Mengeksplor Lebih Dalam Tempat Wisata di Jepara Untuk Liburan

Anda mungkin sudah akrab dengan kota Jepara bukan? Ya kota yang memiliki sejarah terutama bagi tokoh perempuan RA Kartini ini pun memiliki pesona yang indah tersendiri. Tak hanya terkenal berkat ukiran yang mendunianya, ternyata Jepara memiliki tempat wisata yang menarik dan mempesona. Sangat cocok untuk destinasi liburan anda.

Kota Jepara ini berbatas langsung dengan Laut Jawa di Utara dan barat sehingga tidak diragukan kecantikan pantai yang dimilikinya seperti Karimunjawa yang sudah cukup tersohor. Tak hanya itu, masih banyak tempat wisata di Jepara yang bisa anda kunjungi. Berikut ini merupakan ulasan lengkap.

1. Pulau Panjang
1. Pulau Panjang 300x300 » Mengeksplor Lebih Dalam Tempat Wisata di Jepara Untuk Liburan
Tempat wisata menarik yang ada di Jepara ini bernama pulau panjang dan lokasinya berdekatan dengan pantai Kartini yakni sekitar 2,5 km. Untuk bisa sampai ke Pulau ini, anda harus menyewa perahu terlebih dahulu sebesar 12 ribu rupiah dan untuk bisa memasuki kawasan pulau, anda harus mengeluarkan biaya lagi sebesar 3 ribu rupiah per orang.

Setelah sampai disini, anda akan disambut dengan keindahan alam tersendiri dan anda bisa melihat berbagai macam bentuk terumbu karang dari laut yang dangkal. Selain itu, pulau tersebut dihiasi dengan pasir putih yang sangat cantik. Tak hanya, itu anda pun bisa melakukan kegiatan air yang menarik seperti kano dan snorkeling.

2. Pantai Bandengan
2. Pantai Bandengan 2 300x225 » Mengeksplor Lebih Dalam Tempat Wisata di Jepara Untuk Liburan
Pantai Bandengan ini sendiri terletak sekitar 7 km dari kota Jepara utara ini pun bisa anda kunjungi ketika sedang datang ke Jepara. Pantainya cukup menarik dan cantik dihiasi dengan pasir putih dan sangat cocok untuk wisata keluarga anda.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti bermain volley, berkemah, menyewa pelampun dan masih banyak lagi.

3. Pantai Kartini
3. Pantai Kartini 300x225 » Mengeksplor Lebih Dalam Tempat Wisata di Jepara Untuk Liburan
Pantai di Jepara yang bisa anda kunjungi lainnya adalah pantai Kartini dan disini banyak permainan untuk anak sehingga pantai ini sangat cocok untuk anak-anak. Terdapat banyak permainan anak seperti mandi bola, komedi putar, perahu arus, aquarium yang berbentuk kura-kura dan yang lainnya.

Aquarium yang berbentuk kura-kura tersebut menjadi spot berfoto yang menarik oleh banyak pengunjung. Untuk bisa memasuki area pantai ini, anda harus mengeluarkan biaya cukup Rp 3000 saja dan untuk tiket parkir dibayar terpisah.

4. Benteng Portugis
Ini merupakan tempat wisata di Jepara yang kaya akan sejarah dan wajib anda datangi ketika berada di Jepara. Tempat ini sendiri telah menjadi cagar budaya yang telah dilindungi pemerintah. Letaknya berdekatan dengan laut sehingga menawarkan pemandangan yang sangat cantik dan menawan.

Lokasi terletak di desa Banyumanis tepatnya di kecamatan Donorojo ini akan menawarkan keindahan alam tersendiri. Jangan lupa untuk membidik setiap momen saat berada di Benteng Portugis.

5. Museum Kartini
5. Museum Kartini 300x200 » Mengeksplor Lebih Dalam Tempat Wisata di Jepara Untuk Liburan
Tempat wisata edukasi yang bisa anda kunjungi ketika berada di Jepara adalah museum Kartini yang terletak di sebelah utara dari alun-alun Jepara. Untuk bisa memasuki kawasan tersebut, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 2 ribu untuk hari biasa dan Rp 3 ribu untuk weekend.

Di museum ini pula, anda bisa melihat kerangka ikan raksasa yang memiliki panjang 16 M dan lebar 2 m dengan berat sekitar 6 ton.

6. Karimun Jawa
6. Karimun Jawa 300x161 » Mengeksplor Lebih Dalam Tempat Wisata di Jepara Untuk Liburan
Inilah tempat yang sudah terkenal kecantikannya hingga wisatawan mancanegara. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Karimun Jawa sendiri memiliki pemandangan yang sangat bagus dan bisa dibilang surga yang tersembunyi. Untuk bisa sampai kesana , anda bisa menggunakam transportasi pribadi ataupun agen travel.

Disini, anda akan berlihat biota laut yang masih terjaga dan sangat cantik. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini.

Itulah beberapa tempat wisata di Jepara yang bisa dikunjungi bersama keluarga ataupun rekan-rekan.