Menikmati Perjalanan Wisata Malam di Kawasan Kota Gudeg Yogyakarta

Kota Yogyakarta memang sangat terkenal memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak, tak hanya wisata alam yang tersedia di kota ini, namun juga wisata buatan dan wisata malam yang menjadi sasaran banyak wisatawan. Saat berjalan-jalan disekitar Jogja pada malam hari, tentu dapat memberikan sensasi yang luar biasa sekaligus memberikan pengalaman yang tak akan pernah bisa di lupakan.

Keseruan Berwisata Malam di Jogja

Saat berada di kota Jogja, para pelancong dapat mudah menjumpai banyak objek wisata malam yang unik dan menarik. Menjelajah setiap sudut kota Jogja memang cukup asik untuk dilakukan, apalagi bersama dengan keluarga tercinta yang akan menambah keseruan dalam berwisata. Bagi anda yang ingin melihat keindahan kota Jogja pada malam hari, ada beberapa tempat wisata malam yang patut untuk di kunjungi diantaranya adalah:

1. Alun-Alun Kidul
Wisata malam jogja alun alun kidul 300x204 » Menikmati Perjalanan Wisata Malam di Kawasan Kota Gudeg Yogyakarta
Berkunjung ke kota Jogja tentu tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi alun-alun sebagai salah satu icon wisata kota Jogja. Alun-alun kidul merupakan salah satu tempat wisata malam yang wajib untuk di kunjungi saat malam tiba. Di lokasi wisata ini, tak hanya warga kota Jogja saja yang banyak berkunjung, akan tetapi juga wisatawan dari luar daerah bahkan mancanegara menyempatkan diri untuk mampir di Alun-alun kidul.

Di sekitar Alun-alun kidul tersedia berbagai wahana rekreasi yang dapat dicoba, salah satunya adalah sepeda yang telah dimodifikasi dengan berbagai lampu warna-warni yang akan menambah semaraknya malam. Untuk tarif sewa sepeda tersebut, para pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000/ orang. Yang menjadi daya tarik wisatawan di Alun-alun kidul ini adalah adanya 2 pohon beringin yang cukup besar di tengah-tengah alun-alun.

Ada sebuah tradisi yang hingga kini masih dilakukan oleh masyarakat sekitar, yakni barang siapa yang mampu berjalan dengan melewati dua pohon beringin tersebut dengan tepat ditengah-tengah, maka setiap keinginnya dapat segera terwujud. Untuk dapat menikmati keindahan malam di Alun-alun kidul, para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Namun para pengunjung hanya akan dikenakan biaya jika menyewa beberapa kendaraan wisata yang telah disediakan.

2. Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali
Wisata Malam Jogja Taman Pelangi Monjali 300x193 » Menikmati Perjalanan Wisata Malam di Kawasan Kota Gudeg Yogyakarta
Saat bosan dengan objek wisata yang itu-itu saja, anda bisa mencoba datang ke Taman Pelangi yang berlokasi di komplek Monumen Jogja Kembali. Objek wisata malam ini sangat mudah ditemukan, karena lokasinya yang berada tepat di tepi jalan.

Di kawasan wisata ini, para pengunjung akan diajak melihat berbagai jenis lampion warna warni yang di buat dengan berbagai bentuk dan model. Mulai dari bunga-bungaan, hewan, tokoh kartun dan lain sebagainya. Objek wisata ini sangat cocok di kunjungi oleh seluruh anggota keluarga, karena di lokasi ini terdapat berbagai wahana rekreasi untuk anak-anak dan dewasa.

Untuk dapat menikmati keindahan taman lampion, para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 15.000/ orang pada hari Senin sampai Kamis dan Rp. 20.000/ orang pada hari Jumat sampai Minggu.

3. Bukit Bintang Gunung Kidul
wisata malam Jogja Bukit Bintang 300x200 » Menikmati Perjalanan Wisata Malam di Kawasan Kota Gudeg Yogyakarta
Para pecinta wisata malam, wajib datang ke lokasi wisata malam Bukit Bintang yang berlokasi di Jalan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Di tempat wisata ini, para pengunjung dapat melihat keindahan kota Jogja dari atas ketinggian. Saat malam hari tiba, semarak kelap kelip lampu kota menambah suasana menjadi sangat romantis. Bukit Bintang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada hari libur dan malam Minggu.

Untuk dapat menikmati keindahan kota Jogja dari Bukit Bintang, para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk.

4. Sindu Kusuma Edupark
Wisata Malam Jogja Kusuma Edupark 300x169 » Menikmati Perjalanan Wisata Malam di Kawasan Kota Gudeg Yogyakarta
Salah satu tempat wisata malam Jogja yang wajib untuk di kunjungi bersama seluruh anggota keluarga adalah Sindu Kusuma Edupark atau biasa disebut dengan SKE. Di lokasi wisata ini, para pengunjung dapat memilih berbagai jenis wahana permainan yang unik dan menarik. Salah satunya adalah ferris wheel yang berdiri dengan ketinggian sekitar 48 meter.

Tak hanya itu saja, bagi anda para pecinta foto selfie, ada banyak spot foto yang disediakan di lokasi ini. Untuk dapat menikmati keindahan objek wisata SKE, para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 15.000/ orang dan untuk tiket terusan Rp. 70.000 untuk orang dewasa. Sedangkan tiket terusan untuk anak-anak sebesar Rp. 50.000.

5. Jalan Malioboro
Wisata malam Jogja Jalan Malioboro 300x300 » Menikmati Perjalanan Wisata Malam di Kawasan Kota Gudeg Yogyakarta
Satu lagi icon kota Jogja yang menjadi incaran para wisatawan yakni jalan Malioboro. Di kawasan Malioboro tak hanya ramai di kunjungi pada siang hari saja, akan tetapi juga pada malam hari. Semakin malam suasana semakin ramai dan semarak. Banyak kegiatan dapat dilakukan di sepanjang Jalan Malioboro, para pengunjung dapat berbelanja souvenir khas kota Jogja ataupun sekedar duduk dan bersantai menikmati hidangan khas kota Gudeg ini.

Untuk dapat menikmati keindahan malam di Jalan Malioboro, para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Namun para pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat.