Liburan Asik dan Seru dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Paling Menarik di Sukabumi

Ketika menjadi bagian dari masyarakat megapolitan terlalu melelahkan, memang sebaiknya sedikit mengistirahatkan diri dengan liburan. Mungkin bagi kamu yang tinggal di Jakarta, selama ini lebih memilih liburan ke Bandung atau Bogor untuk rekreasi, padahal ada satu wilayah lagi yang perlu kamu lirik karena menyajikan pariwisata alam tidak kalah indah. Apalagi jika bukan Sukabumi.

Salah satu kota di Jawa Barat ini ternyata juga punya banyak sekali destinasi wisata yang dapat mengembalikan mood dan kebahagiaan. Seperti beberapa tempat wisata berikut ini, yang akhir-akhir ini sedang hits dan diburu para remaja untuk mencari foto yang bagus.

1. Rumah Fantasi
1.Rumah Fantasi 300x300 » Liburan Asik dan Seru dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Paling Menarik di Sukabumi
Tidak mau kalah dengan kota-kota lain yang memiliki museum dengan 3D art, Sukabumi juga punya Rumah Fantasi. Di tempat ini, pengunjung dapat berfoto dengan berbagai lukisan tiga dimensi yang sangat keren. Jika kamu bisa mengambil sudut yang tepat, fotomu akan terlihat sangat nyata dan estetik.

Terlebih konsep tempat ini adalah semacam ruangan terbalik, yang akan menghasilkan jepretan unik dan membuat orang yang melihatnya mengalami mind blowing. Inilah mengapa anak muda suka dengan wisata satu ini. Tempatnya sendiri ada di Ruko Bounty Blok G & H – Maxone Hotel Jalan Siliwangi No.90, Sukabumi.

2. Pasir Datar
2.Pasir Datar 300x200 » Liburan Asik dan Seru dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Paling Menarik di Sukabumi
Tempat ini sudah eksis sejak tahun lalu, tetapi sampai sekarang masih menjadi tempat hits anak muda maupun orang dewasa. Banyak hal menarik dari Pasir Datar yang bisa kamu eksplor sendiri. Mulai dari menjelajah hutan pinus yang rindang, perkebunan teh yang luasny tiada tara, dan spot-spot alami yang cocok untuk menikmati keindahan alam sembari berfoto ria.

Lokasinya berada di Kecamatan Caringin, dan jika kamu pergi dari Jakarta, cukup menempuh jarak 111 km, sekitar tiga jam perjalanan.

3. Jembatan Gantung Sukabumi
3.Jembatan Gantung Sukabumi 300x161 » Liburan Asik dan Seru dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Paling Menarik di Sukabumi
Jembatan Gantung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, ternyata menyita banyak perhatian dari masyarakat. Jembatan sepanjang 240 meter ini membentang dari bukit satu ke bukit lainnya. Tidak heran sampai mendapat rekor MURI karenanya. Namun, jika kamu takut ketinggian, sebaiknya tidak ke tempat ini karena memang sangat mendebarkan ketika melewati jembatan yang bergoyang-goyang.

Meskipun begitu, pemandangannya sangat pantas untuk dinikmati, sehingga kamu tidak akan menyesal sama sekali mengunjungi tempat ini.

4. Kasepuhan Ciptagelar
4.Kasepuhan Ciptagelar 300x199 » Liburan Asik dan Seru dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Paling Menarik di Sukabumi
Sebelum tahun 2001, nama kampung di Sukabumi ini adalah Kampung Ciptarasa. Kemudian diganti menjadi Kampung Gede Kasepuhan Ciptagelar. Ini merupakan kampung adat yang sudah ada sejak lama dan masih mempertahankan nilai-nilai tradisional dan sejarah. Cocok untuk kamu yang suka mempelajari sejarah masa lalu penduduk Indonesia. Letaknya sendiri ada di lereng Gunung Salak, dan memang punya jalur yang sedikit melelahkan, tapi tentu sebanding dengan tempat dan keindahannya.

5. Curug Sodong
5.Curug Sodong 300x172 » Liburan Asik dan Seru dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Paling Menarik di Sukabumi
Sukabumi juga punya banyak curug, alias air terjun. Namun, Curug Sodong ini adalah yang paling unik, karena punya dua air terjun sekaligus. Mereka adalah air terjun kembar yang airnya mengalir dari ketinggian 19 meter. Pemandangan di sekitarnya juga sangat adem dan asri. Jika ingin mengunjunginya, kamu bisa menempuh jalur ke Ciletuh Geopark, dari sana akan kamu temukan jalurnya lebih mudah.

6. Curug Citaman
6.Curug Citaman 300x169 » Liburan Asik dan Seru dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Paling Menarik di Sukabumi
Apabila ingin berwisata yang agak ekstrem, cobalah mengunjungi Curug Citaman. Tempatnya sangat indah, tetapi rute perjalanannya butuh sedikit usaha. Letaknya ada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, dan perlu sedikit melewati jalur naik turun yang melelahkan. Meskipun begitu, Curug Citaman sangatlah menawan. Kamu pasti tidak akan menyesal.

Gimana? Sukabumi tidak kalah dengan kota-kota lainnya, kan? Inilah mengapa kamu harus sekali-kali datang ke Sukabumi.