Objek Wisata Raja Ampat Papua

Untuk Anda yang tengah berencana berlibur maka objek wisata Raja Ampat Papua dapat menjadi salah satu destinasi wisata terbaik pada saat ini. Ya, siapa yang yak mengenal objek wisata Raja Ampat di Kepulauan Papua yang terkenal sebagai surga yang tersembunyi. Khususnya bagi mereka para pecinta dunia bawah air.

Objek Wisata Raja Ampat Papua » Objek Wisata Raja Ampat Papua

Raja Ampat sendiri merupakan sebuah kepulauan yang masuk pada kawasan Papua. Ibukotanya yakni Waisai yang mungkin hanya akan dapat dijangkau dengan sarana transportasi air atau angkutan laut. Raja Ampat sendiri memiliki empat pulau utama yang ternyata memiliki keunikan serta keindahan dari masing-masing pulau tersebut.

Objek Wisata Raja Ampat Papua

Belakangan ini, objek wisata Raja Ampat Papua ini tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan domestik saja. Melainkan juga mulai tekenal hingga ke mancanegara. Oleh itu janganlah heran jika saat Anda berlibur disana, akan menemukan banyak wisatawan mancanegara yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Saat ini, baik sarana transportasi ataupun fasilitas yang ada di objek wisata Raja Ampat Papua dapat dikatakan sudah cukup lengkap dan sangat memadai. Lalu, bagaimana cara menuju objek wisata Raja Ampat Papua? Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai Objek Wisata Raja Ampat Papua.

Transportasi ke Raja Ampat Papua

Jika bicara soal transportasi, maka sarana transportasi untuk menuju ke Raja Ampat Papua dapat dikatakan sudah terhitung lengkap. Mulai dari sarana transportasi udara hingga angkutan perairan sudah tersedia disana. Sehingga bagi mereka yang berasal dari luar kepulauan Papua hingga wisatawan mancanegara pun dapat menjangkau objek wisata Raja Ampat dengan mudah.

Untuk menuju ke Raja Ampat dari luar kepulauan Papua, maka sarana transportasi pertama yang dapat digunakan adalah sarana transportasi udara. Anda dapat memilih maskapai penerbangan yang memiliki jadwal penerbangan langsung menuju Sorong. Namun pada saat ini, ada juga beberapa maskapai penerbangan yang memiliki rute langsung menuju Waisai (Ibu Kota Kepulauan Raja Ampat Papua).

Namun jika dari Sorong, maka Anda dapat menggunakan sarana transportasi air seperti kapal ferry yang akan menuju Waisai. Selain kapal ferry, Anda juga dapat menggunakan sarana angkutan air lainnya seperti speedboat. Hanya saja mungkin tarifnya dapat dikatakan cenderung lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan kapal ferry.

Fasilitas di Objek Wisata Raja Ampat Papua

Selain sarana transportasi yang sudah cenderung lengkap, fasilitas di objek wisata Raja Ampat Papua juga sudah terhitung lengkap. Disana, Anda dapat menemukan fasilitas mulai dari penginapan seperti hotel, resort, dan cottage, tempat makan seperti restaurant, hingga beragam fasilitas lainnya yang akan memudahkan para wisatawan yang berkunjung.

Aktivitas Menarik di Raja Ampat Papua

Pada dasarnya, objek wisata Raja Ampat Papua sebenarnya merupakan objek wisata bahari yang memiliki alam bawah laut yang sangat indah. Pemandangannya sangat eksotis dan mampu memukau berjuta pasang mata yang melihatnya secara langsung. Selain itu, perairan raja ampat juga digunakan sebagai konservasi untuk tanaman laut dan serta beragam biota laut.

Sehingga beragam aktivitas wisata menarik yang dapat dilakukan disana sebagian besarnya merupakan aktivitas yang dilakukan di laut. Dan beberapa diantaranya seperti :

  • Menjelajah pulau menggunakan perahu
  • Permainan kayak
  • Diving atau menyelam
  • Snorkeling
  • Trekking
  • Menjelajah di pulau\
  • dll

Tips Berwisata ke Objek Wisata Raja Ampat Papua

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung kesana, maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda belum mengetahui situasi dan kondisi disana. Untuk itu, terdapat beberapa tips yang diharap dapat menjadi referensi seperti :

  1. Agendakan jadwal liburan Anda dengan tepat. Karena waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata Raja Ampat yakni antara bulan Oktober atau bulan Nopember.
  2. Selain pakaian dan perlengkapan lain, siapkan juga camera dengan kualitas gambar terbaik. Karena pemandangan yang terdapat disana dipastikan tidak akan mungkin dapat Anda temukan di tempat lain. Sehingga akan sangat sayang untuk dilewatkan dan diabadikan.
  3. Adapun perlengkapan lain yang sebaiknya dibawah seperti pelindung badan untuk aktivitas yang dilakukan di air. Contohnya sunblock, topi, sunscreen, hingga pakaian yang nyaman untuk aktivitas luar ruangan.
  4. Bawalah lotion anti nyamuk, karena disana masih di dominasi oleh wilayah hutan dan kebun, maka masih terdapat banyak nyamuk yang akan mengganggu liburan Anda.
  5. Selain itu, sebaiknya jangan gunakan perhiasan yang berlebihan saat akan berlibur kesana.

Demikian tadi adalah sedikit ulasan mengenai objek wisata Raja Ampat Papua yang telah kita ketahui bersama. Semoga informasi wisata dan liburan menarik di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya.