Mulai Dijual di Jepang, Oppo Reno3 A Gunakan SoC Snapdragon 665

Sukses dengan seri Reno3 membuat Oppo makin percaya diri untuk meneruskan seri tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya Oppo Reno3 A di Jepang.

Oppo Reno3 A memang menjadi penerus dari seri Reno3 yang diam-diam diluncurkan di Jepang. Selain diluncurkan di Jepang, Oppo Reno3 A juga dikabarkan akan diluncurkan di negara India dalam waktu dekat.

Oppo Reno3 A sendiri masuk kedalam kategori smartphone mid range. Untuk dapur pacunya, Oppo membenamkan chipset buatan Qualcomm di dalam Reno3 A tersebut.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi keseluruhan yang dimiliki Oppo Reno3 A? Bagi anda yang ingin tau lebih detail soal Oppo Reno3 A, anda bisa baca spesifikasi lengkapnya di artikel ini.

Smartphone Mid Range Dengan Display AMOLED

Oppo Reno3 A memang akan masuk kedalam jajaran smartphone mid range. Namun meskipun merupakan smartphone mid range, Oppo Reno3 A dipastikan tetap akan mengusung display kelas atas yaitu display jenis AMOLED.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Oppo Reno3 A dipastikan mengusung display berukuran bentang diagonal 6.44 inci. Sedangkan untuk resolusinya, display Oppo Reno3 A sudah mendukung resolusi FHD+ dengan aspek rasio 20:9.

Sedangkan desain displaynya, Oppo Reno3 A mengusung display dengan notch berbentuk waterdrop. Dengan menggunakan desain notch tersebut, Oppo Reno3 A berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi yang cukup tinggi yaitu sebesar 89.9%.

hp android oppo reno3 a » Mulai Dijual di Jepang, Oppo Reno3 A Gunakan SoC Snapdragon 665

Selain itu semua, display Oppo Reno3 A juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti mendukung DC dimming dan juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 5.

Dan sebagai tambahan, karena sudah menggunakan display jenis AMOLED, Oppo Reno3 A juga sekaligus dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bawah display.

Diotaki Chipset Qualcomm Snapdragon Seri 665

Masuk pada bagian dapur pacunya, Oppo Reno3 A dibekali dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon seri 665.

Chipset Qualcomm Snapdragon seri 665 memang bisa dikatakan memiliki performa yang biasa saja. Namun kekurangan tersebut berhasil ditopang dengan RAM berkapasitas 6 GB yang disematkan di dalamnya.

Sedangkan untuk bagian memori internalnya, Oppo Reno3 A dibekali dengan memori internal 128 GB. Dan di dalam memori internal tersebut akan langsung terpasang sistem operasi ColorOS 7.1 yang dibuat menggunakan sistem operasi Android versi 10 sebagai dasarnya.

3 Kamera Utama Plus LED Flash dan EIS

Untuk bagian kamera, Oppo Reno3 A memang tidak dibekali dengan terlalu banyak sensor. Oppo Reno3 A hanya akan mengusung 3 sensor saja di bagian belakang.

Konfigurasi 3 kamera utamanya tersebut terdiri dari sensor kamera 48 MP sebagai sensor kamera primer, sensor kamera 8 MP jenis ultrawide, dan sensor kamera macro 2 MP.

3 kamera utamanya tersebut dijajar rapi secara vertikal di pojok kiri atas cover belakang. Selain 3 sensor kamera tersebut, Oppo Reno3 A juga dibekali dengan LED flash serta fitur EIS.

Sedangkan pada bagian depan, Oppo Reno3 A dilengkapi dengan sensor kamera 16 MP sebagai kamera selfie dan juga mendukung fitur face unlock.

Fitur Pelengkap Oppo Reno3 A

Selain spesifikasi inti tersebut, Oppo Reno3 A juga masih dibekali dengan beberapa fitur pelengkap seperti:

  • Bluetooth 5.0
  • GPS
  • NFC
  • Jack audio 3.5 mm

Selain fitur-fitur tersebut, Oppo Reno3 A juga sudah mengantongi sertifikasi IP68. Itu artinya, Oppo Reno3 A sudah tahan air dan juga debu.

Baterai Besar Dengan Dukungan Fast Charging

Untuk urusan catu daya, Oppo Reno3 A dibekali dengan baterai yang kapasitasnya bisa dikatakan sudah sesuai dengan standart smartphone masa kini.

Oppo Reno3 A mengusung baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.025 mAh. Selain itu, Oppo Reno3 A juga sudah mendukung fitur fast charging bawaan dari chipset Snapdragon 665 yang dibenamkan di dalamnya.

Selain itu, Oppo Reno3 A juga sudah menggunakan port jenis USB tipe C untuk melakukan pengisian daya baterainya.

Harga Oppo Reno3 A

Oppo Reno3 A akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu gradient white dan juga black. Smartphone ini akan mulai dipasarkan di Jepang pada tanggal 25 Juni 2020 dengan kisaran harga 39.800 Yen.