Model Baju Kerja untuk Wanita Karir agar Lebih Menarik

Bekerja itu merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua makhluk hidup baik itu pria maupun wanita. Mengenai pakaian untuk bekerja pun semua hampir sama yakni memakai baju yang formal dan rapi. Khusus untuk para wanita yang bekerja di kantor, model baju-bajunya ada banyak pilihan. Mungkin bagi anda yang ingin mendapatkan inspirasi dalam berbusana bisa menyimak ulasan modelnya di bawah ini.

Inspirasi Baju Kerja untuk Wanita yang Trendi
Model baju wanita itu ada banyak, semuanya memiliki desain yang berbeda-beda tergantung pada situasi dan kondisi. Bila itu dipakai untuk pergi ke pesta, tentu desain bajunya harus yang grande dan mewah. Sedangkan untuk ke kantor, desain bajunya tentu lebih formal dan rapi. Berikut ini inspirasi desainnya yang bisa anda pilih.

1. Kemeja
Model Baju Kerja Kemeja untuk Wanita 226x300 » Model Baju Kerja untuk Wanita Karir agar Lebih Menarik
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika baju kemeja itu memang menjadi tren baju kerja baik itu pria maupun wanita. Kemeja untuk wanita sendiri desainnya jauh lebih trendi dan fashionable bila dibandingkan dengan pria karena pilihan desain serta motifnya yang banyak. Kemeja khusus wanita untuk ngantor bisa anda padukan dengan rok pendek/panjang maupun dengan celana panjang.

2. Blazer
Model Baju Kerja Wanita dengan Blazer 225x300 » Model Baju Kerja untuk Wanita Karir agar Lebih Menarik
Salah satu model baju kerja khusus untuk wanita yang trendi adalah blazer. Blazer ini bentuknya seperti jas pada pria dan memang baju tersebut kebanyakan dipakai untuk baju kerja. Baju blazer sendiri bisa dikombinasikan dengan kaos untuk dalaman maupun blouse. Kemudian untuk bawahannya bisa memakai rok panjang/pendek maupun dengan celana kain panjang.

3. Batik
Model Baju Kerja untuk Wanita dengan Batik 300x300 » Model Baju Kerja untuk Wanita Karir agar Lebih Menarik
Memakai baju batik untuk ngantor itu merupakan hal yang wajib, utamanya pada hari Jumat. Biasanya kantor-kantor akan memberlakukan pemakaian batik pada saat hari Jumat atau weekend. Khusus untuk batik dipakai ngantor sebaiknya memilih desain seperti kemeja, blouse atau pun blazer. Baju batik tersebut cocok dikombinasikan dengan berbagai bawahan baik itu rok maupun celana.

4. Baju muslim
Model Baju Kerja Muslim untuk Wanita 240x300 » Model Baju Kerja untuk Wanita Karir agar Lebih Menarik
Bagi anda para muslimah yang bekerja di kantor, jangan khawatir bila penampilan anda akan terlihat old fashion dengan mengenakan hijab. Saat ini banyak model baju muslim untuk kerja yang bisa dipilih. Sebagai contoh adalah blouse lengan panjang yang bisa dikombinasikan dengan celana kulot.

Kemudian ada juga gamis yang cocok dipakai untuk ngantor asalkan itu rapi, terlihat formal dan tidak berlebihan. Sebenarnya baju muslim sendiri hampir sama dengan desain baju kantor lainnya seperti kemeja, blazer atau pun batik. Yang paling terpenting di sini adalah anda tinggal desain baju tersebut dengan lengan panjang atau pun rok/celana panjang kemudian dipadukan dengan hijab.

5. Blouse
Model Baju Kerja untuk Wanita dengan Blouse 196x300 » Model Baju Kerja untuk Wanita Karir agar Lebih Menarik
Model baju kerja khusus untuk wanita yang bisa anda pilih adalah blouse. Blouse sendiri ada banyak desainnya yang dipakai khusus untuk ngantor. Blouse untuk ngantor pada umumnya yang dipilih yakni ada hiasan-hiasannya di bagian depan. Kemudian untuk bawahannya bisa memakai rok atau pun juga celana tergantung selera fashion masing-masing.

Memakai baju yang trendi dan fashionable itu hukumnya wajib bagi wanita. Tidak peduli itu di mana pasti wajib memakai baju yang trendi dan salah satunya untuk bekerja di kantor. Bekerja di kantor memang harus memakai baju yang rapi dan sopan supaya dipandang orang pun juga menyenangkan.

Terlebih lagi jika akan bekerja, memakai baju yang baik tentu bisa meningkatkan motivasi dalam bekerja karena baju yang nyaman tidak akan menganggu anda dalam menyelesaikan pekerjaan.