Mengintip Keindahan Bentangan Alam Wisata Pulau Belitung, Negeri Laskar Pelangi

Indonesia memang sudah dikenal memiliki keindahan panorama alam yang tiada tara. Pesonanya bahkan sudah diakui hingga mancanegara. Jadi, tidak perlulah jauh-jauh traveling ke luar negeri karena disini pun memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tidak kalah menarik.

Untuk kamu yang sedang suntuk atau sudah penat dengan segala pekerjaan, ingin menghabiskan waktu kosong untuk menyantai dengan tenang di pulau terpencil, tentu bukan hal yang mustahil kok. Di Indonesia, surga tersembunyi rupanya tak sesulit yang dikira untuk ditemukan. Caranya, kunjungi salah satu pulau cantik di Sumatra ini.

Tahukah kamu dengan film legendaris Laskar Pelangi? Pasti selain karena alus ceritanya yang mengagumkan, kamu pasti takjub dengan lokasi pengambilan syuting film ini yang begitu indah. Nah, surga ala Laskar Pelangi ini rupanya diambil di Pulau Belitung.

Bagaimana Cara Menuju ke Pulau Belitung

Pulau indah ini dikenal dan berada di Provinsi Bangka Belitung, jadi ketika kamu berkunjung kesana akan ada dua pulau berbeda, yaitu Bangka dan Belitung. Cara kesannya, dari Jakarta bisa melalui perjalanan udara langsung ke Tanjung Pandan, dengan mengandalkan penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Waktu yang ditempuh adalah sekitar kurang lebih 1 jam, biayanya sekitar Rp850.000, PP.

Apabila anda ingin berkunjung ke wisata Sumatra seperti Pulau Belitung ini maka anda harus mengetahui kondisi cuaca setiap bulannya. Sangat direkomendasikan untuk datang sekitar April – Oktober apabila ingin kondisi cuacanya cerah. Hanya saja usahakan kamu mempersiapkan baju hangat, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya karena kondisi angin yang cukup kencang.

Selain itu, bila tujuanmu berlibur untuk mencari suasana tenang dan sepi, maka tidak disarankan datang bulan Juni – Juli karena tanggal seperti ini Pulau Belitung akan banyak dikunjungi anak-anak, tentu saja karena bulan libur sekolah, kecuali jika kamu merasa tidak keberatan.

Lokasi Wisata paling Asik Hits di Pulau Belitung Nah, bagi kamu yang masih belum tahu wisata mana saja yang ada di Belitung, maka berikut akan diberikan rekomendasinya!

1. Rumah Pohon Maldives, Pulau Leebong

1. Rumah Pohon Maldives 300x300 » Mengintip Keindahan Bentangan Alam Wisata Pulau Belitung, Negeri Laskar Pelangi
Sudah popular sih dengan pantai dengan pasir putih yang khas dan batu karang, salah satunya yang kece nih, Rumah Pohon Maldives. Letaknya sendiri tidak jauh dari Pulau Belitung, yaitu hanya sekitar 3 km saja. Nikmati nuansa pasir putih dengan hiasan hutan bakau, serta pepohonon rindang dan disambut aneka burung-burung lokal cantik. Selain pesona alamnya yang kece, nikmati juga aktivitas lain seperti menyelam, sepeda air, banana boat, jet ski, snorkelling, dll.

2. Pulau lengkuas

2. Pulau lengkuas 300x169 » Mengintip Keindahan Bentangan Alam Wisata Pulau Belitung, Negeri Laskar Pelangi
Disini kamu bisa menikmati pantai dengan laut biru serta dapat menyelam dan menikmati panorama dalam laut yang memikat. Pemandangan yang khas pada wisata ini adalah adanya Mercusuar yang tentunya menambah keindahan pada pulau ini.

3. Pantai Tanjung Tinggi

3. Pantai Tanjung Tinggi 300x150 » Mengintip Keindahan Bentangan Alam Wisata Pulau Belitung, Negeri Laskar Pelangi
Buat kamu yang penasaran dengan lokasi syuting Laskar Pelangi, nih kamu bisa datang kesini. Nikmati sambutan ombak biru tenang nan lembut juga bisa berenang dengan aman karena ombaknya tenang. Lokasinya berada di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

4. Dermaga Kirana

Tentu saja di Pulau Belitung tidak selalu berisi pantai saja. Ingin suasana berbeda? Datang saja ke Dermaga Kirana, disana memiliki pemandangan danau dengan air yang begitu menenangkan.

5. Gunung Kubing

Rupany infinity pool tidak harus selalu buatan manusia, mother of nature juga menghadirkan pesona infinity pool alami ala pergunungan. Disana menyuguhkan pemandangan gunung dengan air sejuk nan jernih. Lokasinya berada di Desa Perpat, Kecamatan Membalong.