang mengalami kelenturan lebih baik, sehingga membuatnya menjadi olahraga yang menyenangkan untuk membentuk tubuh.

Jika Anda seorang wanita yang sedang melakukan proses penurunan berat badan, olahraga barre akan sangat cocok untuk Anda. Olahraga ini juga bisa membantu menurunkan berat badan sekaligus membentuk tubuh dan mengencangkan pada beberapa bagian tubuh, seperti pinggul, bagian kaki paha, serta bokong.
Olahraga Barre dapat Melenturkan Tubuh 300x168 » Olahraga Barre, Olahraga Menyenangkan untuk Membentuk Tubuh

Anda yang tidak percaya diri dengan postur tubuh yang sekarang pun bisa mendapatkan postur tubuh yang ideal jika melakukannya setiap 2 hingga 3 kali dalam setiap minggu. Namun, Anda wajib melakukannya secara rutin agar bisa mendapat hasil yang optimal, kalau tidak, segala gerakan-gerakannya akan percuma saja.

Anda yang rutin melakukannya pasti akan mendapat kelenturan tubuh yang lebh baik, sehingga Anda pun tidak akan mengalami kesulitan dengan akitvitas dari olahraga yang lain. Bagi orang yang mudah cedera pun bisa mengurangi risiko mengalami cedera yang lebih parah lagi, bahkan yang sedang cedera pun bisa lebih cepat sembuh jika menerapkan gerakan barre sebagai gerakan terapinya.

Adanya penggunaan otot-otot inti mampu memberikan efek yang menguatkan dan menyeimbangkan yang bisa mengembalikan fungsi otot yang sedang cedera. Selain orang yang cedera, olahraga barre sebenarnya sangat cocok dilakukan untuk segala kalangan dan usia. Anak-anak pun bisa menerapkan gerakan barre sebagai pembentuk postur dan otot-otot tubuh yang masih bisa berkembang, sehingga tubuh mereka bisa menjadi lebih sehat dan menjadikannya pembentuk tubuh yang sehat.
Olahraga Barre Dapat Dilakukan di mana pun 300x200 » Olahraga Barre, Olahraga Menyenangkan untuk Membentuk Tubuh

Anak-anak yang sedang mengalami pertumbuhan pun pasti bisa lebih mudah mendapatkan kelenturan sekaligus mengencangkan beberapa bagian otot, sehingga saat dewasa mereka mendapatkan tubuh yang berpostur ideal. Untuk ibu hamil juga bisa melakukan gerakan barre sebagai terapi kehamilan mereka dan tentu saja gerakan-gerakan yang dilakukan haruslah yang aman serta nyaman sehingga tidak memberikan efek buruk pada janin kandungannya.

Ibu yang baru saja melahirkan juga dapat menggunakan olahraga barre sebagai olahraga pemulihan setelah melahirkan dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi kebutuhan ASI-nya. Intinya, siapa pun bisa melakukan olahraga barre ini tanpa terkecuali. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, Anda bisa melakukannya bersama dengan instruktur yang profesional.

Olahraga yang termasuk pembakar kalori yang efektif ini, tidak kalah menyenangkan dari olahraga yoga, bukan? Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dan bisa menambahkannya dengan iringan musik agar bisa memberikan suasana yang asyik dan rileks. Pastinya berbagai manfaat akan didapatkan meskipun Anda melakukannya hanya di dalam rumah saja.