Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik

Tak ingin kalah dengan provinsi di Sumatera yang memiliki keindahan pantainya, Riau ternyata juga menyimpan banyak destinasi wisata pantai yang wajib anda kunjuni ketika berada di Riau. Memiliki kawasan yang memiliki potensi wisata, Riau menjadi kota yang wajib anda kunjungi ketika liburan.

Ingin tahu apa aja wisata pantai yang ada di Riau? Berikut ini ulasan lengkap deretan pantai Riau yang harus dikunjungi.

Wisata Pantai di Riau

1. Pantai Rupat
1. Pantai Rupat 300x200 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Sesuai dengan namanya, pantai Rupat ini berada di pulau Rupat. Pantai disini menawarkan keindahan yang tak kalah cantiknya dengan pantai yang ada di Pulau Jawa ataupun Dewata. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini seperti aneka macam olahraga.

Selain itu, pada bulan Shafar, ada kegiatan unik masyarakatnya yakni ritual mandi Shafar. Biaya masuk ke tempat ini sekitar Rp 5000.

2. Pantai Solop
2. Pantai Solop 300x169 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Kawasan wisata yang biasanya dilalui oleh banyak kapal Feri dari pulau Batang ke kabupaten Indragiri Hilir ini pun bisa menjadi pilihan wisata pantai berikutnya di Riau. Pantai ini memiliki pasir putih dihiasi dengan pepohonan khas tropis yang sangat unik. Pada saat Idul Adha, pantai Solop mengalami kenaikan jumlah wisatawan cukup drastis.

Hal ini karena pantai ini biasanya digunakan untuk perayaan Idul Adha. Bagi, anda yang akan datang ke sini, biaya masuknya 5 hingga 10 ribu.

3. Pantai Selat Baru
3. Pantai Selat Baru 300x125 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Pantai ini terletak di Bengkalis tepatnya di desa Selat Baru yang juga menjadi Ibukota Kecamatan Bantan. Kawasan ini pun tidak kalah dengan pantai lainnya di Riau. Terdapat banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai ini. Seperti Perahu Jong hingga layang-layang. Jika anda beruntung, anda bisa melihat pertunjukan tradisional disana.

4. Pantai Pasir Panjang
4. Pantai Pasir Panjang 300x225 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Pantai di Riau selanjutnya adalah pantai pasir panjang yang masih terletak di kabupaten Bengkalis. Kawasan wisata ini memiliki keunikan tersendiri dimana garis pantainya yang memiliki panjang sekitar 13 KM dan berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Tak hanya itu, keindahannya pun dilengkapi dengan pasir putih yang dimilikinya.

Harga tiket masuk ke tempat ini sekitar 5 hingga 10 ribu per orang untuk wisatawan lokal.

5. Pantai Jemur
5. Pantai Jemur 300x225 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Pantai ini berada sekitar 45 mil dari pusat ibukota Kabupaten Rokan Hilir dan bertetangga dengan Malaysia. Di pulau inilah anda bisa melihat pantai berpasir putih yang sangat cantik dihiasi dengan perbukitan hijau yang akan menyegarkan mata. Terdapat pula beberapa pulau kecil di bagian tengah laut.

6. Pantai Pasir Putih Tilan
6. Pantai Pasir Putih Tilan 300x169 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Seusai dengan namanya pantai pasir putih Tilan ini terletak di Pulau Tilan yang berada di Ujung Tanjung tepatnya di Kecamatan Tanah Putih. Disini lah anda akan melihat keindahan pantai dengan laut berwarna biru dikelilingi oleh perbukitan hijau yang sangat cantik dan bisa digunakan untuk spot foto.

Tiket masuk ke tempat ini sekitar 5 ribu hingga 10 ribu per orang.

7. Pantai Jangkang
7. Pantai Jangkang 300x169 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Pantai selanjutnya berada di desa Jangkang sekitar 25 km dari pusat kota Bengkalis. Bagi anda yang menyukai suasana pantai yang tenang, Pantai Bengkalis bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Tak hanya itu, terdapatna banyak pepohonan membuat pantai ini terasa sejuk. Biaya tiket masuknya sekitar Rp5000.

8. Pantai Desa Sepahat
8. Pantai Desa Sepahat 300x199 » Mengintip Wisata Pantai di Riau yang Tak Kalah Cantik
Pantai ini biasanya menjadi kawasan favorit untuk melakukan foto pra-wedding. Hal ini karena lokasinya yang sangat unik dimana terdapat pepohonan yang memiliki bentuk unik dan ada juga jembatan tua. Berhadapan dengan Selat Malaka, rasanya anda wajib untuk datang kesini.

Demikian daftar wisata pantai yang ada di Provinsi Riau yang bisa anda kunjungi saat musim liburan.