Mengintip Pesona Tempat Wisata di Lombok Berikut ini

Belum memiliki tujuan destinasi wisata saat liburan tahun ini? Jika belum Makan Lombok bisa menjadi destinasi wisata yang cocok untuk anda. Slam buat sendiri merupakan salah satu pulau di Indonesia yang cukup popular di Indonesia maupun di luar negeri. Di Pulau ini lah panorama yang cantik akan menghipnotis mata anda.

Hal itu tidak mengherankan jika Lombok menjadi salah satu pulau paling banyak dikunjungi setiap tahun. Ingin tahu apa saja wisata yang ada di pulau Lombok? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Wisata Menarik di Pulau Lombok

Rumah Adat Dusun Sade
Rumah Adat Dusun Sade 300x200 » Mengintip Pesona Tempat Wisata di Lombok Berikut ini
Kawasan wisata yang pertama yang terdapat di Pulau Lombok ini sarat akan budaya yang begitu kental yakni rumah adat Dusun Sade. Di tempat inilah Anda bisa melihat masyarakatnya yang memegang teguh tradisi turun temurun nenek moyang mereka dan rumah-rumah di sini pun memiliki bentuk yang sangat unik.

Penduduk di rumah adat Dusun sade tersebut adalah berasal dari suku Sasak. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini maka datanglah ke desa rambitan tepatnya di Kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah.

Pantai Sekotong
Pantai Sekotong 300x188 » Mengintip Pesona Tempat Wisata di Lombok Berikut ini
Wisata alam yang satu ini adalah pantai Sekotong yang terletak di Lombok Barat dan jaraknya hanya sekitar 60 km dari kota Mataram. Di tempat inilah anda akan disuguhkan dengan panorama pantai dengan laut warna biru yang sangat unik. Tak hanya itu Anda juga bisa bermain pasir di pantai tersebut.

Terdapat beberapa fasilitas yang bisa anda manfaatkan seperti ggazeb,owarung makan dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang menyukai ketenangan maka pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi karena masih sedikitnya pengunjung yang datang.

Pantai Gili Nanggu
Pantai Gili Nanggu 300x200 » Mengintip Pesona Tempat Wisata di Lombok Berikut ini
Pantai lainnya yang bisa anda kunjungi ketika sedang berada di Lombok adalah pantai nanggung yang berada di Lombok Barat. Di pantai inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan alam bawah laut yang begitu cantik dan mempesona dengan laut yang masih bersih dan jernih.

Kegiatan-kegiatan menarik bisa anda lakukan di sini seperti kegiatan diving untuk melihat terumbu karang dan biota laut.

Air Terjun Sandang Gile
Air Terjun Sendang Gile 300x225 » Mengintip Pesona Tempat Wisata di Lombok Berikut ini
Tak hanya wisata air berupa pantai saja yang di yang ada di Lombok, wisata Air Terjun pun patut untuk Anda kunjungi salah satu wisata air terjun yang ada di Lombok adalah Air Terjun Sendang Gile yang terletak di Taman Nasional Gunung Rinjani. Setiap hari tempat wisata ini akan dipenuhi oleh pengunjung.

Akses untuk menuju tempat ini tidak terlalu sulit walaupun berada jauh dari jalan raya. Akan ada beberapa petugas yang ditempatkan di spot-spot tertentu untuk membantu para wisatawan menuju ke tempat wisata.

Taman Narmada
Taman Narmada 300x202 » Mengintip Pesona Tempat Wisata di Lombok Berikut ini
Jika anda ingin memiliki liburan yang menarik dan unik maka anda bisa berkunjung ke Taman Narmada yang terletak di Lombok Barat. Taman ini sendiri dijadikan sebagai tempat untuk istirahat para keluarga Kerajaan pada mulanya. Akan tetapi saat ini dibuka untuk umum dan digunakan sebagai tempat wisata yang sangat menarik.

Pantai Pink
Pantai Pink 300x165 » Mengintip Pesona Tempat Wisata di Lombok Berikut ini
Jika selama ini pasir pantai berwarna putih ataupun hitam maka saat Anda mengunjungi pantai yang satu ini maka anda akan melihat hamparan pasir berwarna pink. Ya Pantai Pink ini sendiri terletak di Lombok Timur tepatnya di desa sekaroh di Kecamatan Jerowaru Lombok Timur.

Pantai ini tidak terlalu ramai sehingga tidak heran jika beberapa fasilitas belum terpenuhi seperti adanya toilet umum ataupun warung-warung. Kendati demikian panorama yang ditawarkan sangatlah cantik.

Ada banyak sekali tempat wisata yang tersedia di Pulau Lombok dan beberapa tempat wisata di atas bisa menjadi referensi anda untuk menghabiskan liburan di Pulau Lombok bersama keluarga ataupun teman.